Pinhome

Uncategorized

Tips Desain Kamar Tidur Anak

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Tips desain kamar tidur anak memang sangat diperlukan. Hal ini karena untuk meningkatkan minat anak agar mau tidur di kamarnya sendiri. Selain itu juga agar kenyamanan anak ketika berada di kamar akan terasa.

Mempunyai desain kamar tidur anak yang indah merupakan keinginan setiap orang tidak terkecuali juga anak. Dapat mendesain kamar tidur anak merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Di sana kita akan mendapatkan berbagai macam tantangan seperti mengaplikasikan warna, gambar maupun letak sesuai dengan kesukaan anak.

Tips Desain Kamar Tidur Anak

Agar kita dapat mendesain kamar tidur anak dengan tepat, berikut merupakan tips yang dapat dilakukan.

1. Menanyakan warna kesukaan anak

Sebelum mengecat kamar tidur anak, tidak ada salahnya kita bertanya terlebih dahulu kepada anak apa warna cat kesukaannya. Hal ini dilakukan agar anak merasa senang juga nyaman ketika berada di dalam kamarnya. Untuk warna cat tembok apapun, pilihlah yang cerah agar lebih terkesan ceria.

Biasanya untuk anak laki-laki warna cat identik dengan warna biru sementara anak perempuan biasanya identik dengan warna pink. Warna- warna tersebut dapat dikombinasikan agar kamar tidak terkesan monoton. Misalnya perpaduan antara biru muda dengan biru tua akan terlihat lebih indah.

desain kamar tidur anak
desain kamar tidur anak

2. Menanyakan karakter kesukaan anak

Agar kamar anak menjadi lebih indah maka dekorasi yang ada di dalam kamar anak agar terlihat unik juga sangat diperlukan. Karena itu memberikan karakter di kamar tidurnya akan membuat anak semakin senang untuk menempati kamarnya.

Misalnya saja anak perempuan suka dengan barbie atau anak laki-laki suka dengan bola. Maka kita dapat menempelkan berbagai stiker barbie maupun bola di dinding kamar anak. Kita juga dapat menambahkan berbagai assesories lain seperti keset atau tempat tidur yang berhubungan dengan karakter kesukaan anak.

Tidak hanya itu, kita juga dapat menambahkan karakter tersebut di seprai, almari, rak buku, meja, bad cover maupun pada lantai. Dapat juga kita memberi karpet gambar bola atau barbie agar kamar makin terlihat indah dan menarik.

kamar anak penggemar sepakbola
kamar anak penggemar sepakbola

3. Browsing Internet

Supaya ide lebih sempurna, kita dapat melihat beberapa referensi tentang kamar anak di internet. Di sana akan ada beberapa gambar yang dapat kita padu padankan agar dapat tercipta kamar anak yang indah dan juga ceria sesuai dengan anak.

Pentingnya Desain Kamar Tidur Anak

Seperti dikatakan sebelumnya, dapat mendesain kamar tidur anak merupakan kebahagiaan tersendiri. Dengan beberapa tips tersebut maka kita bisa bisa mendesain kamar anak sendiri. Selain itu kita juga akan lebih dekat dengan anak karena lebih memahami apa yang anak inginkan. Demikian beberapa informasi tentang desain kamar tidur anak semoga dapat menjadi manfaat.

Tags :

Bagikan Artikel