Pinhome

Tips Properti

Tips Membangun Design Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Mendapatkan rumah seperti yang anda inginkan akan menjadi kepuasan tersendiri. Namun demikian, ada bnaynak hal yang perlu anda perhatkan ketika memutuskan untuk membangun rumah sesuai impian anda. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menentukan model design rumah. Dari semua model rumah yang ada, design rumah minimalis telah menjadi tren yang sangat populer. Mengutamakan model yang minimalis namun modern, rumah model ini bisa menjadi rumah impian anda. Apapun design rumah yang anda inginkan, anda harus membuat perencanaan yang matang. Anda bisa menemukan beberapa tips penting di bawah ini.

rumah minimalis
  1. Hal pertama yang perlu anda perhhatikan adalah sketsa atau gambar rumah impian anda. Gambar ini akan membantu anda melihat bentuk rumah anda. Untuk membuat gambar ini, ada software yang bisa membantu anda, salah satunya ialah Microsoft Visio Technical. Software ini mudah digunakan. Jika design rumah sudah anda buat, anda hanya perlu untuk menjelaskannya kepada contractor.
  2. Untuk mendapatkan design rumah yang anda inginkan, anda perlu memilih contactor yang terpercaya. Untuk itu, anda perlu melihat latar belakang masing-masing contractor sebelum anda memutuskan. Dengan contractor yang tepat, anda bisa mendapatkan rumah yang awet dan tahan lama sampai tahun – tahun mendatang. Selain itu, anda juga perlu untuk membuat perjanjian secara tertulis dengan kontraktor. Ini penting untuk salaing mengingatkan tentang hak dan kewajiban masing-masing pihak.
  3. Saat membangun rumah, pastikan anda sudah mendapatkan IMB. Ini penting sebagai tanda bahwa anda sudah mengantongi ijin dari pemerintah setempat. Hal lain yang perlu diperhatikan selain IMB ialah listrik dan sumur/bor.
  4. Hal lain yang paling penting untuk membangun rumah ialah dana. Anda akan mengeluarka banyak dana untuk bahan bangunan dan upah tenaga kerja. Untuk itu, anda perlu membuat perencaan yang matang sehingga anda bisa semaksimal mungkin menekan pengeluaran. Buatlah rincian bahan bangunan yang akan anda butuhkan beserta estimasi harga dan upah para pekerja yang akan anda perlukan selama proses pembangunan rumah anda. Untuk membantu anda menekan pengeluaran, anda bisa memilih supplier bahan bangunan yang menawarkan harga lebih terjangkau. Untuk itu, anda perlu membandingkan harga dari masing-masing supplier bahan bangunan.

Jika semua sudah siap, makan anda perlu mulai pengerjaan rumah. Yakinkan bahwa semua berjalan sesuai rencana sehingga tidak ada pembengkakan biaya.

Tags :

Bagikan Artikel