Pinhome

Uncategorized

Tips Membersihkan Rumah Tanpa Pembantu

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Masa-masa paling indah adalah masa dimana seseorang telah berkeluarga. Memiliki keluarga tentunya akan membuat hidup menjadi lebih berwarna terlebih lagi jika dilengkapi dengan malaikat-malaikat kecil didalam rumah. Rumah selain menjadi tempat untuk berlindung, nyatanya juga menjadi tempat yang paling aman untuk anak-anak. Rumahlah yang menjadi tempat pertama kali mereka berinteraksi bahkan menghabiskan banyak waktu untuk bermain ataupun melakukan hal lainnya.

Ada beberapa macam desain rumah, salah satunya adalah desain rumah minimalis. Walaupun dibilang minimalis, nyatanya rumah ini kebanyakan memiliki dua lantai. Pemilihan desain rumah sepeerti sangat cocok bagi Anda yang megedepankan tema simpel namun tetap modern. Ketika sudah memiliki rumah idaman maka Anda dituntut untuk terus menjaga kebersihan serta kerapihannya. Namun banyak para orang tua yang masih senang berkarir sehingga memerlukan peran pembantu rumah tangga didalamnya untuk mengerjakan hal-hal yang berkaitan dengan rumah.

Memilih pembantu rumah tangga harus dilakukan secara benar dan melalui proses ketat. Pasalnya, Anda akan mempercayakan kediaman, barang-barang bahkan buah hati Anda kepadanya. Oleh karena itu, pilihlah seseorang yang benar-benar berkompeten serta mempunyai tanggung jawab yang besar sehingga Anda dapat menaruh kepercayaan terhadap orang tersebut. Biasanya para pembantu rumah tangga ini dipekerjakan sesuai masa kontrak 1 tahun jika cocok dapat diteruskan dan berlaku sebaliknya.

Pekerjaan didalam rumah menjadi lebih mudah dan ringan jika Anda memiliki seseorang pembantu rumah tangga yang memang Anda percayai. Namun biasanya muncul permasalahn kecil ketika waktu sudah memasuki bulan Ramadan maka hampir semua orang berbondong-bondong untuk mudik atau pulang ke kampung halamannya masing-masing. Terpaksalah Anda yang harus mengerjakan pekerjaan rumah seperti membersihkan rumah, mencuci baju ataupun memasak. Berikut ini ada beberapa tips membersihkan rumah tanpa pembantu, yaitu:

Mulai dari atas lalu ke bawah

Jika rumah Anda mempunyai dua lantai maka bersihkanlah bagian lantai atas terlebih dahulu setelah itu barulah membersihkan bagian lantai utama atau bawah. Bahkan sebelum menyentuh lantai, Anda dapat membersihkan langit-langit, dinding ataupun berbagai macam barang atau hiasan yang ada didalam rumah.

Menyapu baru mengepel

Pastikan Anda menyapu semua lantai hingga bersih. Lalu kemudian barulah Anda dapat mengepel semua bagian lantai yang tadi telah disapu secara bersih.

Pergunakan waktu sebaik mungkin

Mempunyai anak yag sedang dalam masa aktifnya maka akan menyita waktu Anda untuk membersihkan rumah. Oleh karena itu, ketika anak sedang tidur maka manfaatkan waktu tersebut untuk membersihkan rumah seperti membersihkan kamar mandi.

Menata peralatan masak dan makan

Jika sudah selesai masak ataupun makan. Maka peralatannya harus dibersihkan dengan mencucinya. Kemudian tunggu beberapa menit agar peralatan tersebut kering. Barulah peralatan tersebut harus Anda letakkan ditempat semula, misalnya saja didalam rak ataupun lemari.

4 macam tips singkat tersebut dapat Anda gunakan sebagai tambahan ilmu baru guna membersihkan rumah jikalau Anda ditinggal mudik pembantu rumah tangga Anda. Pastikan untuk menyelesaikan satu bagian terlebih dahulu baru menyelesaikan bagian lainnya agar pekerjaan Anda menjadi lebih maksimal.

Tags :

Bagikan Artikel