5 Tempat Wisata di Situbondo Keren dan Menawan

Dipublikasikan oleh Pinhome dan Diperbarui oleh ∙ 6 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Kabupaten Situbondo adalah salah satu daerah penghasil tebu, tembakau, dan ikan. Lokasinya sangat strategis. Berada di jalur utama transportasi Jawa-Bali. Daerah yang terkenal dengan makanan khas bernama Tajin Palappa ini juga memiliki sejumlah tempat wisata di Situbondo yang menarik berupa wisata alam, pantai, dan beberapa tujuan wisata religi.

Kalau kamu kebetulan melintas di Jalan Jawa-Bali, kamu bisa aja mampir ke beberapa obyek wisata di Situbondo yang mungkin menarik minatmu. Kalau kamu merasa lelah dan ingin beristirahat, atau mungkin kemalaman di perjalanan, terlebih saat menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa menginap di beberapa hotel yang lokasinya ada di sekitar Jalan Pb.

Sudirman (pusat kota). Di sana ada banyak hotel murah maupun hotel berbintang yang bisa kamu manfaatkan sebagai tempat menginap. Beberapa diantaranya adalah: Hotel Sarworini, Hotel Asri, Hotel Kahyangan, dan lain-lain.

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih Tempat Wisata di Situbondo
(Googlemaps/Bink Gas)

Tidak sulit untuk menebak kalau pantai ini pasti memiliki Pasir Putih sesuai dengan namanya. Tidak hanya pasir putihnya yang bersih, yang menjadi daya tarik, melainkan kontur pantai yang landai, ombak yang tidak terlalu besar, serta panorama di sekitarnya yang indah adalah magnet wisata di Situbondo yang sulit untuk ditolak.

Di pantai ini, pada siang hari ada banyak ada banyak perahu nelayan dengan layar warna-warni yang ditambatkan, membuat suasana pantai semakin meriah.

Baca Juga: Tempat Wisata di Bondowoso

Pantai Bama

Pantai bama Tempat Wisata di Situbondo
(Googlemaps/The Skinny Feet)

Pantai populer yang sering dijadikan sebagai tujuan wisata oleh masyarakat Situbondo maupun wisatawan dari luar daerah adalah Pantai Bama yang lokasinya masih berada didalam wilayah Taman Nasional Baluran.

Bagi kamu yang suka dengan keindahan bawah laut (terumbu karang) pantai ini wajib kamu datangi. Kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang di sekitar Pantai Bama dengan diving atau snorkeling.

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran
(Googlemaps/Tjandra Su Ha)

Kalau kita ngomongin Pantai Bama, belum lengkap rasanya kalau kita tidak menyinggung soal Taman Nasional Baluran yang punya potensi wisata di Situbondo cukup besar, karena pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Lokasi taman nasional ini juga sangat mudah dijangkau, berada dekat dengan Jalan Raya Banyuwangi. Seperti Taman Nasional lainnya, Taman Nasional Baluran dimanfaatkan sebagai wadah untuk konservasi suaka flora dan fauna.

Pantai Tampora

Pantai Tampora
(Googlemaps/Indra Pratama)

Wisata di Situbondo yang indah dan mempesona serta cukup populer adalah pantai Tampora yang lokasinya ada di Kalianget, banyuglugur.

Hanya saja, akses menuju pantai ini tidak semulus akses menuju Pantai Pasir Putih. Walau demikian, panorama indah di pantai ini yang akan kamu temukan, pasti sebanding dengan usaha yang kamu berikan.

Pantai Pathek

Pantai Pather Wisata di Situbondo
(Googlemaps/Uwan Uwan)

Kalau kamu ingin menyaksikan sunset di Situbondo, coba saja datang ke Pantai Pathek. Pantai ini jaraknya kurang lebih 5 km dari pusat kota, tepatnya berada di Desa Gelung, Kecamatan Panarukan. Pantai Pathek adalah destinasi wisata bahari dan sunset yang cukup populer yang sayang untuk dilewatkan.

Selain 5 objek wisata yang direkomendasikan di atas, kamu juga bisa mengunjungi obyek wisata lain jika tertarik, diantaranya adalah:

  • Pantai bilik, lokasinya juga masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Baluran.
  • Puncak Rengganis Argopuro
  • Padang Rumput Sikasur
  • Bengkal Savana
  • Air Terjun Talempong
  • Bendungan Curah Cottok yang ada di Desa Curah Cottok, Kecamatan Kapongan
  • Dan lain lain.

Baca Juga: Kampung Kerapu Situbondo


Temukan beragam pilihan rumah sekunder di Situbondo terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Unsplash