Pinhome

  • Blog
  • Investasi
  • Ternyata Rumah Idaman Terbaik itu Tidak Selalu Mewah

Investasi

Ternyata Rumah Idaman Terbaik itu Tidak Selalu Mewah

Ditulis oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Ternyata rumah idaman terbaik itu tidak selalu mewah karena banyak pribadi atau keluarga justru memperoleh kenyamanan ketika menempati rumah yang bisa dibilang jauh dibawah standar sederhana alias seadanya saja. Kenapa hal ini bisa terjadi? bermacam hal bisa menjadi penyebab situasi ini, misalnya disatu sisi seseorang yang selama ini hidup dengan rumah kecil seringkali membayangkan akan merasa bahagia ketika bisa tinggal di rumah besar megah dan indah sehingga menghabiskan banyak waktu untuk mencapai keinginan tersebut, namun kenyataanya setelah rumah mewah di dapat ternyata justru jauh dari rasa hidup bahagia. Nah, disini kita bahas macam-macam hal yang memungkinkan kita untuk bisa meraih rumah idaman.

Kenapa tinggal di rumah mewah tidak bahagia?

  1. Hidup itu memerlukan rasa aman, kenyataanya ketika kita tinggal dirumah mewah dengan lingkungan elit yang terjadi justru keinginan untuk meninggikan pagar, menambah pos satpam, kamera cctv. Dan parahnya meskipun semua alat keamanan sudah didatangkan namun rasa aman belum juga diperoleh.
  2. Manusia adalah maksluk sosial sedangkan hidup diperumahan mewah yang terjadi seringkali memikirkan diri sendiri bahkan sama tetangga kanan kiri saja tidak kenal. Maka apabila suatu saat mengalami kesulitan maka arus mengatasinya sendiri seperti mencari rumah sakit ketika sedang kesakitan,
  3. Bagi yang suka memikirkan gengsi maka adakalanya menempuh jalan hutang untuk bisa menampati rumah mewah, selama hutang tersebut dalam batas kesanggupan untuk membayar mungkin tidak jadi masalah. Namun ketika tidak bisa bayar hutang maka pikiran pusing mencari jalan atau bisa jadi rumah disita bank sehingga ditempel tulisan “Rumah ini dalam pengawasan Bank” atau “Rumah ini dilelang Bank”.

Di sisi lain ternyata banyak yang merasa bahwa rumah idamanya adalah yang terjelek diantara deretan rumah yang ada. Menurutnya itulah rumah paling menarik. Masing-masing tentu punya alasan dan rahasia tersendiri. Meskipun demikian tentunya banyak juga yang memperoleh kebahagian ketika tinggal dirumah mewah dan megah dengan syarat tahu cara dan jalan yang ditempuh untuk mendapatkanya sehingga rumah idaman yang dihuni masih tergolong produk halal. Lalu bagaimana rumah idaman menurutmu?

Bagikan Artikel