Pinhome

Uncategorized

Tips Mengatasi Toilet Mampet di Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Toilet adalah bagian rumah yang sangat dibutuhkan. Dengan adanya toilet yang bersih dan nyaman, maka kesehatan serta rasa betah bisa dibangun. Tetapi tak jarang ada saja masalah yang muncul, seperti misalnya toilet yang mampet.

Selain rawan karena bisa menyebabkan sumber penyakit. Toilet yang mampet tentu menjauhkan diri dari rasa nyaman selama berada dalam rumah tersebut. Oleh karena itu kondisi toilet mampet harus segera diatasi agar jangan sampai berlarut dan semakin menghadirkan keenganan untuk tinggal didalam rumah tersebut. Artikel kali ini hadirkan cara dan tips untuk mengatasi toilet mampet agar segera teratasi. Simak selengkapnya dalam ulasan dan rangkuman berikut.

Toilet Mampet, Hindarkan Rasa Betah Dirumah, Tips Berikut Bisa Dicoba Untuk Mengatasi

Banyak cara bisa dilakukan bila memang rasa tak betah sudah melanda bila toilet mampet. Beberapa tentu sangat setuju dengan memangil sedot WC profesional tapi itu bisa jadi alternatif terakhir. Masih ada beberapa tindakan yang bisa dijalankan sebelum akhirnya memutuskan untuk memangil tukang sedot WC pertama tentu dengan menganalisa penyebabnya, apakah penyebab mampet disebabkan karena bahan organik atau bahan non organik, bila sudah, coba cara berikut.

1. Kepenuhan, Campuran Cuka Putih Dan Soda Kue Jadi Bahan Biodegradable Yang Mudah Dan Murah

Penuhnya septictank bisa jadi awal mula penyebab mampetnya toilet. Cara yang paling lazim tentu dengan membeli bahan biodgradable sebagai cara untuk mengurai kondisi tersebut. Tetapi sebelum itu, menggunakan campuran cuka putih dengan soda kue yang disiram air panas bisa juga dilakukan. Secara sederhana, campuran dua bahan tersebut bersifat degradatif yang bisa menghancurkan penyumbatan bila terbuat dari bahan organik. Sementara dengan dituangkannya air panas maka campuran kedua bahan tersebut akan aktif dan semakin bersifat korosif. Tetap berhati-hati agar jangan sampai mencelakai diri saat melakukan ini.

2. Benda Jatuh Bisa Jadi Masalah, Gulungan Tisu, Puntung Rokok Atau Pembalut Bahkan Mainan Anak Ditengarai Penyebabnya

Tak jarang ada benda terjatuh kedalam lubang kloset toilet. Ini juga menyebabkan mampet. Cara pertama mungkin kurang efektif, cara terbaik tentu dengan menggambilnya. Penyedot toiilet yang lazim dijual dipasarn bisa jadi alternatif solusi, sementara setelah terlihat mengambilnya dengan penjepit arang atau sampah bisa dilakukan.

3. Memanggil Ahli Sedot WC, Langkah Terakhir Paling Rasional

Bila kedua cara ditempuh dan tak kunjung membuahkan hasil, jalan terakhir tentu dengan menyerahkan pada pakarnya. Ahli sedot WC yang tentu saja bisa dipercaya untuk melakukan hal tersebut. Pilih yang menggunakan cara kuratif paling akurat, dengan dukungan peralatan yang memadai agar tak kembali menuai kekecewaan.

Toilet atau WC yang mampet jelas adalah masalah yang menyebalkan. Untuk itu harus segera diatas. Cara-cara diatas bisa dicoba, siapa tahu dengan sedikit usaha maka langkah yang dilakukan menjadikan toilet kembali lancar dan rumah kembali nyaman. Semoga bermanfaat.

Tags :

Bagikan Artikel