Pinhome

Uncategorized

Tips dan Cara Membuat Suara Burung Trucukan Bagus Istimewa

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Mendengarkan Suara Burung Trucukan Bagus Istimewa memang merupakan dampaan para pecinta burung ini. Memilih burung trucukan yang memiliki kualitas bagus merupakan salah satu kunci untuk memiliki burung trucukan yang gacor. Hal ini nantnya tentu akan memberikan kepuasan untuk para penggemar kicau. Berikut ini akan disajikan beberapa tips mengenai cara-cara supaya anda mendaatkan bakal trucukan yang bagus dan tips merawatnya supaya gacor.

Trucukan masih tergolong satu rumpun dengan jenis burung cucak rowo yang kini mempunyai harga selangit. Tapi bagi anda yang ingin mempuyai burung sejenis cucak rowo dengan biaya terjangkau, burung trucukan bisa menjadi solusi untuk anda.

Tips Memilih Bakalan Trucukan dengan Suara Burung Trucukan Bagus Istimewa

Suara Burung Trucukan Bagus Istimewa yang menyerupai burung cucak rowo ini merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang kini memilih trocok untuk di pelihara. Namun, untuk memperoleh kualitas suara ropelan bagus danjuga pajang, anda perlu cermat ketika memilih bakalan , berikut ini adalah beberapa tips memilih bakalan yang bagus:

  1. Hal pertama yang perlu anda perhatiakan saat ingin membeli trucukan berkualitas adalah dengan cara memilih jenis burung jantan. Burung jantan yang anda pilih harus memiliki ciri – ciri lidah yang berwarna kuning dan juga yang sering mengangkat jambul.
  2. Selanjutnya pilih burung yang memiliki badan ramping dan juga panjang. Sebab hal ininantinya akan sagat menentukan Suara Burung Trucukan Bagus Istimewa yang di hasilkan oleh burung tersebut.
  3. Usahakan pula untuk memilih burung yang memiliki ekor yang tidak menyebar saat burung bertengger. Hal ini  nantinya juga akan sangat berpengaruh pda panjang dan juga pendeknya suara ropelan burung.
  4. Jika anda membeli trucukan umbyukan, anda dapat memilih burung yang memilikisikap tenang dan juga sering makan. Hal tersebut menandakan  bahwa burung memiliki kesehatan yang baik.
  5. Pilih pula trucukan yang memiliki paruh lurus tebal dan juga lubang hidung yang berdekatan dengan mata.

Tips Agar Suara Burung Trucukan Bagus Istimewa

Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips supaya Suara Burung Trucukan Bagus Istimewa. Untuk mendapatkan suara burung trucukan yang istimewa memanglah bukan sebuah hal yang mudah. Sebab dibutuhkan perawatan khusus supaya trucukan gacor. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk membuat burung trucukan gacor dengan suara istimewa:

Ramuan agar trucukan gacor

Untuk membuat burung trucukan cepat gacor lakukan cara berikut ini. Anda perlu menyiapkan buah mengkudu atau pace yang telah matang, kemudian cuci hingga bersih. Haluskan buah mengkudu ( anda bisa menumbuknya atau di blender), kemudian rebus buah mengkudu yang telah halus tersebut dengan 2 gelas air sampai mendidih. Angkat lalu dinginkan, setelah dingin ambil airnya dengan car memerasnya menggunakan kain bersih. Kemudian berikan air rebusan mengkudu tersebut untuk pengganti air minum trucukan dalam1 minggu.

Ramuan agar trucukan bersuara Kristal

Untuk memperoleh suara yang burung trucukan yang bening atau Kristal, anda dapat menggunakan cara berikut ini: Siapkanlah buah belimbing yang telah matang atu yang sudah berwarna kuning. Lalu haluskan dengan car diblender atau diparut. Kemudian, peras  dengan menggunakan kain bersih. Lalu air perasan buah belimbing tersebut digunakan sebagai pengganti air minum selama 1 minggu.

Demikianlah beberapa tips untuk membuat Suara Burung Trucukan Bagus Istimewa. Semoga bermanfaat.


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel