Pinhome

Tips Properti

Tips Desain Kamar Tidur Modern

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Kamar tidur merupakan area privasi seseorang di dalam sebuah rumah tinggal. Seiring dengan kebutuhan, kini kamar tidur tidak sekedar berfungsi sebagai tempat istirahat saja. Banyak orang melakukan sejumlah aktifitas di kamar tidur saat mereka sedang menghabiskan waktu di rumah. Selain istirahat, kamar tidur sering pula digunakan sebagai tempat favorit untuk membaca, bekerja, dan bahkan berolahraga.

Jika Anda tidak sekedar memfungsikan kamar tidur sebagai tempat istirahat, melainkan juga untuk melakukan sejumlah aktifitas lainnya, maka desain kamar tidur yang cocok adalah kamar tidur modern. Konsep kamar tidur modern tetap mengedepankan aspek kenyamanan. Selain itu juga berusaha menyesuaikan desainnya dengan fungsi dan kebutuhan penghuninya.

kamar tidur minimalis

Desain kamar tidur modern saat ini makin banyak diminati karena dinilai mampu memberikan kemudahan serta bisa mengakomodasi kebutuhan dan aktifitas penghuninya. Bila Anda juga tertarik membuat kamar tidur yang mampu memberikan kenyamanan sekaligus bisa multifungsi, tips desain kamar tidur modern berikut ini bisa Anda pertimbangkan.

Pertama, pemilihan furnitur. Pilihlah furnitur yang memiliki bentuk dasar geometris. Pastikan furnitur tersebut tidak memiliki detail yang terlalu berlebihan.

Kedua, pemilihan warna. Konsep desain kamar tidur modern biasanya cenderung menggunakan warna-warna netral atau monokrom.

Ketiga, pemilihan aksesori. Sesuaikan aksesori kamar dengan warna serta pencahayaan yang digunakan. Batasi penggunaan aksesori agar tidak terlalu berlebihan. Sesuaikan pula dengan fungsi dan kebutuhan Anda.

Keempat, pemilihan material. Untuk lantai sebaiknya Anda menggunakan material dari marmer, keramik, kayu serta kayu sintetis.

Kelima, perhatikan ukuran kamar. Bila kamar tergolong berukuran luas, Anda bisa menggunakan elemen dekoratif. Sebagai partisi, Anda bisa menggunakan furnitur yang ditata secara berkelompok sehingga bisa membedakan fungsi ruangan dalam kamar tidur. Namun bila ternyata ukuran kamar tergolong sempit, Anda bisa mensiasatinya dengan menggunakan kaca atau cermin sehingga bisa  menimbulkan efek luas. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jendela dengan bukaan yang besar.

Semoga tips desain kamar tidur modern di atas, mampu mengakomodasi kebutuhan dan aktifitas Anda. Dan pastinya, tetap memberikan kemudahan dan kenyamanan ketika Anda menggunakannya.

Tags :

Bagikan Artikel