17 Tempat Ngopi di Jogja yang Buka 24 Jam

Dipublikasikan oleh Komarudin Subekti dan Diperbarui oleh ∙ 18 January 2022 ∙ 10 menit membaca

Jogja memang surga bagi penikmat wisata apapun. Dari wisata sejarah, budaya, ilmu pengetahuan, alam, sampai wisata kuliner. Jogja juga memiliki kehidupan malam yang romantis, tempat ngopi di Jogja berikut ini merupakan salah satu buktinya.

Jogja adalah surga bagi kamu si pencinta kuliner murah dan lezat. Banyak sekali aneka makanan, mulai dari kudapan sampai makanan utama, baik tradisional maupun modern yang bisa ditemukan di Jogja. 

Termasuk, tempat untuk kongko santai sambil mengobrol bersama dengan teman. Memiliki rumah di Jogja tidak berarti melulu angkringan, kamu juga bisa nongkrong di tempat ngopi sambil mengerjakan tugas atau sekadar bersantai. 

1. Peacock Coffee

(Shutterstock)

Memiliki arsitektur modern minimalis, cocok untuk kamu yang menginginkan tempat nongkrong murah dengan konsep kekinian. 

Akses WiFi yang kencang dan kedai yang buka hingga 24 membuat Peacock Coffee menjadi pilihan pertama untuk nongkrong kekinian di Jogja. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal, mulai dari 10 ibuan saja. 

Alamatnya : Jl. Palagan Tentara Pelajar, No. 61, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. 

2. Legend Coffee

(Shutterstock)

Rasanya, belum sah menjadi anak gaul Jogja bila belum menyambangi tempat ngopi di Jogja satu ini. Legend Coffee merupakan kafe legendaris, tempat kebanyakan anak muda di Jogja berkumpul untuk kongko.

Lokasinya yang strategis dan tempatnya yang sudah dikenal banyak orang membuat tempat ini semakin hit. Selain tempatnya yang nyaman, salah satu daya tarik utamanya adalah desain bangunannya yang mengusung konsep arsitektur khas ala zaman kolonial. 

Datanglah pada malam hari karena suasana menjadi lebih semarak dan makin romantis, ditemani kerlip lampu yang menghiasi seluruh kafe. 

Alamat : Jl. Abu Bakar Ali, Kotabaru, Kota Yogyakarta.

Baca juga :

3. Warkop Semesta

(Shutterstock)

Warkop memang identik dengan kedai kecil yang penuh sesak. Biasanya menjadi tempat nongkrong dan berdiskusi seluruh kalangan. Nah, Warkop Semesta di Jogja ini konsepnya lain. 

Desain interiornya dibuat cantik dan menawan serta lebih kekinian. Pokoknya, kesan anak muda banget terasa sekali di tempat ngopi di Jogja satu ini. Paduan desainnya mengusung nuansa taman yang asri dan rumah tradisional ala Jawa. 

Oh iya, usahakan bila ke sini gunakan angkutan umum atau sepeda motor karena lahan parkirnya yang sempit. Aneka menu nikmat yang tersedia dibanderol mulai dari harga 7 ribuan saja. 

Alamat : JL. Abu Bakar Ali, No. 2, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

4. Vito Café

(Shutterstock)

Vito Café merupakan gabungan antara kafe dan warnet yang berada di dalam satu tempat. Wah, menarik sekali ya, mirip seperti kafe internet di Jepang. Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin kongko sambil nugas

Dari luar, bentuknya memang tidak mirip sama sekali dengan kafe, tapi begitu masuk ke dalam, kamu pasti terheran-heran dengan suasananya yang cozy. Interiornya didominasi warna merah dan hitam yang sungguh terlihat nyaman. 

Pencahayaan yang temaram juga membuat suasana menjadi lebih asyik. Untuk bisa mengakses internet, kamu cukup membeli voucher saja yang dijual per jam.

Tersedia banyak menu makanan dan minuman yang enak-enak di sini, apalagi buka selama 24 jam.

Alamatnya : JL. Seturan Raya, No. 399 A, Condongcatur, Depok, Sleman.

5. Raminten’s Kitchen

(Kompasiana)

Kalau kamu sudah sering ke Jogja, pasti familier dengan House of Raminten. Nah, Raminten’s Kitchen memiliki konsep berbeda dari House of Raminten yang sudah terkenal itu. 

Masih dalam satu manajemen yang sama, Raminten’s Kitchen mengusung konsep yang lebih kekinian. Arsitektur tempatnya lebih modern dan minimalis, tidak mengusung konsep tradisional. 

Tempatnya juga bagus untuk foto-foto karena cukup instagrammable. Pilihan menunya cukup beragam, ada menu tradisional dan menu kekinian juga. Mau makan berat atau sekadar makan camilan, kamu bisa tentukan sendiri. 

Alamat : JL. Sabirin, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

6. Kedai 24

(Shutterstock)

Sesuai namanya, Kedai 24 beroperasi selama 24 jam penuh. Di Jogja sendiri cafe ini sudah ada 4 cabang, kamu tinggal pilih saja mana yang terdekat. 

Suasana tradisionalnya sangat terasa di tempat ngopi di Jogja satu ini dengan desain bangunan yang didominasi oleh kayu dan bambu. Ditambah, digunakannya lukisan-lukisan klasik sebagai penghias dinding kedai. 

Walaupun tampil tradisional, tetapi Kedai 24 sudah dilengkapi dengan WiFi gratis dan beberapa colokan listrik. Sambil nongkrong, melepas penat, atau mengerjakan tugas, Kedai 24 dapat menjadi pilihan terbaik. 

Apalagi, menu-menu yang ditawarkan juga cukup beragam dan lezat. 

Alamat :

Alamat 1: JL. Selokan Mataram, No.421, Condongcatur, Depok, Sleman.

Alamat 2: JL. Sembada, No. 8B, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Alamat 3: JL. Ring Road Utara, Condongcatur, Depok, Sleman.

Alamat 4: JL. Bugisan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul.

7. Luxury Internet Café

(Shutterstock)

Selain Vito Café, ada Luxury Internet Café yang juga mengusung konsep yang sama. 

Di tempat ini kamu bisa dapatkan semuanya secara lengkap, mulai dari akses internet dengan kecepatan tinggi, tempat nongkrong yang nyaman, dan makanan yang enak-enak. 

Apalagi, buka selama 24 jam buat kamu kaum deadliners tambah senang. Suasana tempatnya yang modern dan lebih kekinian membuat nongkrong terasa semakin asyik. Kebersihan kafe juga sangat dijaga sekali demi kenyamanan pengunjung. 

Berbagai menu minuman, dari kopi, teh, sampai cokelat tersedia. Sedangkan untuk menu makanannya, ada menu makanan berat dan makanan ringan.

 Alamat :  Jl. Kaliurang KM 5.2, Caturtunggal, Depok, Sleman.

8. Le Travail Coffee

(Shutterstock)

Tempat ngopi di Jogja satu ini lebih dikhususkan bagi kamu yang kurang suka tempat yang terlalu ramai. 

Cocok digunakan sebagai tempat me time, Le Travail Coffee memiliki desain bangunan yang didominasi oleh warna gelap dengan interior berwarna cokelat kayu dan abu-abu serta dipadukan dengan warna monokrom lainnya. 

Tentunya, desain ini menjadikan kafe tampil lebih bergaya modern dan minimalis. Tidak hanya bangunannya saja yang menarik hati, suasananya yang cozy menambah nyaman waktu menyendiri. 

Untuk menu andalannya, Le Travail Coffee punya beberapa sajian kopi unggulan yang menjadi signature. Kopi ini berasal dari biji kopi pilihan yang berasal dari seluruh Indonesia. 

Alamat :  Jl. Pintu Selatan UPN, Seturan, Kota Yogyakarta.

9. Silol Kopi

(Pexels)

Tempat nongkrong di Jogja berikutnya adalah Silol Kopi yang juga buka selama 24 jam. Tempat ini terbilang baru, tetapi sudah hit dan digemari oleh para anak muda Jogja. 

Bangunannya masih baru dan belum mampu menampung banyak orang. Sama seperti kedai kopi kekinian lainnya di Jogja, konsep kedai mengusung tema modern minimalis dengan fasadnya berupa kaca bening yang diberikan sentuhan warna putih. 

Tempatnya cocok untuk nongkrong bersama dengan teman atau sekadar menghabiskan malam bersama dengan keluarga. Ada live music yang menemani waktu kongkomu agar lebih asyik. 

Bila ke sini, jangan lupa cicipi menu kopinya yang menjadi andalan. Tersedia juga beragam menu makanan yang mengenyangkan dengan rasa yang lezat. 

Alamat : Jl. Suroto No. 77, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

10. Loko Coffee Shop

(Pexels)

Loko Coffee Shop berada di kawasan Stasiun Jogjakarta atau lebih dikenal dengan nama Stasiun Tugu. 

Bagi kamu yang datang terlalu larut di Jogja dan ingin beristirahat sejenak sambil ditemani kopi panas, tempat ngopi di Jogja satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Loko Coffee Shop merupakan salah satu anak usaha PT Kereta Api Indonesia. 

Bila nongkrong pada siang hari, kamu bisa mendengar deru suara kereta api yang berlalu lalang di stasiun. Karena berada di kawasan stasiun, kedai ini juga dekat dengan JL. Malioboro dan beberapa tempat menarik lainnya. 

Banyak menu tradisional yang bisa kamu cicipi di sini, dari brongkos, gudeg, bakmi, sampai menu ala barat, seperti Chicken Cordon Bleu. 

Alamat : Jl. Ps. Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Baca juga :

11. Mister Burger Kofisyop

(Pexels)

Ingin ngopi dengan ditemani sajian yang berbeda? Coba datang ke Mister Burger Kofisyop. Di sini, kamu bisa ngopi dengan ditemani burger yang enak. Tenang saja, harganya masih cukup terjangkau. 

Mister Burger sendiri sudah tidak asing bagi warga Jogja, tetapi konsep Mister Burger Kofisyop ini tergolong baru dari outlet Mister Burger yang lainnya. 

Tempatnya lebih luas dan besar dengan desain kekinian yang membuat pengunjung lebih merasa nyaman ketika datang. 

Menu burger dengan beragam varian rasa masih menjadi menu andalan di sini ditambah dengan sajian aneka minuman kopi, teh, jus, dan lainnya. 

Alamat : Jl. Jendral Sudirman, No. 48 C, Gondokusuman, Kota Yogyakarta (Holland Bakery Lt. 2).

12. Kopas Yogyakarta

(Pexels)

Tempat ngopi di Jogja yang buka 24 jam selanjutnya adalah Kopas Yogyakarta. Tempat ini menjadi salah satu kedai favorit para pelajar di Jogja karena lokasinya yang strategis, luas, dan aksesnya mudah. 

Kamu bisa pilih untuk duduk secara lesehan, di sofa, atau kursi ketika berada di sini. Pilihan menunya banyak, rasanya enak, dan harganya pasti terjangkau, sesuai kantong mahasiswa Jogja. 

Usahakan datang sebelum jam 9 malam karena menunya masih lengkap. Di kedai ini juga sering diadakan acara nonton bareng pertandingan sepak bola. Fasilitas kafe cukup lengkap, dari parkiran luas, toilet, sampai mushola. 

Alamat : Jl. Sorowajan Baru, No. 277, Jomblangan, Banguntapan, Bantul.

13. Filosofi Kopi

(Wikimedia Commons)

Filosofi Kopi menjadi tempat yang mulai booming di Jakarta kemudian membuka cabang di Jogja.

Tenpat ngopi ini hadir dengan sentuhan baru yang membuat tempat ini terlihat lebih santai dan rileks untuk menikmati secangkir nikmatnya kopi. 

Filosofi Kopi Jogja hadir bersamaan dengan pembuatan film layar lebar yaitu Filosofi Kopi 2 yang booming pada akhir-akhir ini, dan berkat film tersebut seperti mendongkrak kepopuleran Kedai Filosofi Kopi Jogja ini.

Nuansa tempat yang cozy di tambah dengan segelas kopi perfecto yang penuh dengan filosofi biji kopinya membuat tempat ini terlihat sempurna dengan berbagai sisi keindahan alam jogja dan keramah tamahan warganya.

Alamat : Jl. Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman

14. Sua Coffee

(Pexels)

Sua Coffe menjadi tempat ngopi selanjutnya yang akan kita bahas. Tempat nongkrong di Jogja yang seru untuk ngumpul bareng temen-temen menyajikan berbagai menu kopi yang nikmat dan penuh dengan filosofi.

Selain itu nikmatnya segelas kopi disini di tambah dengan suguhan bakpia hangat khas Jogja membuat nikmatnya terasa lebih sempurna di kota yang penuh sejarah ini.

Alamat : Jl. Kranji Serang No.8, Wonorejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman

15. Klinik Kopi

(Pexels)

Klinik Kopi sebuah tempat bekas para pemain-pemain Ada Apa Dengan Cinta 2. Berbagai biji kopi pilihan terbaik yang ada di nusantara terdapat di tempat ini.

Tempat yang klasik, seru, tenang dan nyaman ini menjadi tempat yang pass untuk menyeduh & menikmati segelas kopi otentik atau original tanpa campuran gula atau pemanis lainnya.

Alamat : Kaliurang St No.KM. 7, RW.8, Ngabean Kulon, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman

16. Dongeng Kopi Jogja

(Kompasiana)

Dongeng Kopi Jogja menjadi tempat yang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan mahasiswa. Sebuah tempat ngopi yang memiliki sederetan buku-buku yang boleh di baca ini menjadi tempat yang selalu ramai di penuhi mahasiswa.

Interior tempat ngopi yang di hiasi aneka mural ini akan membuat pengunjung merasa betah dan ingin berlama-lama disini.  

Cafe yang mengusung tagline #MakeYourOwnCoffe ini menjadi sebuah tempat ngopi yang seru plus tagline tersebut juga sebagai apresiasi Dongeng Kopi Jogja bagi yang ingin meracik kopi sesuai dengan keinginan.

Alamat : Jl. Grogolan, Puntuk II, Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman

Baca juga :

17. Angkringan Lik Man 

(Tribunnews)

Angkringan Lik Man menjadi destinasi tempat nongkrong ngopi jajanan malam di Jetis yang patut kamu kunjungi.

Tempat ini juga sering dijadikan sebuah perkumpulan para cyber seperti blogger, chatter dan banyak lainnya.

Lokasinya tidak jauh dari jalan fenomenal kota jogja yaitu Malioboro. Kamu akan di suguhkan dengan Kopi Jos yang begitu nikmat dan di tambah dengan makanan khas angkringan yang enak dan murah tentunya.  

Alamat : Pasar Kranggan, Jl. Poncowinatan No.7, Gowongan, Jetis, Yogyakarta

Liburanmu ke Jogja serasa tidak lengkap jika belum mampir ke tempat ngopi di Jogja diatas karena nyaman serta seru


Temukan pilihan rumah baru di Klaten terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Shutterstock