Pinhome

Uncategorized

Tips memilih kursi untuk ruang tamu minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Kursi merupakan salah satu aksesoris penting di dalam rumah untuk digunakan sebagai tempat duduk sekaligus mempercantik ruangan. perpaduan antara kursi, meja dan almari terbaik di ruang tamu akan bisa menciptakan nuansa tersediri, misalnya ruangan sempit bisa terlihat lebar, kesan atural, terlihat modern atau kesan-kesan lainya. untuk itu perlu dilakukan desain dengan baik. Apabila kita memiliki rumah dengan desain minimalis, ada beberapa tips dalam memilih kursi ruang tamu minimalis untuk rumah.

kursi ruang tamu minimalis

Tips Memilih Kursi Ruang Tamu Minimalis

Kursi merupakan salah satu furnitur utama yang bisa menghadirkan kesan berbeda pada tatanan desain interior rumah dan biasa digunakan oleh jasa desain rumah murah. Furnitur kursi ini selain berfungsi sebagai tempat duduk, juga dapat ditampilkan untuk pemanis dan menambah suasana ruangan supaya tampil lebih indah. Tidak jarang orang kesulitan dalam menentukan kursi ruang tamu. Apalagi bila ruang tamu yang dimiliki termasuk ruang tamu yang mungil dan memiliki lahan tidak terlalu luas. Dengan jenis ukuran dan bahan yang beragam, maka akan membuat anda harus lebih cermat dalam memilih kursi ukuran yang tepat sekaligus nyaman. Berikut beberapa tips memilih kursi untuk ruang tamu minimalis, antara lain

Kenyamanan kursi

Kenyamanan kursi daat dilihat dari berapa lama anda dapat duduk di kursi tersebut. Idealnya anda duduk sekitar 15 sampai 30 menit. Apabila selama waktu tersebut sudah merasa tidak nyaman, maka kursi itu bukan pilihan yang cukup tepat, kenyamanan bisa didapatkan dari ukuran kursi yang ideal, teksture permukaan, sandaran, serta bentuknya.

Model kursi

Kita bisa menggunakan jasa desain rumah murah agar dibuatkan gambar 3D interior ruang tamu untuk menyesuaikan gaya sebagai faktor utama dalam hal visual, sehingga ruang tamu minimalis tersebut dapat memberikan interor yang cantik dan juga enak dilihat. Anda dapat memadukan beberapa gaya supaya tidak terlihat terlalu monoton. Agar terlihat lebih harmonis, maka tentukan terlebih dahulu unsur-unsur penyatu antar ruang dan kursi. Unsur tersebut dapat berupa warna ataupun jenis material.

Warna kursi

Pemilihan warna menjadi salah satu penentu dalam menciptakan tampilan yang menarik. Warna terang dan natural dapat dipilih untuk memberikan kesan luas pada ruang tamu minimalis. Jasa desain rumah murah juga memberikan warna yang senada antara kombinasi warna kursi dengan warna latar ruangan dan menciptakan  suasana yang mengalir, serasi serta tenang. Apabila menginginkan suasana yang lebih dramatis, maka dapat memilih warna komplementer dengan kombinasi lain yang cukup menarik. Seperti kursi minimalis berwarna ungu yang dipadukan dengan warna latar biru muda atau perpaduan warna abu-abu dengan warna merah sebagai aplikasi warna kompleks yang dapat memberikan kesan lebih dinamis.

Pola atau corak kursi

Kita juga harus berhati-hati dalam memilih corak, karena corak kursi yang mencolok atau lebih berat di ruangan yang kecil dapat memberikan kesan yang terlalu ramai dan kurang enak untuk dipandang. Sebaiknya memilih corak kursi yang bisa menjadi pemanis ruangan, sehingga dapat memberikan kesan sederhana dan lebih natural.

Bentuk kursi

Yang tak kalah penting juga yaitu seperti apa bentuknya kursi, sehingga cocok dengan nuansa ruangan.

Demikian artikel tentang cara memilih kursi ruang tamu minimalis dari jasa desain rumah murah yang bisa untuk dijadikan referensi dalam menambah kenyamanan interor rumah anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kita.

Tags :

Bagikan Artikel