10 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat yang Buka 24 Jam

Dipublikasikan oleh Lea Lyliana dan Diperbarui oleh voni ∙ 23 January 2022 ∙ 5 menit membaca

Nongkrong bisa jadi cara untuk melepas penat setelah capek kerja atau nugas. Kalau Pins tinggal di Jakarta Barat, di kawasan ini terdapat banyak tempat nongkrong asyik yang bisa jadi pilihan. Tempat nongkrong murah di Jakarta Barat ini pun ada yang buka 24 jam. Jadi Pins tak perlu buru-buru pulang. 

Berikut 10 tempat nongkrong di Jakarta Barat 24 jam yang bisa dikunjungi untuk melepas penat. Jangan lupa ajak teman segeng, ya!

1. Cafe Batavia

Cafe Batavia
(Jurnal Dunia Masak)

Cafe Batavia berlokasi di sekitar Kota Tua. Cafe ini sudah ada sejak 1993. Meski begitu sampai saat ini cafe ini tak pernah sepi pengunjung. Uniknya, interior cafenya pun masih menggunakan dekorasi khas kolonial Belanda. Bahkan pada kusen jendela hingga kursinya juga. 

Jika Pins ke sini jangan ragu untuk mencicipi signature dish-nya, yaitu Batavia Coffee yang terbuat dari espresso, irish whiskey, dan orange liqueur. Suasana cafenya yang nyaman pas untuk nongkrong sampai dini hari.

2. Tantular Cafe

Tantular Cafe
(Tabloid Bintang)

Tantular Cafe berlokasi di sekitar kawasan Pesanggrahan. Cafe berkonsep minimalis ini kerap jadi salah satu tujuan nongkrong anak muda yang tinggal di sekitar Jakarta Barat. Tempatnya yang nyaman akan membuat Pins betah berlama-lama di sana. Terlebih sajiannya juga terkenal enak dan murah. 

Salah satu varian kopi yang wajib Pins coba, yakni Kopi Ora Turu, kopi susu kekinian dengan gula jawa yang legit.

3. Seulawah Coffee

Seulawah Coffee
(Pergi Kuliner)

Buatmu pecinta kopi, wajib datang ke Seulawah Coffee. Coffee shop di daerah Pesanggrahan ini menawarkan berbagai kopi yang nendang. Salah satu yang bisa dicoba yaitu menu Kupi Apong,kopi saring khas Aceh yang dibekukan dengan susu segar. 

Tak perlu khawatir, Seulawah Coffee buka 24 jam, jadi Pins bisa nongkrong dengan nyaman dan tak terburu-buru.

4. Vintage Cafe Jakarta

Vintage Cafe Jakarta
(MLD Spot)

Sama seperti namanya, cafe yang ada di daerah Kebon Jeruk ini mengusung konsep vintage pada interiornya. Bagian dalam cafe didominasi warna putih serta dekorasi kayu dan lampu jadul yang hangat. Karena tempatnya nyaman, Pins bisa nongkrong di sini hingga berjam-jam. 

Vintage Cafe menawarkan berbagai menu makanan dan minuman. Untuk makanan tersedia sandwich, toast, pasta, maupun nasi goreng. Sementara, untuk minumannya ada kopi tubruk dan vietnam drip.

5. Cafe Strawberry

Cafe Strawberry
(Akurat)

Cafe yang berlokasi di Tanjung Duren ini memiliki interior unik yang lekat dengan buah stroberi. Mulai dari sofa hingga dekorasinya pun berunsur stroberi. Bahkan di cafe ini terdapat beberapa pot tanaman stroberi yang menggantung di langit-langit. 

Unsur stroberi ini tak hanya pada dekorasi tapi juga sajiannya. Di sini Pins bisa menikmati aneka hidangan dengan stroberi pada bahannya. Misalnya saja minuman seperti Strawberry Firework, Milkshake Strawberry Bubble, hingga Strawberry Fresh Milk.

6. GigaBites Cyber Cafe & Eatry

GigaBytes Cyber Cafe & Eatery
(Trip Advisor)

Kalau Pins sedang cari tempat nongkrong di Jakarta Barat 24 jam, silakan datang ke GigaBites Cyber Cafe & Eatery. Cafe yang berlokasi di Grogol ini punya tempat yang cozy serta hidangan yang enak dan terjangkau. Menu yang disajikan cukup beragam, mulai dari kreasi mie instan hingga pasta pun ada.

Uniknya, cafe ini juga menyediakan layanan game online yang bisa disewa sepuasnya. Buat Pins yang suka main games sepertinya wajib datang ke cafe ini.

7. Morning Blues

Morning Blues
(Brisik ID)

Morning Blues berada di kawasan Apartemen Mediterania Residence. Cafe berkonsep minimalis ini memiliki beberapa sudut estetis yang bisa untuk foto-foto. Selain itu terdapat pula beberapa tanaman hias yang mengisi tiap sudutnya. 

Sambil bersantai, kamu bisa menikmati sajian yang mereka sediakan. Mulai dari rendang hingga lapchiong chicken juga ada. 

8. Pancong Cafe Rawabelong

 Pancong Cafe Rawabelong
(Tribun News)

Sesuai dengan namanya, cafe ini menawarkan kue pancong dengan berbagai varian topping. Ada keju, susu, hingga green tea. Selain kue pancong kamu pun dapat menikmati aneka camilan khas tempat nongkrong lainnya, misalnya saja pisang bakar dan mie instan. Seluruh hidangan tersebut dapat Pins nikmati dengan harga kurang Rp 25.000 per porsinya.

9. Woodies Cafe

Woodies Cafe
(Jejak Piknik)

Buat Pins yang suka nongkrong sampai dini hari, bisa datang ke Woodies Cafe. Cafe ini memang tampak sederhana tapi tempatnya cukup nyaman untuk nongkrong. Di samping itu pilihan hidangannya juga beragam, ada salad maupun pasta. Untuk minuman tersedia cafe latte hingga flat white yang creamy.

10. Cafe Siang Malam

Cafe Siang Malam
(Warta Banjar)

Cafe Siang Malam merupakan salah satu cafe di Jakarta Barat yang buka 24 jam. Tempat ini biasanya ramai pada akhir pekan. Kebanyakan yang nongkrong yaitu anak muda sekitar Jakarta Barat. Menurut ulasan selain tempat nyaman, cafe ini juga punya menu makanan yang enak. Ada pecel lele, soto tangkar, serta sop iga. 

Nah itu tadi 10 tempat nongkrong murah di Jakarta Barat yang bisa Pins kunjungi. Walau tidak semua buka 24 jam, setidaknya seluruh tempatnya buka hingga malam. Jadi Pins bisa nongkrong dengan tenang. 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan Rumah di Jakarta Barat melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti.PinhomePINtar jual beli sewa properti.