Pinhome

Lifestyle

Wisata Alam di Tenggir Park Karanganyar

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 31 January 2018 ∙ 3 menit membaca

Karanganyar adalah salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang menyimpan banyak objek wisata alam yang bagus-bagus. Salah satu wisata alam yang paling populer di Karanganyar adalah Air Terjun Jumog

Selain itu, Karanganyar juga punya banyak pilihan wisata baru yang tak kalah menarik, misalnya saja seperti Bukit Sekipan, Rumah Pohon Banyu Anyep, dan yang paling baru saat ini adalah Tenggir Park Karanganyar.

Pinhome – Tenggir Park Karanganyar ini sebagai wisata baru yang cukup favorit bagi warga Karanganyar untuk liburan. Sebab suasana disana cukup tenang, dengan suhu udara yang sejuk, memiliki panorama alam yang indah, dan lain-lain yang pastinya pas banget sebagai tempat refreshing.

Cocok banget nih dikunjungi semua kalangan, baik itu untuk anak muda maupun sebagai liburan keluarga. Sebab, di sana aktivitas yang bisa dilakukan adalah jalan-jalan menikmati panorama alam dan suasana yang nyaman, serta berburu spot foto yang keren.

Tenggir Park Karanganyar
(Googlemaps/RideR SFU)

Tenggir Park Karanganyar berada di kawasan wisata Candi Sukuh. Banyak opsi yang bisa kamu kunjungi, jadi kamu bisa mampir di Tenggir Park Karanganyar. Wisata ini menyuguhkan panorama alam yang luar biasa indahnya.

Baca Juga : The Lawu Park Karanganyar

Banyak pepohonan yang hijau dan memanjakan mata bila dipandangi. Selain itu, juga dilengkapi berbagai spot foto kekinian yang top banget, semisal saja gardu pandang, taman bunga, ornamen bambu, dan lain sebagainya.

Di kawasan wisata Tenggir Park Karanganyar juga tersedia resto yang menyajikan makanan yang enak, dan tentunya patut untuk kamu coba. Pas banget momennya menikmati hidangan lezat di resto tersebut usai keliling mengitari wisata. Sebab, biasanya habis jalan-jalan, tenggorokan terasa dahaga dan perut juga lapar.

Pada hari biasa wisata Tengger Park ini juga tak selalu dikunjungi wisatawan, apalagi ketika hari libur tiba. Bisa dipastikan wisata ini pengunjungnya banyak banget sob. Nah, pas momen liburan tersebut, kamu juga bisa bermalam di sana dengan menyewa fasilitas camping ground

Tenggir Park Karanganyar
(Googlemaps/Aska Wae)

Serta, tersedia juga fasilitas penginapan unik berupa rumah Honai Papua. Rumah honai ini terbuat dari bahan kayu dengan atap jerami. Nuansa ala adat papua begitu kental di sana. Selain sebagai tempat menginap, juga keren banget sebagai background untuk berfoto selfie.

Tenggir Park Karanganyar ini selain terkenal sebagai kawasan yang rindang dan sejuk, juga terkenal memiliki wisata air terjun yang tak jauh dari sana. Yaitu air terjun Bidadari. Kamu bisa juga mengunjungi air terjun terbut untuk mengisi waktu liburanmu di sana agar semakin seru dan menyenangkan.

Lokasi Tenggir Park Karanganyar

Wisata Tenggir Park Karanganyar ini terletak di Desa Berjo, Ngarjoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah Bila kamu pernah berkunjung ke wisata Candi Sukuh, maka akan sangat mudah menemukan lokasi wisata ini.

Rute Menuju Tenggir Park Karanganyar

Adapun Rute menuju Tenggir Park Karanganyar cukup mudah, dari Kota Solo langsung saja menuju ke arah Tawangmangu. Setelah sampai di Pasar Karangpandan, lurus saja hingga sejauh 500 meter, kemudian belok ke kiri. Selanjutnya ikuti saja jalurnya menuju ke arah Candi Sukuh.

Yuk langsung cobain aja keseruan di tempat wisata alam ini.

Baca Juga : Bukit Hope Jatiyoso

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel