Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • The Village Purwokerto, Foto Tiket Masuk dan Lokasi

Lifestyle

The Village Purwokerto, Foto Tiket Masuk dan Lokasi

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 10 February 2018 ∙ 5 menit membaca

Purwokerto merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki beragam tempat wisata favorit. Baik itu wisata terbaru yang hits dan terpopuler lainnya yang patut untuk dikunjungi. Purwokerto bukanlah kota besar, yang memiliki tempat wisata besar bagi wisatawannya. Sebelumnya Purwokerto sempat viral di sosial media berkat wisata yang menyuguhkan bangunan landmark dunia bernama Small World Purwokerto. Baru-baru ini Purwokerto kembali menjadi perbincangan menarik di sosial media berkat wisata barunya yang sedang hits bernama The Village.

Kamu bisa menikmati pesona keindahan The Village Purwokerto yang sangat mengagumkan. Tak sedikit orang yang penasaran dengan keunikannya. Sehingga mereka berbondong-bondong mendatangi wisata baru ini untuk menyaksikan sebuah pemandangan yang sangat memukau. Panorama wisata ini sangat menarik, apalagi sebagai tempat untuk berburu foto selfie, yang keren.

Baca Juga:

Review Foto dan Suasana di The Village Purwokerto

The Village Purwokerto masih sangat baru sebagai lokasi wisata terpopuler disana. Baru saja diresmikan pada tanggal 7 Februari 2018 oleh Bapak Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah. Meski masuk dalam daftar wisata paling baru di Jawa Tengah,namun sudah banyak pengunjung yang berdatangan. Baik itu warga setempat maupun luar daerah yang telah banyak hadir untuk mengunjungi wisata baru ini.

Ketika berwisata di Purwokerto kamu tidak hanya bisa mengunjungi objek wisata, tetapi juga bisa mencicipi masakan kuliner yang khas daerah. Rata-rata makanan di sana harganya sangat terjangkau dan tidak menguras kantong. Misalnya saja seperti Combro, Tempe Mendoan, Getuk Goreng Sukaraja, dan lain sebagainya. Begitu juga dengan tempat wisata baru ini, tidak sampai membutuhkan banyak biaya. Tentu cocok untuk kamu yang hobi berburu spot wisata baru dengan harga murah.

panorama the village purwokerto dari ketinggian
Panorama The Village Purwokerto Dari Ketinggian

Danau Indah Bergaya Eropa

Sebenarnya konsep utama yang diusung The Village Purwokerto adalah sebagai tempat wisata sekaligus wahana edukasi bagi para pengunjung. Namun, karena terdapat banyak banguan dengan desain eksterior yang sangat megah dan elegan, menjadikan wisata ini memiliki daya tarik tersendiri. Banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya, sebab foto-foto yang beredar di sosial media seperti kemegahan bangunan. Terdapat juga taman-taman yang hijau dan indah, menjadi panorama yang sangat memanjakan mata para pengunjungnya.

Baca Juga:

pemandangan di skeitar danau the village purwokerto
Pemandangan di Sekitar Danau

Salah satu panorama yang istimewa di wisata baru ini adalah terdapat sebuah danau yang nampak sangat menawan. Danau ini dikelilingi taman-taman dengan rerumputan yang hijau. Terlihat sebagai panorama yang sangat mempesona. Di spot ini kamu bisa berselfie sepuasnya. Kawasan danau ini menjadi salah satu spot favorit bagi para pengunjung untuk berswaselfie. Rencananya di danau ini nantinya akan dibangun sebuah kapal, sehingga semakin menambah elok pemandangannya. Selain dibangunnya kapal di area danau, nantinya juga akan dibangun wahana indoor yang bermanfaat untuk melatih motorik anak.

The Village Purwokerto cocok untuk dikunjungi wisatawan, sebab tempat ini memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri. Ketika liburan, kamu bisa mendatangi tempat ini, mungkin hanya untuk sekedar tahu bagaimana kondisi di sana. Setelah itu, kamu bisa sepuasnya menikmati segala keistimewaan yang dimilikinya. Kamu juga dapat berkeliling dan berburu foto selfie yang keren sepuasnya.

Pemandangan Indah Bergaya Farmhouse

The Village Purwokerto ini dibangun di lahan seluas 2,8 hektar. Terbilang cukup luas, sehingga bisa berkeliling mengitari kawasan wisata dengan berjalan kaki. Menyaksikan panorama taman yang indah serta gedung-gedung yang nampak elegan. Apalagi suasana di sana juga cukup tenang dan nyaman, banyak pepohonan hijau yang menghiasi kawasan wisata ini. Pemandangan yang alami ini tentu menambah suasana menjadi lebih asri dan nyaman. Cocok untuk kamu yang setiap hari sibuk di perkotaan dan ingin menghilangkan rasa penat. Menyaksikan panorama yang berbeda, supaya rasa bosan hlang. Pokoknya piknik itu sangat menyenangkan.

Baca Juga:

Asyiknya Jalan-Jalan Menikmati Suasana

Di wisata The Village Purwokerto juga terdapat kebun binatang mini, dimana terdapat banyak binatang yang jinak. Seperti kuda dan juga kambing untuk dinikmati keseruannya oleh pengunjung. Kamu bisa mendekati binatang tersebut, dan mengajaknya berinteraksi juga berselfie. Adanyak kebun binatang ini tentu menjadi wahana edukai bagi anak-anak. Mereka dapat mengenal lebih banyak jenis binatang dengan melihatnya secara langsung.

Kebun Bunga yang Menawan

Pemandangan Taman yang Cantik dan Bangunan yang Megah

Gubernur Jawa Tengah berharap wisata ini mampu menarik minat para Investor untuk berinvestasi di sana. Sebab potensi untuk menjadi wisata yang besar memang sudah terlihat. Apalagi sebagian besar warga sangat gemar mengunjungi tempat-tempat wisata di sana, terutama bagi kalangan muda dan anak-anak. Shelly Yulianni Soeyono sendiri selaku CEO The Village Purwokerto berharap wisata ini menjadi alternatif wisata bagi wisatawan di Purwokerto dan sekitarnya.

Baca Juga: Tempat Wisata di Jawa Tengah

Lokasi The Village Purwokerto

Lokasi The Village Purwokerto terletak di Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Selengkapnya menurut Peta Google. Tempat wisata ini lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Membuat para wisatawan semakin mudah untuk menemukannya.

Harga Tiket Masuk The Village Purwokerto

Harga tiket masuk The Village Purwokerto ini sangat terjangkau, biaya masuknya hanya seharga Rp 10.000/orang (berlaku pada hari senin-jumat), pada hari sabtu dan minggu, harga tiket masuk naik menjadi Rp 18.000/orang. Wisata ini dibuka mulai pagi pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB. Jika kamu datang pada malam hari untuk sekedar jalan-jalan dan ngopi, maka kamu cukup membayar biaya seharga Rp 5.000 saja.

Dengan adanya wisata ini tentu semakin membuat Purwokerto lebih pantas lagi sebagai kota kecil Metropilitan yang siap memberikan sesuatu yang menarik bagi wisatawan. Baik itu wisatawan yang berasal dari Purwokerto, maupun dari luar kota.


Masih banyak lagi lokasi wisata di Purwokerto yang bisa dikunjungi. Selain memiliki beragam tempat yang unik, juga biaya masuk ke lokasi wisata sangat terjangkau. Tentunya, berwisata sambil menikmati kuliner khas yang nikmat akan menambah suasana nyaman.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel