5 Objek Wisata di Madura yang Harus Dikunjungi!

Dipublikasikan oleh Pinhome dan Diperbarui oleh voni ∙ 8 September 2021 ∙ 4 menit membaca

Madura semakin mudah diakses karena adanya Jembatan Suramadu. Dengan adanya jembatan tersebut, transportasi dari Surabaya semakin lancar.

Efeknya, ada banyak tempat indah dan menarik berupa objek wisata di Madura yang semakin populer dan semakin banyak di kunjungi oleh masyarakat dari luar Pulau Madura, seperti dari Surabaya maupun dari beberapa daerah di Jawa Timur.

Menginat Madura menyimpan banyak potensi wisata alam seperti pantai yang menakjubkan, tidak kalah menarik dibandingkan dengan beberapa pantai lain di Jawa Timur.

Selain wisata alam, Madura juga sering dijadikan sebagai destinasi wisata religi karena terdapat banyak pondok-pondok pesantren dan makam-makam sesepuh, juga kyai.

Berbicara tentang objek wisata di Madura, berikut adalah beberapa tempat yang harus kamu kunjungi.

Baca juga:

Gili Labak

objek wisata di madura

Gili adalah sebutan untuk pulau kecil. Di Madura terdapat salah satu Gili yang indah dengan pasir putih. Sering dijadikan sebagai destinasi wisata oleh masyarakat sekitar maupun oleh masyarakat Jawa Timur.

Air lautnya jernih dan memiliki gelombang yang tidak terlalu besar. Sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata pada akhir pekan maupun pada hari-hari libur nasional.

Pantai Lombang

objek wisata di madura

Objek wisata di Madura yang populer lainnya adalah Pantai Lombang. Pantai ini diselimuti pasir putih dan air laut biru jernih. Kontur pantainya landai, cocok dijadikan sebagai tempat bermain dan mandi.

Di bibir pantai ada banyak berdiri pohon cemara sehingga suasana pantai terasa lebih asri dan alami.

Pantai Nepa

objek wisata di madura

Pantai ini juga cocok dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga. Gelombangnya cukup tenang dengan air laut yang jernih dan pasir berwarna putih kekuningan.

Pemandangan alam di sekitarnya juga tidak kalah menarik. Ditambah keindahan Hutan Nipah yang dihuni monyet-monyet liar, suasana ketika berwisata ke tempat ini terasa berbeda dan menakjubkan.

Jembatan Suramadu

objek wisata di madura

Sejak pertama kali diresmikan, jembatan ini mampu menarik banyak perhatian masyarakat sekitar karena keindahannya saat disaksikan pada malam hari.

Jembatan Suramadu adalah destinasi wisata populer yang juga cukup terkenal sehingga banyak dikunjungi menjelang senja dan malam hari.

Baca juga: Bukit Cinta Pamekasan Madura, Foto dan Harga Tiket Masuk

Masjid Agung Sumenep

 

objek wisata di madura

Destinasi wisata religi di Madura yang paling populer dan paling menarik adalah Masjid Agung Sumenep. Masjid yang memiliki arsitektur unik dan menarik ini, terlihat sangat berbeda dari masjid yang biasa kita temukan di Indonesia. Masjid ini, adalah destinasi wisata religi utama di Madura.

Selain 5 objek wisata terkenal yang telah disebutkan di atas, sebenarnya Madura juga menyimpan banyak destinasi wisata menarik yang sebaiknya tidak kamu lewatkan. Beberapa diantaranya adalah: Kota Tua Kalianget, Museum Keraton Sumenep, hingga atraksi karapan sapi.

Jika kamu ingin menikmati destinasi wisata yang unik dan berbeda, jangan lewatkan mengunjungi api abadi di Desa Larangan, dan juga Pantai Sembilangan. Di pantai ini selain bisa menikmati suasana laut serta menyaksikan aktivitas nelayan, kamu juga bisa mampir ke Mercusuar Sembilangan yang cantik dan tampak instagrammable banget.

Baca juga: Bukit Lampion Beramah Wisata Menarik di Bangkalan Madura

Adapun untuk destinasi penginapan di sini, kamu bisa menginap di sekitar Sampang dan Pamekasan. Di sana ada banyak pilihan hotel, mulai dari yang murah hingga yang menawarkan fasilitas mewah.

Bahkan beberapa diantaranya menawarkan pemandangan langsung ke arah laut. Di antara hotel-hotel menarik yang bisa kamu pertimbangkan adalah, Bestari Inn Hotel, Champlung Hotel, Hotel Wisata Camplong, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Air Terjun Toroan Sampang Madura


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.