Pinhome

Tim Bola Basket NBA

Dipublikasikan oleh Ramadhanti ∙ 15 September 2021 ∙ 13 menit membaca

Tim Bola Basket NBA – Ketika permainan bola basket menjadi terkenal di dunnia. Tentu banya sekali bermunculan klub yang menjadi sorotan.

Tidak beda dengan sepak bola, bola basket juga memiliki klub dari setiap daerah untuk bisa mengikuti kompetisi. Dan sebagai salah satu tempat belajar basket.

Salah satu kompetisi yang paling bergengsi di dunia adalah kompetisi NBA. Ketika kita menonton NBA. Maka secara otomatis membuat kita senang dan betah menontonya. Terutama bagi penggemar bola basket.

Pemain bola basket hampir rata-rata memiliki postur tubuh yang tinggi. Wajar karena olahraga basket membutuhkan pemain tinggi untuk bisa mencapai apa yang mereka inginkan.

Kembali lagi ke tema awal tentang klub yang masuk dalam daftar bola basket NBA. Maka pada artikel kali ini saya akan membahas klub mana saja yang masuk dalam NBA.

Inilah dia klub-klub yang masuk dalam NBA

Daftar Tim Bola Basket NBA

tim bola basket nba

#1. Boston Celtics – kota Boston

Klub pertama yang akan di bahas pada artikel kali ini adalah Boston Cltics. Nama klub basket ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Karena klub basket ini adalah klub terbaik yang digemari di Indonesia.

Sepanjang masa yang mendapatkan gelar juara di kompetisi NBA adalah klub Boston Celtics.

Klub ini memang sudah lama dan didirikan pada tahun 1946. Klub ini adalah klub besar yang berada di kota Boston, Massachusetrs. Klub ini memang sudah terkenal di NBA.

Salah satu pemain yang pernah berada di klub ini adalah Jaylen Brown. Ia adalah pemain terkenal di masanya yang memang memiliki skill yang luar biasa.

Boston Celtics adalah salah satu club NBA yang mewakili atau sebagai anggota dari wilayah timur. Boston Celtics adalah klub yang memiliki players terbaik.

#2. New York Knicks – Kota New York

Sesuai nama klub di atas, bahwa klub New York Knicks berada di kota New York. Klub ini sama seperti Bostin Celtics, mempunyai kelahiran yang begitu tua. New York Khicks didirikan pada tahun 1946 oleh Ned Irish.

Klub ini memiliki lokasi yang sama dengan Boston Celtics dan sebagai anggota NBA wilayah timur.

Klub  New York Knikcs adalah satu dari dua klub bersama Boston Celtics yang berlokasi di kota.

#3. Philadelphia 76ers – Kota Philadelphia

Seperti dua klub di atas, bahwa nama klub ini mewakili nama kota tempat didirkannya klub tersebut. Nama klub ini adalah Philadelphia 76ers, karena didirikan di kota Philadelphia.

Klub Philadelphia 76ers didirikan pada tahun 1946. Klub ini berada di kota metrpolitan karena kota philadelpiad alah kota metropolitan.

Philadelphia 76ers masuk ke divisi anggota NBA di wilayah timur.

#4. Toronto Raptors – Kota Toronto

Rata-rata nama klub bola basket selalu mewakili kota dimana mereka didirkan. Seperti halnya satu klub ini. Dinamai dengan Toronto Raptors, karena berasal dari kota Toronto.

Untuk Toronto Raptors adalah klub basket NBA yang berbasi di Air Canada Centre, Toronto, Ontario. Toronto Raptors adalah tim basket yang juara nba pada tahun 2019.

Klub ini baru masuk ke NBA pada tahun 1994. Karena waktu itu kepemilikan klub ini dibeli oleh seorang penguasaha yang bernama John I. Bitove.

#5. Brooklyn Nets – Kota New York

Ada beberapa kota yang dapat memunculkan beberapa Klub Bola Basket. Salah satu kota tersebut adalah New York.

New York adalah salah satu kota yang berhasil memasukan beberapa klub bola basket ke NBA. Salah satu klubnya yang masuk adalah Brooklyn Nets.

Brooklyn Nets adalah nama asebuah klub bola basket yang masuk menjadi anggota NBA. Klub ini didirikan pada tahun 1967.

Markas dari tim bola basket profesional ini adalah di Borough, Kota New York, Brooklyn. Nets ini masuk dalam kompetisi NBA Wilayah timur bagian divisi Atlantik.

#6. Indiana Pacers – Kota Indiana polis

Untuk tim NBA selanjutnya adalah Indiana Pacers. Tim bola basket ini berbasis Conseco Fieldhouse, Indiana Polis, Indiana.

Nama Klub Bola Basket Pacers terinspirasi dari seekor kuda yang melaju cepat. Dan kuda tersebut di beri nama Pacers.

#7. Cleveland Cavallers – Kota Cleveland

Untuk tim klub bola basket selanjutnya adalah tim yang sudah populer di kalangan masyarakat. Nama tim bola basket tersebut adalah Cleveland Cavallers.

Klub ini terkenal dalam olaharaga basket dengan materi pemain yang bagus dan baik. Contoh pemain yang berada di klub ini adalah Lebron James.

Cleverland Cavallers mulai bermain bola basket pada tahun 1970. Sebagaimana nama kotanya, bahwa tim ini berbasis di Cleveland, Ohio.

Untuk pertama kalinya pada tahun 2007 membuahkan prestasi. Prestasi yang di dapat dari tim bola basket ini adalah menjadi juara Wilayah Timur.

#8. Orlando Magic – Kota Orlando

Sesuai dengan nama kota tim bola basket di atas. Bahwa klub Orlando Magic berpusat di kota Orlando, Florida.

Nama magic yang tertera di nama klub ini berasal dari Magic Kingdom [ Keajaan keajaiban ]. Magic Kingdom ini berasal dari Walt Disney World, Orlando.

Sebelum nama tersebut di pasang di tim bola basket. Ternyata ada kontes terlebih dahulu untuk menamai im bola basket mereka.

Setelah mengadakan kontes. Yang terpilih untuk dijadikan nama tim bola basket adalah Magic. Dimana nama tersebut telah mengalahkan nama yang lain, seperti Tropics dan Juice.

#9. Milwaukee Bucks – Milwaukee

Untuk tim bola basket kali ini anda pasti mengenalnya. Karena pemain legenda bola basket yang muncul waktu itu berasal atau pernah main di klub tersebut.

Jadi tidak heran kalau klub basket yang satu ini terkenal di kalangan penggemar basket.

Para pemain legendaris yang pernah bermain di klub Milwauke Buck diantaranya. Oscar Robetson, Kareem Abdul-Jabbar, Ray Alien, Bob Lanier, Sidney Moncrief, Bob Dandrige, Glen Robinson, Vin Baker, Jon McGlocklin, Sam Cassell, Terry Cummings, Brian Winters, Junior Brigdeman dan Marques Johnson.

Milwauke Bucks adalah tim bola basket NBA yang tergabung di wilayah timur, bagian tengah.

Selain itu juga, Kareem Abdul Kareem dan Giannis Antokoumpo pernah memperoleh penghargaan Most Valuable Player dengan total empat penghargaan MVP. Ketika mereka sedang bermain basket di klub ini.

#10. Miami Heat – Kota Miami

Tim bola basket selanjutnya yang akan di bahas pada artikel kali ini adalah Miami Heat. Heat adalah sebuah klub bola basket yang didirikan pada tahun 1988 dan berbasis di Miami, Florida.

Heat masuk dalam National Basketbaal Association [ NBA ] di divisi bagian tenggara, Wilayah Timur.

Heat adalah salah satu tim bola basket terbaik. Karena tim ini pernah menjuarai NBA sebanyak tiga kali. Kandang yang selalu di gunakan mereka untuk bertanding di NBA berada di American Airlines Arena.

#11. Minnesota Timberwolves – Minneapolis

Tim bola basket selanjutnya adalah Minnesota Timberwolves. Nama yang asing di telinga kita. Akan tetapi, jangan salah dulu bahwa ternyata klub bola basket ini pernah menjadi juara.

Tim bola basket ini didirikan pada tahun 1989 dengan kandang yang dimilikinya saat bertanding. Berada di Target Center semenjak tahun 1990.

Tim bola basket ini berbasis di Minneapolis. Tim ini berada di divisi barat laut. Gelar juara yang pernah di raih di NBA oleh klub ini adalah tahun 2004.

#12. Destroit Pistons – kota Auburn Hills

Dari banyaknya tim bola baskaet yang tergabung dalam NBA. Salah satu yang tidak menggunakan kota mereka sebagai nama dari klub mereka adalah Destroit Piston.

Tim bola basket ini adalah klub yang tergabung dalam NBA. Klub ini pernah menjuarai kompetisi tahunan NBA sebanyak tiga kali pada tahun 1989,1990 dan 2004.

#13. Atlanta Hawks – Kota Atlanta

Tim bola basket kali ini adalah tim bola basket profeisonal. Nama tim bola basket ini adalah Atlanta Hawks. Sesuai nama yang terpampang di klub ini, bahwa tim bola basket amerika serikat ini bermaskas di Atlanta, Georgia.

Hawks memiliki kandang bola basket di State Farm Arena dan di NBA masuk di divisi Tenggara, Wilayah Timur.

#14. Washington Wizards ; Kota Washington

Wizards adalah salah satu tim bola basket profesional. Ia berbasis di Washington. Tim bola basket ini berdiri pada tahun 1961.

Wizards pernah memenangkan gelar di divisi sebanyak tujuh kali. Diantaranya, 1971, 1972, 1973, 1974, 1975, 1979 dan 2017.

Selain memenangkan gelar di divisi, ia juga pernah menjuarai Wilayah sebanyak empat kali. Diantaranya pada tahun 1971, 1975, 1978, dan 1979.

#15. Charlotte Hornets – Kota Charlotte

Tim bola basket kali ini berdiri masih mudah, yaitu pada tahun 2004. Tim ini berbasis di Charlotte, North Carolina.

Klub ini memiliki kandang di Cable Arena semenjak tahun 2004. Ketika mereka mengadakan tanding, mereka selalu bermain di kandang tersebut.

Hornets ini memiliki seragam yang berwarna teal, abu-abu, biru muda dan ungu tua.

Tim bola basket NBA

#16. Los Angeles Clippers – Kota Los Angeles

Sesuai nama yang tertera di atas. Ternyata tim bola basket ini bermaskas di kota Los Angeles. Klub ini termasuk salah satu tim NBA.

Clippers bermain basket di NBA bagian Wilayah Barat di divisi Pasifik. Clippers telah merekrut pemain yang pernah mendapatkan gelar MVP sebanyak dua kali pada tahun 2019.

#17. Chicago Bulls – Kota Chicago

Nama klub ini sudah tidak asing di telinga  kita. Karena mereka klub Chicago Bulls adlah salah satu klub profesional yang melahirkan pemain-pemain legendaris.

Chicago bulls adalah salah satu tim nba terbaik pada tahun 2019. tidak heran bagi kita yah.

Semenjak didirikan klub ini pada tahun 1966-1967. Bulls sampai sekarang pernah meraih juara di NBA sebanyak 33 kali sepanjang musim. Dan selalu menembus babak penentuan atau playoff.

#18. Memphis Grizzlies – Kota Memphis

Untuk tim bola basket kali ini pasti asing di telinga kita. Nama klub tersebut adalah Memphis Grizzlies. Tim ini berbasis di kota Memphis.

Selama mengikuti laga NBA, ia tidak pernah mendapatkan gelar juara. Baik itu ketika di divisi ataupun wilayah. Klub basket ini didirikan pada tahun 1995.

#19. San Antonio Spurs – Kota San Antonio

Tim bola basket selanjutnya adalah tim bola basket yang cukup terkenal di kalanagn penggemar basket. Karena memang Spurs pernah memenangkan pertandingan bola basket dan sering mendapatkan juara.

Sebagiamana nama dari tim tersebut, bahwa Spurs berpusat di kota San Antonio, Texas.

Gelar juara yang pernah di raih oleh tim bola basket ini adalah 20 kali juara divisi pada tahun 1978, 1979, 1981, 1982, 1983, 1990, 1991, 1995, 1996, 1999, 2001, 2002, 2003, 2005, 2006, 2009, 2011, 2012, 2013, 2014.

Selain juara di divisi, klub ini juga juara di wilayah sebanyak 6 kali. Yang diantaranya pada tahun 1992, 2000, 2005, 2007, 2013 dan 2014.

Dan terakhir adalah juara NBA sebanyak 5 kali. Diantaranya pada tahun 1999, 2003, 2005, 2007 dan 2014.

#20. Houston Rockets – Kota Houston

Lagi-lagi nama tim bola basket berasal dari kota yang mereka tinggali yaitu Housto Texas. Rockets ini berbasis di Houston. tim basket ini adalah klub nba terbaik tahun 2018 dan 2019.

Ketika Rockets di mainkan oleh Hakeem Olajuwon dan Clyde Drexier. Tim ini pernah menjuarai 2 kali NBA pada tahun 1994 dan 1995.

Kemudian pemain-pemain seperti Hakeem Olajuwon, James Harden dan Moses Malone. Pernah mendapatkan gelar Most Valuable Player NBA bersama klub mereka Rockets.

#21. New Orleans Pelicans – Kota Orleans

Klub basket ini sebenarnya sudah tiga kali mengganti nama klub mereka. Tim bola basket NBA ini awalnya bernama Charlotte Hornets. Nama ini digunakan oleh tim bola basket dari tahun 1988 sampai 2002.

Pada tahun 2002, namanya diganti kembali menjadi New Orleans Hornets sampai tahun 2013. Baru tanggal 18 april tahun 2013, nama tim bola basket ini diresmikan menjadi New Orleans Pelicans.

Dari 2013 sampai sekarang nama tersebut masih di gunakan oleh tim bola basket tersebut.

#22. Dallas Mavirecks – Kota Dallas

Tim bola basket selanjutnya adalah Dallas Mavirecks. Ia berbasis di Dallas, Texas. Mavirecks pernah menjuarai NBA untuk pertama kalinya pada tahun 2011.

Dengan juaranya Mavirecks ini membuat sejummlah pemain dan pelatih mendaat penghargaan. Contoh pelatih yang mendapatkan pengharagaan terbaik 2006 adalah Avery Johnson.

Kemudian pendatang terbaik 1995 adalah Jason Kidd. Dan Pemain terbaik 2007 adalah Dirk Nowitzki.

#23. Los Angeles Lakers – Kota Los Angeles

Tim bola basket yang bermarkas di Los Angeles adalah Los Angeles Lakers. Klub ini adalah klub terbaik di NBA. Tim ini memang tim profesional yang tidak bisa di protes oleh siapapun.

Salah satu tim yang masuk dalam daftar juara NBA karena prestasinya adalah Lakers. Tim profesional ini bermain di wilayah barat.

Ketika tahun 1980-an, Lakers sering disbut dengan ‘Showtime’ karena serangan fast breaknya yang luar biasa yang dimpin oleh Magic Johnson.

Dalam waktu sembila tahun, tim ini mendaoatkan lima gelar dan terdiri juga dari pemain Hall of Fame.

Pemain-pemain itu adalah Abdul-Jabbar, Johnson dan James Worthy. Selain pemain Hall of Fame, ada juga pelatih Hall of Fame, yaitu Pat Rilley.

Kalau seadainya anda penggemar bola basket, tentu nam-nama di atas sudah tidak asing lagi di telinga kita. Karena pemain yang disebutkan di atas adalah pemain bola basket dan pelatih legenda sepanjang masa.

#24. Sacramento Kings – Kota Sacramento

Tim bola basket selanjutnya berada di Sacramento, Kalifornia. Tim ini bernama Sacramento Kings. Untuk Klub basket yang satu ini memiliki pengalaman yang berharga, juga memiliki pengalaman yang pahit.

Untuk penpaian yang berharga, dimana pada musim tersebut Kings mendapatkan gelar tim terbaik di NBA pada tahun 2001/2. Pada waktu itu rekor menang kalahnya adalah 61-21.

Dan untuk pencaian paling buruk bagi tim bola basket Kings adalah pada tahun 2008/09. Pada saat itu rekor yang di dapatkan oleh Kings 17-65.

#25. Portland Trail Blazers – Kota Portland

Sebutan umum untuk tim bola basket yang satu ini adalah Blazers. Para penggemar bola basket selalu menyebutnya seperti itu.  Blazers berpusat di kota Portland, Oregon.

Pada tahun 1970 tim ini mulai di dirikan. Blazers adalah tim basket yang masuk dalam final NBA sebanyak 3 kali. Akan tetapi kemenangan yang diraihnya pada final tersebut hanya satu kali, pada tahun 1977.

Selain itu juga, tim basket ini pernah lolos di babak Playoffs sebanyak 25 musim. Kemudian pernah menjuarai divis sebanyak empat kali dan menjuarai wilayah sebanyak tiga kali.

#26. Golden State Warriors – Kota Oakland

Kalau untuk klub basket yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Salah satu tim basket NBA yang terkenal di kalangan pecinta Bola basket berada di wilayah Barat dengan divisi Pasifik.

Golden State Warriors adalah salah satu yang mungkin masuk dalam tim nba terbaik 2020.

Warriors adalah tim  bola basket yang bermarkas di San Fransisco, Kalifornia. Tim basket ini didirikan pada tahun 1946 di daerah Philadelphia.

Pada tahun 1962 Warriors berpindah tempat menuju Wilayah teluk San Fransisco. Ketika tim ini pindah, maka tim inni menggunakan nama kota pindahannya tersebut.

Pada tahun 1971 tim basket ini pernah menjadi nama Golden State sebelum mengubah anama Geografisnya.

#27. Phoenix Suns – Kota Phoenix

Salah satu tim basket yang memiliki nama besar di ajang liga basket NBA. Pada tahun 1968 tim basket ini didirikan. Sebagaimana nama tim klubnya, bahwa tim ini berpusat di Phoenix, Arizona.

Karena tim basket ini memiliki nama besar di ajang NBA. Jelas Suns memiliki prestasi yang diantaranya adalah 29 kali tampil di babak Playoffs, 6 kali juara divisi dan mendapatkan 2 gelar juara di wilayah.

Dengan adanya prestasi tersebut, membuat klub ini mendapatkan penghargaan untuk pelatih dan pemain basket. Diantaranya Mark D’Antoni dan Fitzsimmons [ pada tahun 2005 dan 1989 sebagai pelatih terbaik ].

Untuk pendatang baru terbaik diantaranya adalah Walter Davis, Alvan Adams dan Amare Stoudemire pada tahun 1976,1978 dan 2003.

Kemudian mendapatkan pemain terbaik pada tahun 1993 dan tahun 2005 yang diraih oleh Charles Barkley dan Steve Nash.

#28. Utah Jazz – Kota Salt Lake City

Walaupun nama tim ini Jazz, buka berarti ini adalah nama band atau musik. Ini memang nama dari tim bola basket yang terdaftar di NBA. Tim bola basket Jazz bertempat di kota Slat Lake City.

Pada musim 1996/97 adalah musim terbaik untuk tim bola basket Jazz, karena telah mencapai rekor menang – kalah 64-18. Pada tahun tersebut juga untuk pertama kalinya Jazz masuk ke final NBA.

Walauun Jazz telah di tinggal pemain-pemain terbaik pada tahun 2000. Tetapi sampai sekarang Jazz adalah tim bola basket yang bersaing dengan tim lain di NBA.

Karena dalam tim tersebut muncul pemain bintang baru yang bernama Carlos Boozer, Andrei Kirilenko dan Deron Williams.

#29. Oklahoma City Thunder – Kota Oklahoma

Untuk tim yang satu ini bisa dibilang adalah tim bola basket yang baru. Karena masuk ke NBA pada tahun 2008-2009.

Waktu itu pertama kali tim basket ini bertanding di NBA melawan Milwauke Bucks dengan skor 98-87. Mereka mengalami kekalahan pertama melawan klub tersebut.

#30. Denver Nuggets – Kota Denver

Tidak jauh dengan tim basket lain, Nuggets bermarkas di kota Denver, Colarado. Tim ini bermain di divisi barat daya, wilayah barat.

Nuggets berdiri pada tahun 1967. Kandang yang dimiliki oleh tim Nuggets untuk dipakai sebagai bertanding adalah Pepsi Center semenjak tahun 1999.

Selama masuk NBA, gelar yang didapatkan dari tim Nuggets ini adalah 7 kali menjadi juara divisi barat daya.

Tags :

Bagikan Artikel