Pinhome

Lifestyle

Tempat Wisata Romantis di Bandung

Dipublikasikan oleh Yusuf Ammar Ilman ∙ 3 November 2017 ∙ 9 menit membaca

Tidak sedikit yang tahu seperti apa keindahan alam di Kota Bandung Jawa Barat ini. Setiap pelancong berbondong-bondong untuk menjelajah zona wisata alam di Kota Bandung.

Bagaimana dengan kamu yang punya pasangan? Ya, Bandung menyuguhkan objek wisata romantis tentunya. Buat kamu yang punya pasangan ini yang paling kamu butuhkan pastinya. Dianjurkan untuk pasangan halal ya.

Selain wisata indoor yang instagramable, tempat wisata romantis di Bandung ini juga terdapat di area alam terbuka sehingga mampu memikat pengunjung khususnya yang memiliki pasangan untuk menikmti suasana romantis di Kota Bandung.

Tidak hanya itu, tempat romantis di Bandung juga menyajikan beragam kuliner dan hiburan termurah. Jadi moment terbaik kamu akan menjadi lebih berkesan saat berada di tempat wisata romantis di Bandung ini.

Mau tahu apa saja tempat wisata romantis tersebut? Yuk, simak ulasannya di bawah ini. 15 Tempat wisata romantis di Bandung paling instagrammable.

1. Tempat Wisata Romantis di Bandung – Bukit Moko

tempat wisata romantis bandung bukit moko
photo by: destinasibandung

Bukit Moko merupakan objek wisata alam yang terletak di Kecamatan Cimenyan, Bandung. Kawasan yang dikenal pula sebagai Puncak Bintang Bukit Moko ini sangat terkenal di kalangan remaja.

Dari ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, para pengunjung dapat menikmati panorama kota Bandung yang dikelilingi oleh perbukitan.

Bukit Moko biasanya ramai dikunjungi di malam hari oleh para pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati jajanan dan kerlip cahaya lampu di kota yang layak untuk diabadikan.

2. Tempat Wisata Romantis di Bandung – Taman Hutan Raya Bandung

tempat wisata romantis bandung taman hutan raya
photo by: my_nameroro

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, atau yang dikenal pula sebagai Tahura, adalah sebuah kawasan konservasi yang memiliki luas sekitar 590 hektare.

Anda dan pasangan bisa berjalan menyusuri jalan setapak yang memotong hutan pinus, masuk ke dalam gua peninggalan zaman penjajahan Jepang dan Belanda, memberi makan rusa-rusa yang lincah, serta melihat keindahan air terjun Maribaya.

Kawasan ini juga dilengkapi dengan area bermain anak dan arena outbound

3. Tempat Wisata Romantis di Bandung – Tebing Keraton

tempat wisata romantis bandung tebing keraton
photo by: dailyhijabtraveller

Bertempat di Desa Ciburial, Tebing Keraton menawarkan pemandangan perbukitan dan hutan pinus yang spektakuler.

Tebing ini juga merupakan salah satu pilihan tempat wisata romantis di Bandung yang sangat populer dan masih berada di kawasan Taman Hutan Raya Bandung.

Dari area tebing, para pengunjung bisa menikmati pesona matahari terbit yang memukau.

Selain itu, terdapat kios-kios yang menjual jajanan bagi para pengunjung yang ingin menikmati secangkir kopi untuk melawan cuaca yang dingin.

4. Tempat Wisata Romantis di Bandung – Floating Market Lembang

tempat wisata romantis bandung floating market lembang
photo by: dwi_citra24

Berjarak sekitar satu setengah jam dari pusat kota Bandung, Floating Market Lembang merupakan salah satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan.

Pasar terapung ini berlokasi di jalan Grand Hotel nomor 33E dan menawarkan berbagai atraksi menarik.

Selain menikmati jajanan lezat, para pengunjung bisa berperahu mengelilingi danau, memberi makan kelinci, duduk dan bersantai di taman batu, melihat miniatur kereta, atau berfoto ria ala bintang Korea sambil mengenakan hanbok.

5. Tempat Wisata Romantis di Bandung – NuArt Sculpture Park

tempat wisata romantis bandung nuart sculpture park
photo by: aviandaafw

Bagi para penikmat karya seni, NuArt Sculpture Park dapat menjadi destinasi wisata yang tepat.

NuArt Sculpture Park berlokasi di jalan Setraduta Raya nomor L6, Ciwaruga. Kawasan seluas 3 hektare ini menyimpan berbagai patung karya Nyoman Nuarta yang ditampilkan, baik di dalam galeri maupun di taman.

Anda dan pasangan bisa melihat-lihat koleksi patung, berjalan-jalan di sekitar taman, atau menikmati secangkir kopi sambil mengobrol di kafe yang berada di kawasan museum.

6. Tempat Wisata Romantis di Bandung – Jalan Braga

tempat wisata romantis bandung jalan braga
photo by: riabadriaaa

Jalan Braga merupakan kawasan komersial yang menghadirkan petualangan kuliner dan beragam hiburan.

Di siang hari, bangunan-bangunan bergaya kolonial Belanda sering menjadi latar yang cantik untuk berfoto ria, baik foto bertema kasual maupun romantis.

Di malam hari, kawasan ini diwarnai oleh alunan musik elektronik dari deretan kafe dan bar di sisi kiri dan kanan jalan.

Anda dan pasangan bisa mengunjungi salah satu kafe dan menikmati sajian minuman segar sambil menikmati suasana malam.

7. Tempat Wisata Romantis di Bandung – Peta Park

tempat wisata romatis bandung peta park
photo by: bandungexplore

Berlokasi di jalan Peta nomor 229, Peta Park merupakan tempat wisata romantis di Bandung yang menawarkan keindahan taman yang asri dan nuansa summery untuk liburan atau piknik bersama pasangan.

Taman ini memiliki beragam koleksi tanaman, dari mulai palem hias, sukulen, hingga tanaman sayuran hidroponik.

Di taman ini juga terdapat gedung serbaguna yang biasa digunakan untuk berbagai acara. Anda dan pasangan bisa membawa tikar kecil dan makanan untuk berpiknik sambil menikmati suasana sore.

8. Tempat Wisata Romantis di Bandung – Babakan Siliwangi

tempat wisata romantis bandung babakan siliwangi
photo by: fajarbumi_obscura

Bagi Anda yang ingin menikmati kesejukan alam bersama pasangan tanpa harus menempuh jarak yang jauh, Hutan Kota Babakan Siliwangi dapat menjadi destinasi wisata alam yang tepat.

Berlokasi di jalan Tamansari, kawasan seluas 1,5 hektare ini dikenal pula sebagai Baksil dan merupakan hutan urban yang menyuguhkan pengalaman nature strolling di pusat kota.

Anda bisa menyusuri forest walk sepanjang 600 meter sambil mengobrol bersama pasangan dan menikmati lingkungan hutan yang asri.

9. Tempat Wisata Romantis di Bandung – TAFSO Barn

tempat wisata romantis bandung  tafso barn
photo by: hellojabar

Berlokasi di jalan Baru Laksana nomor 75, TAFSO Barn merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi wisatawan, baik yang berasal dari Bandung maupun luar kota.

Berada di kawasan Puncak Ciumbuleuit atau Punclut, TAFSO Barn menggabungkan kafe, restoran, dan arena hiburan dalam satu tempat.

Anda dan pasangan bisa duduk di “sangkar burung” sambil menikmati panorama perbukitan dan hutan pinus yang Instagrammable.

Selain itu, TAFSO Barn juga memiliki atraksi golf mini yang mengasyikkan.

10. Tempat Wisata Romantis di Bandung – Stone Garden Geo Park

tempat wisata romantis di bandung stone garden geo park
photo by: stone_garden_padalarang

Stone Garden Geo Park merupakan destinasi wisata alam yang berlokasi di kawasan Citatah, Padalarang.

Kawasan eksotis ini menghadirkan lanskap berbukit dengan hamparan batu kapur. Dari puncak bukit, para pengunjung bisa melihat gunung kapur dan lembah yang ada di sekitar kawasan wisata.

Bagi Anda penggemar fotografi, Stone Garden Geo Park dapat menjadi latar foto yang cantik, terutama dengan keindahan bentang alamnya. Di kawasan ini juga terdapat beberapa saung kecil untuk bersantai.

11. Tempat Wisata Romantis di Bandung – Terminal Wisata Grafika Cikole

tempat wisata romantis bandung
photo by: anizapraz

Berada di utara Bandung, Terminal Wisata Grafika Cikole merupakan tempat wisata romantis di Bandung bagi Anda yang ingin menyejukkan diri dan menjauh dari ingar bingar kota.

Berlokasi di jalan Raya Tangkuban Parahu KM 8, objek wisata ini merupakan salah satu spot foto dengan nuansa alam yang syahdu.

Terminal Wisata Grafika Cikole menawarkan pondok wisata bagi para pengunjung yang ingin menginap. Selain itu, kawasan ini juga dilengkapi dengan arena outbound dan restoran.

12. Tempat Wisata Romantis di Bandung – Kampoeng Tulip

tempat wisata romantis bandung
photo by: laxmiii_sbdr

Kampoeng Tulip merupakan tempat wisata yang berlokasi di Komplek Banyu Biru H nomor 17, Ciwastra.

Di kawasan ini, para pengunjung akan diajak untuk menikmati suasana khas Belanda. Bangunan-bangunan bergaya Eropa akan menyambut Anda dan pasangan ketika tiba di objek wisata ini.

Berbagai atraksi menarik seperti wahana perahu bebek dan galeri yang chic akan membuat liburan Anda semakin mengasyikkan.

Selain itu, Anda juga bisa menyewa pakaian tradisional Belanda untuk berfoto ria.

13. Tempat Wisata Romantis di Bandung – Lereng Anteng Panoramic Coffee

tempat wisata romantis di bandung lereng anteng coffee
photo by: lerenganteng

Bersantai sambil menikmati segelas kopi bersama pasangan menjadi keinginan setiap orang. Lereng Anteng Panoramic Coffee menjadi salah satu tempat wisata romantis di Bandung. Jangan lewatkan tempat ini bersama pasangan kamu ya.

Kopi yang disajikan memiliki cita rasa yang enak. Sambil menikmati kopi, kamu juga bisa menikmati beragam camilan sambil melihat pemandangan indah bersama pasangan kamu.

Salah satu spot terbaik untuk melihat pemandangan Kota Bandung pada malam hari. Tempat ini sangat cocok untuk pasangan yang ingin berlibur di Kota Bandung.

Lereng Anteng Panoramic Coffee beralamat di jalan baru laksana 75 pageur maneuh puncak ciumbuleuit, Kab. Bandung Barat. Fasilitas yang disediakan aneka minuman kopi, beragam cemilan dan pemandangan yang indah. Jam buka 08.00 – 23.00.

14. Tempat Wisata Romantis di Bandung – Taman Begonia

tempat wisata romantis di bandung taman begonia lembang
photo by: tamanbegonia

Bunga menjadi simbol cinta bagi yang memiliki pasangan. Nah, agar hubungan kamu semakin romantis, tempat wisata romantis di bandung yang wajib kamu kunjungi yaitu Taman Begonia.

Di taman ini terdapat sejumlah tanaman bunga terindah yang berwarna-warni. Kamu dapat menikmati keindahan bunga dengan berjalan mengelilingi area Tanaman Begonia.

Selain itu, di sini juga tersedia cafe untuk pengunjung yang merasa lapar setelah seharian bermain di area taman.

Taman Begonia beralamat di jalan Maribaya No 120 A Lembang, Kab. Bandung Barat. Setiap pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000/orang dan harga bunga yang ditawarkan di jual dengan harga Rp20.000.

Taman Begonia di buka pada pukul 08.00 – 17.00.

15. Tempat Wisata Romantis di Bandung – Trizarra Resort Glamping

tempat wisata romantis di bandung trizarra resort glamping
photo by: trizararesorts

Berfoto dan bermain bersama pasangan di alam terbuka menjadi tempat paling rekomended setiap orang.

Trizara Resort menjadi salah satu tempat romantis yang wajib kamu kunjungi. Di sini juga menyediakan penginapan berupa tenda dan fasilitas yang berbeda-beda mengikuti kelasnya masing-masing.

Hampir menyerupai hotel. Nah, Untuk pasangan halal lokawisatabandung sarankan untuk mengambil tipe tenda zana ya. Karena, tenda ini memang di desain khusus pasangan dengan nuansa romantis.

Selain itu, di sini banyak hal yang dapat dilakukan bersama pasangan kamu. Tidak hanya itu, beragam kuliner dengan harga cuma-cuma juga dapat kamu nikmati.

Trizara Resort beralamat di jalan Pasir Wetan, Gudang Kahuripan, Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Fasilitas terdiri dari penginapan, Perlengkapan tenda, toilet, tempat parkir, cafe dan restoran.

Buat kamu yang ingin berkunjung, Trizarra Resort dibuka pada pukul 07.00 – 22.00.

16. Tempat Wisata Romantis di Bandung – Dusun Bambu

tempat wisata romantis di bandung dusun bambu
photo by: dusun_bambu

Pemandangan yang indah, udara yang segar dan banyaknya fasilitas yang tersedia menjadi objek wisata alam yang di tunggu-tunggu setiap pelancong. Kamu tidak perlu khawatir, karena Bandung akan menjawab sepenuhnya.

Ya, Dusun Bambu adalah tempat wisata romantis yang wajib kamu kunjungi bersama pasangan dan keluarga. Di sini terdapat pemandangan yang benar-benar indah dan juga alami.

Selain itu, kamu juga bisa mencicipi masakan kuliner terbaik yang ada di Dusun Bambu ini. Bukan cuma itu, di sini juga menyediakan tempat penginapan yang dapat menghantarkan lelah yaitu berupa villa.

Dusun Bambu beralamat di Jalan Kertawangi Komplek Komando Cisarua, Kab Bandung Barat. Biasanya, setiap pengunjung akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp15.000/orang.

Itulah ulasan mengenai pilihan tempat wisata romantis di Bandung. Setiap sudut yang dijelajahi di kota ini akan memberikan kenangan tak terlupakan bagi kamu dan pasangan. Selamat berlibur!

Masih ada lagi objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Bandung. Temukan objek wisata favorit kamu di sini sekarang.

  1. Suka Camping? Inilah 10 Tempat Camping Terbaik yang Cocok Untuk Kamu Coba
  2. Insomnia? Coba 10 Tempat Wisata Malam di Bandung yang Eksotisme
  3. Kamu Pecinta Kopi? Kunjungi 10 Tempat Ngopi Terfavorit di Bandung
  4. Shoping? 12 Tempat Wisata Belanja untuk Para Shopaholic
  5. Sari Ater Hotel & Resort Wisata Paling Lengkap dan Populer
  6. 12 Pilihan Hotel Terbaik Dekat Stasiun Bandung
  7. Trans Studio Bandung Wahana Bermain Ekstrim
  8. Dago Dream Park Wisata Favorit Akhir Tahun
  9. Wisata Air Terjun Curug Maribaya Bandung
  10. Alun-alun Bandung

Tags :

Bagikan Artikel