Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Tips Membuat Suasana Rumah Tenang Super Ampuh

Tips Membuat Suasana Rumah Tenang Super Ampuh

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Memiliki rumah yang nyaman tentunya menjadi idaman semua orang. Pakar kesehatan Kathy Gruver mengatakan bahwa suasana rumah yang wangi, nyaman dan tenang mampu meredakan stress.

Suasana rumah yang nyaman biasanya akan jauh dari polusi udara karena tempatnya juga tidak terlalu dekat dengan jalan raya. Hal tersebut berbeda bagi orang yang mempunyai rumah di pinggir jalan raya. Selain bising karena suara kendaraan, polusi dari kendaraan juga dapat masuk kedalam rumah.

Kebisingan suara tentunya sangat tidak nyaman untuk semua orang. Karena biasanya sepulang beraktivitas Pins menginginkan suasana rumah yang sunyi agar bisa istirahat dengan tenang. Apalagi ketika Pins mempunyai seorang bayi. Tentunya tidak ingin apabila tidur anak Pins menjadi terganggu oleh suara-suara bising di jalan raya.

Untuk membuat suasana rumah tenang dan nyaman. Berikut ini adalah beberapa tips membuat suasana rumah tenang meski berada di lingkungan bising.

Baca Juga: Keindahan Suasana Rumah di Malam Hari

Tips Membuat Suasana Rumah Tenang dan Nyaman

Memasang Daun Pintu Kayu

Daun Pintu Kayu Untuk Suasana Rumah lebih tenang

Apabila Pins bertempat tinggal di apartemen, memang tidak diperbolehkan untuk mengganti apapun yang ada di dalamnya. Mengaplikasikan daun pintu yang terbuat dari kayu sangat aman digunakan. Karena daun pintu dari kayu tidak akan merubah bentuk dari apartemen. Selain itu memasang daun pintu yang terbuat dari kayu dapat meredam kebisingan suara.

Baca Juga: Tanaman Rumah yang Baik Untuk Kesehatan

Memasang Panel Akustik

Panel Akustik meredam suara untuk suasana rumah tenang

Panel akustik mampu untuk meredam tingkat kebisingan yang sangat ekstrim. Panel ini biasanya dipasang pada dinding rumah. Penggunaan barang ini sangat dijamin mampu meredam kebisingan dengan maksimal. Suatu ruangan yang dipasangi oleh panel akustik akan kedap suara.

Kekurangan dari pemakaian panel akustik ialah biaya pemasangan yang relatif mahal. Cara lainnya Pins juga dapat mengaplikasikan potongan-potongan kayu yang kecil lalu ditempel pada dinding kamar. Potongan kayu ini berfungsi sebagai panel akustik supaya biaya yang dikeluarkan lebih sedikit.

Memasang Drywall

Drywall agar suasana rumah tenang

Drywall mempunyai fungsi yang sama dengan panel akustik. Biasanya harga drywall jauh lebih murah jika dibandingkan dengan panel akustik. Drywall juga mampu untuk meredam polusi suara dengan maksimal. Alat ini biasa dikenal dengan sebutan papan gipsum.

Menggunakan Teknik Weather Stripping

Teknik Weather Stripping

Teknik weather stripping biasanya digunakan oleh seseorang yang tinggal di apartemen. Teknik ini menggunakan cara improvisasi pada jendela yang menghadap ke jalan.

Ketika Pins sudah mengaplikasikan teknik ini, Pins hanya tinggal mengisi celah-celah pada jendela menggunakan sebuah karet yang biasa digunakan untuk meredam suara. Selain hal tersebut, menggunakan kaca tiga panel juga terbukti efektif dalam meredam polusi suara.

Baca Juga: 10 Desain Kolam Ikan Cantik Minimalis

Itulah beberapa cara yang dapat Pins terapkan untuk membuat suasana rumah tenang meskipun berada di lingkungan bising. Kebanyakan rumah sekarang memang berada di dekat jalan raya.

Masyarakat yang melakukan transmigrasi dari desa ke kota tentunya akan merasa sedikit kaget, Karena biasanya mereka berada di lingkungan yang sepi dan terbebas dari polusi suara. Usahakan carilah rumah yang mempunyai fasilitas kedap suara.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel