Pinhome

Uncategorized

Tips Desain Kamar Mandi Sebagai Bagian Renovasi Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Inilah saatnya untuk melakukan renovasi rumah ketika rumah anda membutuhkan perbaikan. Khususnya untuk konsep kamar mandi, kita perlu untuk memberikan perhatian khusus. Apa kata orang jika rumah tertata rapi dan didesain unik namun memiliki kamar mandi yang amburadul. Inilah saat yang tepat untuk melakukan sebuah perubahan yaitu renovasi rumah, khususnya pada kamar mandi untuk meningkatkan kualitas rumah yang kita tinggali.

Selain memberikan kesan bersih, kamar mandi akan terlihat elegan jika kita meluangkan waktu untuk melakukan renovasi rumah. Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan agar bisa mendapatkan konsep desain kamar mandi yang menarik dan elegan.

Perubahan layout kamar mandi

Dibandingkan dengan tahapan renovasi rumah yang kita butuhkan untuk memperbaiki kamar mandi, fase ini adalah yang paling mudah. Anda bisa menggunakan wallpaper dan memilih warna-warna tembok yang menarik seperti coklat, krem atau beige sebagai pilihan warna yang indah.

Perbaikan pada kerusakan elemen kamar mandi

Seiring dengan bergulirnya waktu hingga tahun ke tahun, kamar mandi pun semakin berubah bentuk menjauhi bentuk aslinya saat pertama kali di buat. Tentu saja ada kerusakan-kerusakan yang mesti diperbaiki.

Persiapan biaya renovasi rumah pada kamar mandi

Ada satu hal yang perlu diingat bahwa untuk melakukan renovasi pada kamar mandi, anda memerlukan biaya yang tidak sedikit. Bagaimana bisa begitu? Well, meskipun hanya ruangan kecil namun kamar mandi memerlukan furniture yang tidak murah.

Apakah anda butuh jasa kontraktor?

Ini terserah anda, namun jika anda merasa berpengalaman dalam melakukan renovasi rumah maka anda tidak perlu menyewa jasa kontraktor. Namun agar hasilnya lebih baik, anda bisa menyewa jasa tersebut. Mereka adalah sosok orang yang berpengalaman dan mengerti hal yang terkait dengan pembangunan. Dengan menggunakan jasa kontraktor, anda bisa terhindar dari kesalahan-kesalahan yang tidak bisa diduga. Hemat dan tidak perlu biaya yang terlalu banyak.

Desain kamar mandi yang menarik, khususnya lantai kamar mandi

Suatu hal yang mesti diingat yang berkaitan dengan kamar mandi adalah kelembaban yang teris menerus. Oleh sebab itu kita perlu menyiapkan material yang cukup kuat agar bisa bertahan dengan terjangan air secara terus menerus. Lantai keramik yang berasal dari granit bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Dengan kualitasnya yang halus dan elegant, ini mampu meningkatkan keindahan kamar mandi.

Renovasi rumah bukanlah suatu perkara yang sepele dan belum tentu setiap orang bisa melakukannya. Oleh sebab itu, akan lebih baik apabila anda bisa melakukan hal yang terbaik bagi keindahan interior kamar mandi. Meskipun ruangan kamar mandi lebih kecil daripada ruangan yang lain, biaya yang dihabiskan untuk melakukan renovasi cukup besar. Sehingga ada baiknya jika anda mempersiapkan budget sebaik-baiknya agar proyek renovasi tidak terhenti di tengah jalan karena macetnya dana.

Tags :

Bagikan Artikel