Pinhome

Tips Properti

Tips Membuat Denah Rumah Tingkat Minimalis 2 Lantai

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 21 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Setiap orang tentu saja menginginkan rumah yang bagus dan nyaman. Oleh karena itu tidak jarang bila banyak orang yang membangun rumah dengan 2 lantai. Ada beberapa tips dalam membagi denah rumah tingkat minimalis 2 lantai  yang ajib untuk diketahui.

Tips Membuat Denah Rumah Tingkat Minimalis

sumber: Informazone

Desain dan cara membuat denah rumah yang biasanya disediakan oleh jasa desain memang harus sesuai selera pemiliknya, tetapi kita juga harus memikirkan kebutuhan jangka panjang. Membuat denah rumah memang tidak terlalu sulit, jika bisa menuangkan beberapa ide seperti bentuk rumah serta letak ruangan-ruangan rumah ke dalam suatu rancang gambar. Dalam proses ini, ketelitian adalah suatu keharusan karena perlu ditekankan bahwa membuat denah rumah bukan untuk mendesain sebuah rumah, melainkan hanya perlu menentukan letak-letak ruangan dalam rancangan rumah. Berikut beberapa tips dalam membagi denah rumah tingkat minimalis 2 lantai.

Baca Juga: Inilah 10 Desain Rumah Minimalis 2020 Terkeren! Simak di Sini!

Mempertimbangkan Cara Membuat Denah Rumah

sumber: Banindy

Membuat sesuatu bangunan yang penting memang harus dengan pertimbangan yang matang. Berikut ini adalah berbagai pertimbangan pembuatan suatu denah rumah tingkat minimalis lantai 2 menurut jasa desain adalah sebagai berikut:

  • Menyiapkan segala peralatan kerja untuk membuat sebuah gambar denah rumah seperti pensil, kertas, komputer beserta desain dari arsitektur.
  • Menentukan apa saja yang dibutuhkan dalam ruangan yang akan dirancang denah rumahnya tersebut. Kebutuhan harus menyesuaikan dengan kondisi luas tanah. Rancangan lain adalah membuat rumah tingkat minimalis lantai 2 supaya semua ruangan dapat terealisasikan.
  • Menentukan hubungan konsep antar ruang seperti ruang tamu akan lebih baik bila ditempatkan di bagian depan denah rumah, sementara ruang keluarga lebih baik ditempatkan dekat dengan ruang dapur dan tempat untuk bersantai. Selain itu, menurut jasa desain rumah tingkat minimalis 2 lantai, ruangan-ruangan lain yang perlu diatur supaya rumah benar-benar nyaman untuk semua anggota keluarga.
  • Menyesuaikan denah lantai 2 dengan lantai dasar, supaya terlihat sesuai dan ruangan dapat digunakan secara maksimal dan multifungsi.

Sebelumnya kita harus memastikan semua ruangan di dalam desain terbentuk denahnya lengkap dengan perkiraan pencahayaan dan sirkulasi udaranya. Hal ini mungkin sekilas tampak sepele, tetapi ini membantu terbentuknya rumah sehat yang kaya akan oksigen. Mengatur dinding rumah sesuai dengan tampilan rumah keinginan kita seperti soal siku, struktur kolam, dan pondasi rumah. Sesuaikan denah dengan luas lantai yang ada misalnya kita mengharapkan rumah dengan 2 lantai, maka maksimalkan di setiap lantai dan ruangan yang ada.

Itulah tips membagi denah rumah tingkat minimalis 2 lantai menurut jasa desain. Beberapa poin tersebut di atas hanya tips dasar. Apabila ingin lebih berkreasi, silahkan untuk berinovasi secara kreatif supaya menghasilkan denah rumah yang lebih baik dan sesuai dengan impian. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk setiap orang yang ingin membangun rumah 2 lantai dengan desain minimalis.

Baca Juga: Tips Membangun Rumah Minimalis Sederhana dari Nol!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel