Pinhome

Tips Properti

Tips Mendesain Ruang Tamu Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Ruang tamu merupakan tempat yang secara khusus didesain untuk  teman, kerabat dan saudara sebagai tempat berkumpul. Maka dari itu pemilihan desain ruang tamu sangat perlu dipikirkan secara matag-matang. Hal ini disebabkan karena dengan pemilihan desain yang bagus dan tepat, pasti akan memberikan kenyaman antara Pins dan kerabat saat sedang berkumpul berkumpul. Desain ruang tamu minimalis merupakan jenis desain yang sering diaplikasikan.

Nah, pada akhir-akhir ini muncul trendruang tamu minimalis. Bahkan ruang tamu ini banyak digandrungi oleh setiap keluarga. Ruang tamu minimalis juga cocok untuk jika Pins mempunyai rumah dengan desain minimalis. Hal ini disebabkan oleh desainnya yang simple dan mampu memanfaatkan ruang-ruang kecil.

Tips Mendesain Ruang Tamu Minimalis

Buat Konsep untuk Ruang Tamu Minimalis

sumber: Pinterest

Hal pertama yang harus Pins lakukan adalah membuat konsep atau desain ruang tamu sesuai dengan keinginan. Untuk membantu proses pembuatan desain, mintalah pertolongan dari jasa desain interior. Jika ingin medesain sendiri, bisa melihat-lihat inspirasi di internet. Di sana terdapat beberapa desain ruang tamu, mulai dari ruang tamu minimalis sederhana, ruang tamu minimalis mewah, ruang tamu mungil dan lainnya sebagainya. Pilihlah konsep yang tepat, karena pemilihan konsep akan menentukan kenyamanan dan kehangatan di dalam ruangan tersebut.

Pilih Tone Warna

sumber: Pinterest

Hal kedua yaitu pemilihan warna, selain pemilihan desain yang tepat pemilihan warna pun bisa menentukan sebuah ruangan itu bagus. Pilihlah warna-warna yang memberikan nuansa elegan, ceria dan lega tentunya seperti warna putih, coklat muda, krem, dan abu muda. Selain memebrikan kesan elegan warna putih dan krem mampu menghilangkan kesan sempit.

Pemilihan Furniture Ruang Tamu

sumber: Extra Space

Jika menginginkan ruang tamu yang terkesan elegan, gunakanlah furniture seperti meja dan kursi dengan model mewah. Kemudian tambahkan juga beberapa aksesoris supaya memeberikan tambahan efek mewah pada ruang tamu seperti lukisan, karpet, cermin, lampu, vas bunga dan berbagai aksesoris lainnya.

Meskipun memiliki ruangan dengan luas yang minimalis, namun karena pemilihan konsep dan furniture dengan, maka ruang akan terlihat lebih elegan. Siapapun akan merasa nyaman berlama-lama berada di ruanga tamu minimalis tersebut.

Demikian mengenai tiga hal penting saat mendesain ruang tamu. Semoga informasi di atas bermanfaat ya Pins.

Baca Juga: Trik Membuat Dekorasi Ruang Tamu Minimalis agar Terlihat Luas


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel