Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • 5 Tempat Wisata di Ngawi yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Lifestyle

5 Tempat Wisata di Ngawi yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 9 March 2017 ∙ 4 menit membaca

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Indonesia. Kalau kamu sudah mulai merasa bosan datang ke tempat-tempat wisata terkenal seperti di Pulau Bali, di Malang, di Kota Batu, Bandung, atau Jakarta, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk berwisata ke daerah-daerah yang selama ini jarang kamu dengar.

Salah satu daerah yang cukup menarik dan menawarkan banyak tempat wisata mempesona adalah Ngawi. Kabupaten ini memiliki arti kata Bambu yang berasal dari kata “Awi”. Pins bisa pergi bersama keluarga untuk wisata di Ngawi.

Pinhome – Kabupaten Ngawi memiliki objek wisata yang lagi ngehits sejak tahun 2017. Mulai dari wisata keluarga, alam hingga wisata dengan suasana romantis. Kabupaten Ngawi juga disebut kota “Ambyar“ oleh penggemar lagu Kartonyono yang diciptakan oleh Denny Caknan.

Ada 5 tempat wisata di Ngawi yang bisa Pins kunjungi bersama keluarga maupun pasangan. Apa sajakah tempat wisata itu?

5 Tempat Wisata di Ngawi

Waduk Pondok

Waduk Pondok Wisata di Ngawi
(Googlemaps/Supri Yanto)

Kalau Pins tertarik dan menyukai keindahan alam, ketenangan, dan suasana yang sejuk. Pins bisa mencoba mampir ke Waduk Pondok yang ada di Dusun Bringin, Desa Dero. Pemandangan di tempat ini dijamin akan membuat Pins takjub.

Suasana yang sejuk ditambah danau yang jernih serta background perbukitan, membuat suasana ketika berkunjung ke waduk pondok terasa damai dan menenangkan. Sama menyenangkannya dengan Bukit Cinta yang ada di Bogor. Waduk Pondok menjadi tempat wisata di Ngawi yang cocok untuk Pins dan keluarga menikmati quality time bersama.

Air Terjun Srambang

Air Terjun Srambang Wisata di Ngawi
(Googlemaps/Achsan R2M)

Wisata di Ngawi selanjutnya yang juga populer di kalangan masyarakat adalah Air Terjun Srambang. Lokasinya berada di desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo. Air terjun ini tepat berada di kaki Gunung Lawu.

Tinggi dari Air Terjun Srambang mencapai 40 m. Untuk bisa sampai di sana, Pins harus berkendara sejauh 35 km dari pusat kota Kabupaten Ngawi. Dari Desa Girimulyo hingga air terjun Pins akan disuguhi pemandangan berupa hutan pinus yang teduh dan indah.

Sedikit saran bagi Pins yang tertarik untuk datang, sebaiknya datanglah pada musim kemarau karena pada musim hujan, tempat ini sedikit rawan.

Kebun Teh Jamus

Kebun Teh Jamus, Wisata di Ngawi
(Googlemaps/Supriyadi Muhammad S)

Lokasi kebun teh ini ada di Desa Girikerto, Kecamatan Sine. Seperti kebun teh lainnya, disini pemandangan juga cukup menarik. Dengan lanskap perbukitan yang diselimuti pohon-pohon the ditambah udara yang sejuk adalah daya tarik dari Kebun Teh Jamus.

Kalau Pins menginginkan tujuan wisata di Ngawi yang menenangkan dan bisa dimanfaatkan untuk refreshing. Kebun Teh Jamus wajib untuk Pins kunjungi.

Baca Juga: Wisata ke Kopi Ampriono Kulon Progo

Waterboom Tirto Nirmolo

Waterboom Tirto Nirmolo, Wisata di Ngawi
(Googlemaps/Muis Ihsan)

Destinasi wisata di Ngawi yang terkenal serta berada di dalam kota salah satunya adalah Waterboom Tirto Nirmolo. Lokasinya ada di dekat Jalan Raya Ngawi-Madiun KM 6. Atau tepatnya berada di Desa Tempuran, Kecamatan Paron.

Waterboom ini merupakan destinasi wisata keluarga. Biasanya mereka yang ingin menikmati berbagai wahana permainan air seperti Water Slide, kolam renang, kereta gantung, dan perahu. Banyaknya pilihan wahana inilah yang membuat Waterboom ini selalu menjadi pilihan utama.

Air Terjun Pengantin

Air Terjun Pengantin, Wisata di Ngawi
(Googlempas/Ikho Swie)

Jika Bogor ada Bukit Baper di Ngawi ada Air Terjun Pengantin. Di kalangan masyarakat Ngawi, Air Terjun Pengantin adalah destinasi wisata populer yang banyak dikunjungi pada akhir pekan maupun pada hari libur nasional.

Lokasi Air Terjun ada di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe. Air terjun ini diyakini oleh masyarakat setempat bisa memberikan tuah, berupa hubungan yang langgeng bagi setiap pasangan yang berkunjung.

Nama Air Terjun Pengantin sendiri sebenarnya tidak ada hubungannya dengan pengantin, melainkan karena terdapat dua air terjun utama yang bersebelahan. Karena terlihat layaknya pengantin yang duduk bersandingan. Air terjun ini diberikan nama Air Terjun Pengantin. Itulah asal muasal nama Air Terjun Pengantin yang ada di Ngawi.

Saat berlibur ke Ngawi, tidak perlu khawatir, karena transportasi di kota ini cukup lancar, ada banyak pilihan angkot maupun kendaraan lain yang bisa dijadikan sebagai moda transportasi untuk berkeliling.

Selain itu, ada banyak penginapan maupun hotel di Ngawi yang bisa dimanfaatkan untuk menginap. Di kota ini juga ada banyak hotel murah yang berada di pusat kota. Kalau Pins tidak puas dengan beberapa objek wisata di atas.

Sebenarnya Ngawi juga punya banyak objek wisata lain yang juga menarik. Diantaranya adalah:

  • Air Terjun Srambang
  • Museum Trinil
  • Monumen Soerjo
  • Pesanggrahan Jati
  • Benteng Pendem (Van De Bosch)
  • Air Terjun Teleng
  • Pesanggrahan Srigati
  • Pusat industri gamelan, dan lain-lain.

Baca Juga: Benteng Van Den Bosch Ngawi

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel