16 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Tulungagung

Dipublikasikan oleh Safina Rahma dan Diperbarui oleh voni ∙ 18 July 2022 ∙ 6 menit membaca

Tulungagung merupakan suatu daerah yang kaya akan tempat-tempat menarik. Berbagai tempat wisata bisa dengan mudah ditemukan di Tulungagung, baik itu wisata alam atau buatan. Tempat-tempat ini pun memiliki daya tariknya masing-masing sehingga pengalaman yang akan didapatkan pun berbeda.

Tempat wisata di Tulungagung pun jumlahnya sangat banyak dengan lokasi yang berbeda-beda. Destinasi wisata di daerah ini tersebar di berbagai titik seperti di sekitar Rumah Dijual di Tulungagung. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat kamu kunjungi.

Taman Hutan Kota Tulungagung

Pilihan wisata di Tulungagung sangatlah beragam, salah satunya yaitu Taman Hutan Kota Tulungagung. Destinasi ini bisa menjadi pilihan wisata santai untuk merilekskan diri setelah lelah beraktivitas. Di taman ini, kamu akan merasa lebih nyaman dan tenang karena suasananya sejuk serta pemandangan alamnya asri.

Kampung Susu Dinasty

Kalau kamu ingin mencari tempat berlibur sekaligus wisata edukasi, bisa mendatangi Kampung Susu Dinasty. Tempat ini merupakan sebuah desa atau kampung dengan peternakan yang cukup besar. Kamu pun bisa menemukan hewan ternak seperti susu perah di daerah ini. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan seperti menunggang kuda.

Baca juga: 19 Nama Kecamatan di Tulungagung dan Kelurahannya, Terlengkap!

Tebing Banyu Mulok

tempat wisata di tulungagung
(IhateGreenJello)

Tebing Banyu Mulok merupakan salah satu tempat wisata di Tulungagung yang unik dan cantik. Kamu akan menemui pemandangan berupa hamparan rumput hijau yang bertemu dengan pantai indah. Gelombang air laut yang menghempas dinding tebing pun menimbulkan efek pelangi yang menawan.

Baca juga: 10 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Tulungagung

Pantai Brumbun

Saat berada di Tulungagung, tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Pantai Brumbun. Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat menawan dengan berbagai spot foto menarik. Kamu pun bisa menikmati pesona alam sekaligus mengabadikannya. Tempat ini pun sudah memiliki fasilitas yang lengkap sehingga pengunjung akan merasa nyaman.

Air Terjun Alas Kandung

Pilihan tempat wisata berikutnya yaitu Air Terjun Alas Kandung. Air terjun ini terdiri dari tiga tingkatan dengan ketinggian yang berbeda-beda. Saat berada di tempat ini, kamu akan merasa sejuk karena suasananya yang masih alami. Airnya pun sangat jernih sehingga terasa lebih asri.

Watu Payung Tulungagung

(LarisManis.com)

Watu Payung Tulungagung termasuk sebagai tempat wisata yang masih cukup baru. Meskipun begitu, destinasi ini sudah cukup populer, terlihat dari antusiasme pengunjung yang selalu memenuhi tempat ini. Tak mengherankan karena Watu Payung Tulungagung akan memanjakan mata dengan hamparan rumput hijau dan pemandangan kota dari ketinggian.

Ranu Gumbolo Tulungagung

Jika kamu ingin mencari tempat wisata yang sejuk dan adem, Ranu Gumbolo Tulungagung dapat menjadi pilihan yang tepat. Tempat ini memiliki suasana yang asri dan tenang. Ditambah lagi dengan adanya pemandangan berupa danau bernuansa hijau tosca yang akan memanjakan matamu. Tempat ini pun cocok untuk melakukan kegiatan outbound atau camping.

Baca juga: Spot Foto Menarik, Nyawangan Park Tulungagung

Batu Gedong

Berbagai wisata unik tentu bisa kamu temui di Tulungagung, seperti Batu Gedong. Sesuai namanya, tempat ini merupakan sungai dengan bebatuan cantik yang menghiasinya. Pemandangan ini terlihat lebih cantik dengan aliran air yang jernih sehingga terasa segar. Tempat ini pun memiliki akses jalan yang mudah.

Sungai Niyama Tulungagung

tempat wisata di tulungagung
(Sikidang)

Tempat wisata di Tulungagung yang selanjutnya yaitu Sungai Niyama Tulungagung. Tempat ini memiliki suasana alam yang terasa sangat asri sehingga akan membuatmu merasa tenang dan betah. Pemandangan di sekitar sungai pun terlihat sangat menawan dengan adanya bebatuan serta tumbuhan.

Dokar Dreamland Tulungagung

Kalau kamu mencari tempat wisata edukasi, pilihan lainnya yaitu Dokar Dreamland Tulungagung. Sejak dibuka pada tahun 2017, tempat ini semakin populer dan selalu ramai didatangi pengunjung. Kamu bisa mempelajari proses pengolahan biji kopi di sini. Selain itu, terdapat berbagai tempat foto menarik yang bisa kamu pakai untuk berfoto di sini.

Jambooland Water Park

Jambooland Water Park merupakan tempat wisata keluarga yang tentu bisa membuat liburanmu menjadi lebih seru. Tempat ini terletak di daerah perbukitan sehingga suasananya sejuk. Kamu pun akan mendapatkan pemandangan alam yang cantik di sini. Berbagai wahana bisa kamu coba di sini seperti roaller coaster.

Kedung Tritis

(LarisManis.com)

Kedung Tritis bisa menjadi pilihan destinasi wisata bagi kamu yang ingin menikmati suasana alam sekaligus bermain air. Tempat ini memiliki kedalaman sekitar 10 meter sehingga bisa menjadi lokasi tepat kalau kamu ingin berenang di perairan alami dengan nuansa biru kehijauan. Terasa segar sehingga bisa membuatmu fresh.

Baca juga: Kampung Warna Warni Tulungagung

Agrowisata Belimbing Tulungagung

Tertarik untuk berwisata sambil mempelajari proses perawatan buah belimbing? Salah satu tempat wisata menarik di Tulungagung, Agrowisata Belimbing, bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu akan menemui banyak pohon belimbing mulai dari pertumbuhannya sampai sudah berbuah. Tentunya, kamu juga bisa membeli belimbing segar langsung di sini.

Kali Jambean

Kalau kamu ingin mencoba berpetualang, dapat mendatangi Kali Jambean. Kamu harus melewati medan yang cukup sulit untuk mencapai lokasi ini. Kamu perlu melewati pepohonan yang rimbun untuk menemukan Kali Jambean yang berwarna hijau. Kamu pun bisa menyaksikan pemandangan sekitar yang mempesona.

Air Terjun Lawean

tempat wisata di tulungagung
(Ensiklopedia Indonesia)

Air Terjun Lawean merupakan tempat wisata alam yang berada di lereng Gunung Wilis. Tempat wisata ini pun memiliki suasana yang sejuk sehingga terasa segar. Lokasi geografisnya juga membuat air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Kamu tentu juga bisa menikmati pemandangan air terjun yang cantik yang ketinggiannya sekitar 100 meter.

Hutan Pinus Nyawangan Park

Spot wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi di Tulungagung yaitu Hutan Pinus Nyawangan Park. Berbagai tempat foto unik bisa kamu gunakan untuk berfoto di sini seperti bukit cinta, gardu pandang, dan lainnya. Tempat ini pun bisa menjadi lokasi yang tepat untuk bersantai karena suasanya menenangkan.

Itulah beberapa tempat wisata di Tulungagung yang dapat kamu kunjungi. Tempat-tempat ini bisa kamu datangi jika ingin berlibur bersama keluarga.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.