Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Tips Memilih Cat Rumah Minimalis Agar Terlihat Lebih Hidup

Tips Memilih Cat Rumah Minimalis Agar Terlihat Lebih Hidup

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 18 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Pinhome – Memiliki rumah minimalis tentu saja merupakan impian kebanyakan sobat millennials Pins. Tapi supaya rumah minimalis yang kita punya terlihat bagus, beberapa faktor selain desain arsitektur dan interior rumah penting untuk dilakukan dengan benar, salah satunya adalah pemilihan warna rumah. Nah, jadi tidak ada salahnya kan Pins. Kalau Pinhome sharing tips memilih cat rumah minimalis yang sesuai untuk membangun suasana dalam ruangan tersebut.

Tapi sebelum itu, menurut kamu apa sih artinya punya rumah minimalis? Apakah punya rumah yang mini? Atau dengan perabotan serba minim? Bagi Pins yang belum tahu, minimalis itu bisa diartikan sebagai menemukan keseimbangan dari elemen yang sederhana. Hal ini terdiri dari apa yang sangat kita diperlukan untuk hidup sehari-hari, tanpa membuat rumah terasa kosong atau dingin.

Caranya bagaimana? Salah satunya adalah dengan permainan warna. Dengan cat warna minimalis yang tepat ya Pins, rumah kita akan terasa lega, luas, dan bersih. Untuk kali ini, kita akan berbagi tips memilih cat tembok yang memberikan kesan positif pada rumah minimalis!

Minimalis Berarti Tidak Mencolok!

Jangan lupa, Pins! Memiliki rumah minimalis berarti membuat rumah dengan ruang yang fungsional dan nyaman, namun tidak mencolok.

Pilihan cat rumah minimalis yang salah dapat mengganggu mood mereka yang tinggal di rumah dan penampilan rumahnya sendiri, loh. Pasti, kita pernah merasa sumpek waktu berada di suatu ruangan? Nah, salah satu penyebabnya secara psikologis adalah warna cat ruangan tersebut!

Pilih warna-warna terang dan netral seperti putih, coklat, orange, almond, warna pucat atau warna pastel. Warna netral dapat memberikan efek keyakinan. Selain itu penggunaan warna netral pada dinding dapat memberikan kesan ruangan bersih, luas dan ramah. Buat rumahmu lebih menarik dengan me-layer warna dengan beberapa tekstur dan palet warna yang berbeda. Ingat untuk memilih warna yang tidak mencolok, untuk rumah minimalis sebaiknya kamu lebih baik pilih warna yang netral dan menenangkan, Pins.

Tapi bukan berarti kamu tak boleh memilih warna-warna berani, seperti warna kuning, Pins. Warna ini cocok untuk memberikan aksen di tempat-tempat tertentu, seperti kamar tidur atau ruang keluarga. Untuk ruangan-ruangan yang lebih intim, seperti ruang makan, Pins warna hijau tua juga bisa menjadi pilihan. Sedangkan warna yang lebih lembut, misalnya warna krem, cocok untuk area transisi. Dengan kombinasi warna cat rumah minimalis seperti ini, dijamin tampilan rumah kamu lebih terasa lega; apalagi jika dipadu furnitur yang simpel juga.

Warna putih dan abu-abu disertai beberapa furniture atau lantai kayu akan membuat background yang terkesan natural dan nyaman.

Baca Juga: Pilihan Warna Rumah yang Tepat untuk Tipe Minimalis

Cat Rumah Minimalis Juga Perlu Warna Gelap, Mengapa?

Kamu sering lihat rumah atau cafe kekinian dengan tipe minimalis yang catnya berwarna putih dan hitam? Ternyata, selain putih, menggunakan warna hitam atau warna gelap di rumah minimalis adalah kombinasi yang tepat, karena warna hitam atau warna gelap akan memperkuat desain rumahmu, Pins.

Jadi jangan takut pakai tone gelap untuk warna cat rumah minamalis, sobat Pins! Tapi pilih-pilih ya, jangan pakai warna-warna gelap yang terlalu mencolok, supaya rumahmu tetap terlihat minimalis. Kamu juga bisa menambahkan furniture dengan warna senada untuk mempercantik rumahmu. Salah satu warna yang bisa Pins coba adalah warna biru navy yang langsung menyulap ruangan kamu jadi lebih elegan.

Baca Juga: Warna Cat Rumah Mempengaruhi Mood, Fakta atau Mitos?

Cat Rumah Minimalis Hanya Perlu 2 atau 3 Warna Saja

Walaupun ini bukan merupakan aturan tetap, namun jika kamu ingin rumahmu terkesan simpel, usahakan menggunakan warna dengan tepat. Jangan gunakan terlalu banyak warna. Pilih 2 atau 3 warna untuk mengecat rumahmu supaya rumahmu tetap terlihat minimalis namun tidak membosankan. Kamu bisa pilih warna kontras lain untuk pintu, jendela, atau dekorasi lain di rumahmu supaya rumahmu lebih menarik dan memiliki detail.

Nah, itulah 3 Tips Memilih Cat Rumah Minimalis versi Pinhome. Jangan galau ya, sobat Pins. Memilih warna cat rumah itu seharusnya adalah kegiatan yang menyenangkan. Tidak perlu buru-buru memilih.

Diskusikan warna cat rumah minimalis dengan pasangan atau keluargamu, cek toko cat, cari-cari inspirasi dulu di internet. Ada banyak tips dan panduan untuk memilih cat tembok rumah minimalis, tapi pilihlah yang sesuai kemauanmu.

Baca Juga: Tips Memilih Warna Rumah yang Bagus


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel