Pinhome

Uncategorized

Tips Menggunakan Kontraktor Untuk Renovasi Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Saat anggota keluarga bertambah atau usia anak yang semakin dewasa, atau rumah Anda sudah terlalu ketinggalan jaman, maka renovasi adalah salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut. Seperti membangun rumah baru, renovasi rumah minimalis juga membutuhkan perencanaan yang matang. Menyewa kontraktor adalah salah satu pilihan bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk merencanakan semuanya sendiri. Dalam memilih kontraktor, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum akhirnya memilih kontraktor tersebut untuk mengerjakan proyek renovasi rumah Anda. berikut beberapa tips untuk memilih kontraktor yang sesuai untuk merenovasi rumah minimalis Anda :

kontraktor renovasi rumah

Proyek Seperti Apa Yang Anda Butuhkan?

Saat Anda memutuskan untuk menggunakan jasa kontraktor, Anda harus memilih konsep seperti apa yang Anda inginkan. Kemudian Anda dapat bertemu dengan kontraktor untuk mengonsultasikan konsep yang telah Anda pilih. Jangan lupa untuk memilih konsep yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Apa Kriteria Kontraktor Yang Anda Inginkan?

Dalam menggunakan jasa kontraktor, tentu Anda menginginkan kontraktor yang terbaik, professional, terdaftar, dan diakui. Untuk mendapatkan kontraktor seperti ini, cobalah untuk menghubungi para kontraktor dan mintalah beberapa portofolio pengalaman mereka. Setidaknya, Anda dapat melakukan wawancara untuk mengetahui apakah mereka memiliki izin untuk mengerjakan proyek seperti ini, berapa lama waktu yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan renovasi, dan apakan mereka pernah mengerjakan proyek dengan skala yang Anda inginkan. Dari beberapa pertanyaan yang Anda ajukan tentu Anda akan dapat menilai seberapa professional kontraktor yang akan mengerjakan renovasi rumah Anda nanti.

Berapa Estimasi Biaya Yang Mereka Ajukan?

Dalam merenovasi rumah, biaya adalah hal dasar yang harus Anda siapkan.pilihlah kontraktor yang mengajukan proposal paling rasional dalam masalah biaya. Namun jangan mengabaikan pengalaman kontraktor demi mendapatkan harga terendah.

Apakah Anda Membutuhkan Kontrak Tertulis?

Dalam hubungan professional, Anda membutuhkan perjanjian tertulis agar kontraktor memiliki kewajiban dan konsekuensi atas pekerjaan yang mereka lakukan. Dalam kontrak tersebut harus memuat hal-hal penting seperti jadwal pembayaran, proses perubahandari spesifikasi asli proyek, biaya, dan hal penting lainnya. Kontrak yang di buat bertujuan untuk melindungi kedua belah pihak agar tidak saling merugikan.

Seperti Apa Batas Perubahan Yang Wajar?

Proyek renovasi bukanlah ilmu eksakta yang akan mendapatkan hasil yang pasti. Dalam setiap target aka nada kalanya tidak dapat dicapai sesuai harapan bahkan oleh kontraktor terbaik sekalipun. Untuk itu, Anda perlu membuka diri untuk menerima perubahan yang mungkin terjadi. Namun perubahan tersebut tentu meiliki batas wajar. Jika anda rasa kontraktor kurang serius dalam bekerja dan menaikkan biaya proyek pada level yang kurang bisa diterima, maka Anda berhak untuk memilih kontraktor lain untuk menyelesaikan renovasi rumah Anda.

Memilih kontraktor untuk renovasi rumah memang tidak mudah. Namun bisa dilakukan dengan benar jika Anda memiliki pengetahuan yang cukup. Demikian tips tentang memilih kontraktor, semoga anda mendapatkan mitra yang tepat untuk renovasi rumah Anda.

Tags :

Bagikan Artikel