Pinhome

Uncategorized

Ternyata Suara Burung Cucak Ijo Betina Juga Sangat Bermanfaat

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Banyak yang menganggap bahwa Suara Burung Cucak Ijo Betina tersebut kurang bagus jika di bandingkan dengan burung jantan. Sehingga banyak orag menganggap bahwa burung cucak ijo betina tersebut tidak ada manfaatnya kecuali hanya untuk ternak. Sehingga banyak dari mereka yang menghargai burung betina tersebut dengan nilai rendah. Namun perlu Anda ketahui ternyata di sisi lain dari anggapan orang tersebut atas penilaiannya terhadap burung cucak ijo betina tersebut belum benar semuanya.

Karena ternyata Suara Burung Cucak Ijo Betina masih bisa untuk di manfaatkan untuk yang lainnya. Bahkan ada sebagian orang yang memanfaatkannya untuk menghidupkan suara-suara burung jantan yang lainnya. Tentunya juga dengan pelatihan khusus sehingga burung cucak ijo betina tersebut dapat menjadi bermanfaat lebih baik suarannya. Untuk merawatnyapun Anda juga membutuhkan skil tertentu dan juga harus memang hobi serta mengatahui ilmunya perawatan burung betina tersebut. Untuk lebih jelasnya akan di bahas dalam paparan yang selanjutnya.

Cara Memanfaatkan Suara Burung Cucak Ijo Betina

Untuk memanfaatkan suara suara burung betina yang sudah terlatih, sebagian orang menggunakannya untuk keperluan yang lainnya. Diantaranya Adalah sebagai berikut.

Digunakan sebagai burung masteran

Burung betina yang sudah terlaltih oleh pemiliknya biasanya akan di gunakan sebagai burung masteran untuk burung jantan. Masteran tersebut berarti burung jantan tersebut sudah berkicau-kitau namun kicauannya tersebut perlu di benahi. Maka disandingkanlah burung betina yang berfungsi sebagai burung masteran agar kicauannya semakin bagus sehingga memiliki nilai kualitas yang tinggi.

Digunakan untuk memancing burung jantan

Sebenarnya hampir sama dengan burung masteran tersebut fungsinya. Akan tetapi perbedaannya. Ketika burung betina sebagai pancingan berarti burung jantan tersebut sangat pasif sekali. Sehingga untuk menghidupkan suaranya agar mulai untuk gacor perlu yang namanya di pancing terlebih dahulu. Nah, salah satu pancingannya inilah menggunakan burung betina yang gacorannya bagus.

Di prioritaskan untuk di jual

Selanjutnya burung betina yang bisa memiliki kedua fungsi di atas maka memiliki prioritas untuk di jual bagi para pembisnis. Nah ini nilai jualnya bisa tinggi sama seperti burung jantan. Atau bahkan melebihi nilai jual burung yang jantan. Hal tersebut tidak dipungkiri lagi karena dari segi fungsi dan manfaat sudah jelas banyak sekali. Maka dari itu jangan pernah untuk menyepelekan burung cucak ijo betina tersebut.

Cara Merawatan Suara Burung Cucak Ijo Betina

Banyak cara untuk membuat Suara Burung Cucak Ijo Betina agar bisa lebih berkualitas bagus dan memiliki manfaat yang sebagaimana mestinya. Yang perlu Anda perhatikan yang perama adalah masalah makanannya. Makanan yang Anda berikan harus sesuai dengan gizi yang di butuhkan oleh burung cucak ijo betina tersebut. Selain itu juga harus variatif mulai dari buah-buahan untuk kebutuhan vitaminnya. Kemudian untuk kebutuhan proteinnya bisa menggunakan seperti ulat bambu, jangkrik, atau kroto. Kemudian aturlah pola makannya secara kontineu dan konsisten.

Setelah pola makan di atur, selanjutnya baru memberikan latihan-latihan tertentu terhadap burung betina tersebut. Seperti melatih dengan siulan-siulan sederhana dari mulut Anda sendiri. Kemudian dengana petikan petikan jari Anda juga bisa di lakukan. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan kandang dan kebersihan tubuh dari burung betina tersebut. Hal ini penting sekali karena untuk menjaga kesehatannya. Demikian paparan sedikit tentang Suara Burung Cucak Ijo Betina semoga bisa berguna bagi Anda yang membutuhkannya. Terimakasih atas kunjungannya.

Tags :

Bagikan Artikel