BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Inspirasi Desain Ruang Keluarga, Cantik, Unik, dan Nyaman!
0
0

7 Inspirasi Desain Ruang Keluarga, Cantik, Unik, dan Nyaman!

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Nov 16, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
desain ruang keluargatop-right-banner

Bingung memilih desain ruang keluarga yang menarik? Sebelum merancang desain ruangan untuk rumah, yang paling penting adalah mengenali seleramu. Apakah kamu peminat nuansa minimalis, modern, atau bahkan klasik. Setelah yakin dengan pilihan tersebut, barulah kamu bisa coba mulai mencari rancangan desain terbaik untuk jenis tema yang kamu minati agar bisa di aplikasi di rumah eksklusif milik kamu.

Para pecinta desain ruangan bertema modern tentunya perlu disesuaikan dengan kualitas komponen penyusun desain interior ruangan. Pilihan motif maupun kualitasnya harus lah bersifat megah dan biasanya sedikit lebih mahal. Kamu bisa melihat rumah di Cipayung ataupun Mutiara Gading City yang merupakan perumahan dengan desain modern dan menarik.

Selain itu, motif dinding ruangan juga perlu diperhatikan. Kombinasi megah akan terlihat dengan perpaduan antara furnitur dan komponen interior ruangan yang disajikan dengan tema modern. Berikut ini beberapa tips desain ruang keluarga yang nyaman dan bisa kamu tiru.

Baca juga: Model Ruang Keluarga yang Bisa Diaplikasikan di Rumah Baru

Ide Desain Ruang Keluarga yang Menarik dan Nyaman

Menciptakan ruang keluarga yang cantik, unik, dan nyaman merupakan dambaan setiap penghuni rumah. Ruang keluarga yang dirancang dengan baik tidak hanya menjadi pusat kehangatan bagi anggota keluarga tetapi juga dapat menjadi sumber inspirasi dan kebanggaan. Berikut adalah beberapa ide dan inspirasi untuk merancang ruang keluarga Pins:

1. Desain Ruang Keluarga Klasik

Desain Ruang Keluarga
Source : Kompas

Bagi kamu para peminat tema klasik untuk ruang keluarga, kamu bisa tampil sedikit memiliki nilai estetika. Furnitur dan nuansa klasik pada bagian dalam ruangan keluarga memberikan kesan seni yang lebih tinggi.

Perlengkapan furnitur bertema klasik dapat menjadi sedikit hiburan batin bagi para pecinta nuansa klasik. Meskipun terkesan sederhana, furnitur klasik terkadang memiliki harga yang cukup bersaing dengan furnitur ruangan modern.

Baca juga: 15 Ruang Keluarga Lesehan yang Buat Nyaman Berlama-lama

2. Desain Ruang Keluarga Natural

desain ruang keluarga
Source : Idntimes.com

Tema lainnya untuk ruang keluarga yang nyaman adalah kesan alami atau natural. Suasana ini juga dibangun dari bagaimana keahlianmu menyajikan tampilan alami ruangan yang biasanya juga didukung oleh kondisi bagian eksterior ruangan.

Untuk bangunan rumah yang bersentuhan langsung dengan suasana alam misalnya pantai atau pegunungan, kamu bisa mencoba model ruang keluarga yang natural.

Baca juga: 9 Inspirasi Ruang Keluarga Minimalis dengan Lantai Kayu

3. Desain Ruang Keluarga Bernuansa Ceria

desain ruang keluarga cerita
Source : Pinhome

Jika kamu suka warna-warna cerah, desain ruang keluarga ini cocok untuk kamu terapkan di rumah kamu. Penggunaan warna kuning, putih, dan biru membuat suasana ruangan menjadi lebih ceria sehingga ketika digunakan untuk berkumpul, akan tercipta suasana hangat.

Kamu bisa memadukan perabot dengan kuning dan karpet motif. Alternatif lainnya kamu juga bisa menggunakan motif floral dan ditambah dengan lukisan untuk membuat ruangan menjadi lebih hidup

Perpaduan antara klasik dan modern bisa membuat ruangan kamu menjadi lebih unik dan elegan tanpa harus terlihat terlalu heboh. Bagaimana menurut kamu, Pins?

Baca juga: 10 Tips Desain Kamar Mandi, Mudah dan Nyaman!

4. Desain Ruang Keluarga Bergaya Minimalis dan Modern

desain ruang keluarga modern
Source : Pinhome

Jika kamu tidak terlalu suka dengan gaya yang unik, gaya minimalis dan modern ini bisa menjadi solusi untuk kamu. Penggunaan warna putih dan abu-abu bisa membuat tampilan ruang keluarga menjadi lebih luas dan bersih.

Kamu bisa memadukan warna putih ini, agar tidak terkesan monoton, dengan beberapa pilihan warna halus lainnya seperti biru, hijau, dan material kayu untuk memberikan kesan natural.

Agar ruangan tampil lebih segar, kamu juga bisa menambahkan sedikit tumbuhan di meja atau di sudut ruangan.

Baca juga: 8 Desain Interior Rumah Klasik Paling Cantik

5. Desain Ruang Keluarga Skandinavia

living room skandinavia
Source : Pinhome

Desain ruang keluarga bergaya skandinavia tidak akan pernah salah untuk diaplikasikan sebagai konsep rumah kamu. Gaya ini menitikberatkan pada fungsionalitas dan aspek minimalis. Beberapa contohnya adalah meja lipat, kursi lipat, dan perabot lain yang bisa disimpan ketika tidak digunakan.

Kamu bisa menggunakan warna-warna terang seperti putih, abu-abu, atau beige untuk memberikan kesan ruangan yang bersih dan luas. Perpaduan ini akan memberikan kesan ruangan yang minimalis dan hangat.

Pins juga bisa menambahkan tumbuhan atau rak penyimpanan di sisi ruangan. Desain ini cocok diterapkan pada ruangan baik yang kecil atau besar.

Nah, itulah beberapa referensi desain ruang keluarga, dan tips untuk menata ruang keluarga tersebut. Apapun desainnya, perencanaan sebelum mendesain sangatlah penting untuk keberlangsungan selama proses renovasi ruang keluarga. 

Sekian ulasan kamu tentang desain ruang keluarga, semoga bermanfaat dan menambah referensimu dalam mencari desain ruang keluarga yang estetik dan nyaman.

6. Desain Ruang Keluarga Japandi

jepang minimalis
Source : Pinhome

Tidak hanya skandinavia, ada desain lain yang mirip. Perkenalkan konsep desain ruang tamu japandi. Perpaduan antara skandinavia dan jepang ini juga cocok diterapkan di rumah-rumah karena tampilannya yang sederhana, minimalis, namun tetap elegan dan menawan. Teruntuk kamu yang menyukai adanya aksen-aksen dekorasi Jepang maka bisa menggunakan desain seperti ini.

Desain japandi ini juga biasanya menggunakan warna-warna terang seperti putih yang dipadukan dengan elemen natural seperti rotan, anyaman, dan kayu. Perpaduan kedua warna ini akan menciptakan kesan ruangan yang eksotis serta hangat bak berlibur di resort pantai. Tampilan japandi ini juga identik dengan desain meja yang rendah karena diadaptasi dari budaya jepang duduk lesehan. Tertarik?

7. Desain Ruang Keluarga Boho

BOHO
Source : Pinhome

Ada desain lain yang bisa kamu terapkan, yaitu desain ruang tamu boho. Biasanya, desain ruangan ini dominan menggunakan warna-warna cerah dan earth tone seperti putih, krem, cokelat, dan beige. Ciri khasnya adalah adanya furnitur atau perabot dari anyaman.

Dekorasi ini bisa kamu terapkan di rumah kamu jika tidak terlalu suka konsep yang terlalu heboh. Perawatannya juga mudah dan bisa membuat ruangan tampak lebih hangat. Tertarik mencoba Pins. Hal ini akan lebih mudah dibentuk dan dirancang. Jangan lupa tampilkan aneka ragam furnitur yang bernuansa alami, baik dari bentuk maupun motif warna.

Nah, itulah beberapa referensi desain ruang keluarga, dan tips untuk menata ruang keluarga tersebut. Apapun desainnya, perencanaan sebelum mendesain sangatlah penting untuk keberlangsungan selama proses renovasi ruang keluarga. 

Sekian ulasan kamu tentang inspirasi ruang keluarga, semoga bermanfaat dan menambah referensimu dalam mencari desain ruang keluarga minimalis yang estetik dan nyaman.

Baca juga: Tips Mendesain Ruang Keluarga Minimalis


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Grand Sulawesi Bontomarannu dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download