Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Terminal Wisata Grafika Cikole, Rute dan Harga Tiket Masuk

Terminal Wisata Grafika Cikole, Rute dan Harga Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 13 December 2017 ∙ 2 menit membaca

Aktivitas camping merupakan salah satu pilihan kegiatan berlibur yang jarang dipilih oleh kalangan keluarga. Berbeda dengan kalangan remaja dan dewasa yang menyukai tantangan. Semua itu bisa dilakukan di Terminal Wisata Grafika Cikole.

Menjadi salah satu tempat wisata yang menyediakan khusus spot untuk camp di daerah Bandung dan banyak digemari oleh wisatawan. Merupakan tempat wisata sekaligus restoran dan penginapan, letaknya berada di sekitar kaki gunung Tangkuban Perahu, jadi jangan heran jika cuacanya sangat sejuk.

Baca Juga: Dago Dream Park Bandung

Suasana di Sekitar Lokasi Camping

Tidak hanya penginapan saja, namun di tempat ini terdapat fasilitas area outbond dan camp yang dikelilingi oleh hutan pinus. Terminal Wisata Grafika Cikole merupakan tempat yang cocok bagi yang ingin berlibur bertemakan petualangan dan alam.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh Grafika Cikole diantaranya saung lesehan, pendopo hutan, restoran sangkuriang, dan aula dayang sumbi. Semuanya lengkap tersedia bagi yang menginap di lokasi tersebut.

Lokasi dan Rute Menuju Terminal Wisata Grafika Cikole

Lokasi Grafika Cikole secara administrative terletak di Jl. Tangkuban Perahu Raya KM. 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat tepatnya berada di kiri jalan. Tempat wisata ini terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu, dapat ditempuh dengan mudah menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan waktu tempuh 1 jam dari pusat Kota Bandung apabila tidak macet.

Untuk tiba di Terminal Wisata Grafika Cikole, bisa mengikuti rute lembang atau Gunung Tangkuban Perahu. Hanya tinggal mengikuti jalan ke arah lembang. Tepat di kiri jalan Jl Tangkuban Perahu Km 8 akan menemukan tempat wisata ini. Dari Bandung kota, bisa melalui Jl. Dago Giri, Jl. Tangkuban Perahu Raya, atau melalui keduanya. Google Map.

Harga Tiket Masuk Terminal Wisata Grafika Cikole

terminal wisata grafika cikole

Pengunjung tidak akan dikenakan biaya sepeserpun untuk masuk ke kawasan wisata ini. Hanya saja, akan dikenakan biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi, juga untuk melakukan camp, penginapan, restoran, tentunya harus membayar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Beragam tempat wisata di Bandung menyuguhkan destinasi yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain itu, banyak juga camping ground yang nyaman untuk ditempati.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel