Pinhome

Tips Properti

Tips Desain Interior Apartemen Sempit Agar Terasa Luas

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Apartemen merupakan salah satu pilihan bagi banyak orang. Perusahaan yang bergerak dibidang properti memberikan solusi dengan menghadirkan inovasi baru melalui adanya apartemen yang menjadi pesaing dari perumahan-perumahan. Apartemen merupakan merupakan tempat tinggal yang berada didalam gedung dengan menyediakan lebih dari puluhan ruang huni atau tempat tinggal. Apartemen sendiri sama layaknya rumah yang dapat disewakan atau dibeli. Banyak orang yang lebih menyukai apartemen karena terkesan lebih simpel.

Selain itu, apartemen pun terletak dibagian pusat kota sehingga akses jalan kemana-mana pun akan lebih dekat. Apartemen menyajikan sistem keamanan yang sangat ketat sehingga orang-orang banyak yang lebih memilih apartemen daripada sebuah rumah. Namun tetap saja ada kekurangan dalam sebuah apartemen yaitu luas bangunannya. Ketersediaan ruangan pada apartemen tergolong sempit sehingga menyebabkan kurangnya kenyamanan untuk melakukan berbagai macam aktivitas. Namun hal tersebut akan teratasi jika Anda cerdas dalam menata apartemen Anda.

Untuk memberikan kesan luas pada apartemen Anda bukan perkara sulit karena kini banyak beredar tips atau cara untuk mendesain ruangan apartemen kesayangan Anda. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk membuat apartemen Anda yang sempit itu menjadi terasa lebih luas dari sebelumnya. Tips-tips tersebut ialah:

1. Warna Cat

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih warna cat dinding pada apartemen Anda. Warna cat dapat memperngaruhi keadaan sekitar dan mampu memberikan kesan yang sempit ataupun luas. Anda dapat memilih warna putih sebagai warna utama yang mendominasi setiap ruangan. Warna putih memberikan kesan yang luas pada apartemen Anda.

2. Hiasan Dinding

Selain itu, Anda pun harus memikirkan untuk mendekorasi dinding Anda. Jangan membiarkannya kosong karena akan membuat ruangan menjadi kaku. Anda dapat meletakkan cermin yang besar pada salah satu bagian dinding ruangan Anda. Menggunakan cermin yang besar seperti ini mampu memberikan ilusi sehingga ruangan terasa lebih luas dan lebar.

3. Furniture

Furniture merupakan bagian terpenting dari sebuah ruangan karena mempunyai fungsi untuk menyimpan barang-barang yang diperlukan. Gunakanlah berbagai macam furniture yang memiliki multifungsi agar terhindar dari pemakaian space yang lebih. Penggunaan futniture multifungsi ini selain memberi ruang yang banyak juga memberikan kesan minimalis bagi apartemen yang akan Anda huni.

4. Tempat Tidur

Kamar tidur merupakan tempat yang harus memiliki tingkat kenyamanan tinggi karena Anda akan mengistirahatkan tubuh Anda disana. Pastikan kamar tidur selalu tertata rapi agar memberi kesan cantik dan enak dipandang. Selain itu, buatlah rancang tempat tidur yang memiliki laci dibawahnya untuk meyimpan barang-barang Anda dan membuat ruangan menjadi lebih luas atau Anda dapat memilih ranjang yang mempunyai bagian rak untuk meletakkan barang ataupun buku-buku Anda nantinya.

Itulah beberapa tips untuk membuat apartemen Anda menjadi lebih luar dari sebelumnya. Selain luas, apartemen yang tertata rapi pun akan memberikan kenyamanan pada setiap orang yang tinggal di apartemen tersebut.

Tags :

Bagikan Artikel