Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • 3 Tips dalam Memilih Kontraktor Jasa Bangun Rumah

3 Tips dalam Memilih Kontraktor Jasa Bangun Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 7 September 2021 ∙ 4 menit membaca

Membangun sebuah rumah memang bukan pekerjaan yang mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari total biaya, desain rumah sampai proses pengerjaannya. Hal ini tentu bisa sangat berat untuk sang pemilik rumah yang harus bisa mengatur segala sesuatu.

Untuk sedikit meringankan beban Pins, maka Pins bisa menggunakan kontraktor jasa bangun rumah. Mereka adalah orang-orang profesional yang menyediakan bantuan jasa untuk membangun rumah Pins.

Pinhome – Kamu memang harus rela mengeluarkan uang lebih untuk kontraktor, namun mereka akan sangat membantu dalam proses pembangunan. Kontraktor jasa bangun rumah biasanya sudah sangat berpengalaman dalam membangun rumah sehingga proses pembangunan akan menjadi lebih mudah.

Meskipun kontraktor adalah orang-orang profesional, namun Pins tetap harus mempertimbangkan beberapa hal penting agar Pins bisa mendapatkan rumah yang diinginkan dan meminimalisir kerugian.

Memilih Calon Jasa Bangunan Rumah

Memilih Jasa Bangun Rumah
(Unsplash)

Untuk mendapatkan kontraktor yang terbaik, maka lebih baik Pins mencari dan memilih beberapa alternatif kontraktor yang Pins kenal atau yang direkomendasikan beberapa teman Pins. Paling tidak carilah 3 kontraktor jasa bangun rumah sebagai pilihan Pins.

Jika sudah menentukan calon-calon yang akan digunakan, maka Pins harus memastikan bahwa segala surat  dan ijin resmi setiap kontraktor lengkap. Apabila terdapat salah satu calon yang tidak memiliki surat-surat yang lengkap, maka segera hapus orang tersebut dari daftar Pins.

Kelengkapan surat dan ijin resmi sangatlah penting untuk menghindari masalah pada pembangunan nanti. Oleh karena itu, pastikan surat-surat tersebut asli dan benar. Jika perlu pastikan bahwa jasa bangun rumah yang Pins gunakan benar-benar ada.

Baca Juga: Memilih Perusahaan Bangun Rumah Terbaik

Memeriksa Proyek yang Pernah Dilakukan

Lihat proyek si penyedia jasa bangun rumah
(Unsplash)

Setelah memastikan bahwa calon kontraktor Pins benar-benar ada, maka langkah selanjutnya adalah memeriksa proyek atau hasil kerja dari mereka sebelumnya. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar Pins bisa melihat sendiri bagaimana hasil kerja mereka.

Biasanya mereka hanya akan membawakan portofolio pekerjaannya, namun lebih baik Pins melihatnya secara langsung. Jangan sungkan untuk bertanya pada pelanggan mereka sebelumnya dan mencari berbagai informasi penting mengenai kontraktor yang akan Pins gunakan.

Dengan melihat secara langsung hasil pekerjaan calon kontraktor jasa bangun rumah Pins, maka Pins bisa menilai secara langsung mana calon yang dapat membangun rumah sesuai dengan keinginan Pins. Selanjutnya cobalah bertemu dengan calon-calonnya dan diskusikan penawaran dan perjanjian yang terbaik.

Baca Juga: Mengenal Sistem Bangun Rumah Borongan

Pikirkan dengan Matang Sebelum Memutuskan

Pikirkan matang-matang sebelum memutuskan
(Unsplash)

Jangan langsung mengambil keputusan pada saat pertama kali bertemu karena Pins harus mempelajari penawaran yang diberikan. Selain itu Pins juga harus mempertimbangkan penawaran dari kontraktor yang lainnya.

Salah satu masalah yang biasanya sering dihadapi ketika memilih kontraktor jasa bangun rumah adalah penentuan fee. Jika Pins pertama kali menggunakan jasa dari seorang kontraktor maka lebih baik Pins mencari referensi sebanyak mungkin mengenai kisaran fee kontraktor.

Jangan sampai Pins ditipu dan dikenai biaya yang sangat mahal.

Baca Juga:

Jadi dengan beberapa langkah di atas, secara perlahan-lahan Pins bisa menghilangkan satu per satu calon kontraktor yang tidak memenuhi kriteria Pins. Proses ini akan membutuhkan waktu yang cukup panjang, oleh karena itu jangan terlalu mendadak dalam memilih kontraktor. Jika Pins mengalami kesusahan dalam mencari jasa bangun rumah, maka Pins bisa mencari di internet di internet. Disana akan ada banyak sekali pilihan dari yang sangat murah hingga yang cukup mahal. Jadi dengan tips dan langkah-langkah diatas, Pins bisa mendapatkan kontraktor jasa bangun rumah yang sesuai dengan kriteria Pins.

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel