Taman Vimala Hills Bogor

Dipublikasikan oleh Pinhome dan Diperbarui oleh ∙ 17 February 2018 ∙ 5 menit membaca

Baru-baru ini di Bogor muncul tempat refreshing kekinian dan nyaman, namanya adalah Taman Vimala Hills. Bagi yang punya rumah di Bogor pasti merasakan perbedaan taman ini dibandingkan taman lainnya.

Taman ini memiliki keunikan dan keistimewaan yang berbeda dari taman-taman pada umumnya. Sebenarnya Taman ini berada di kawasan Perumahan Vimala Hills.

Suasana di sana tentu sangat nyaman, banyak panorama alam yang indah dan memanjakan mata. Tak heran bila taman ini cukup hits di sosial media.

Review Taman Vimala Hills Bogor

Taman Bunga ini sangatlah luas dengan hamparan bunga-bunga bermekaran yang sangat mengagumkan. Selain taman bunga warna-warni, di sana juga ada taman Helconia yang berisikan tanaman-tanaman Helconia.

Helconia termasuk dalam tanaman pisang-pisangan karena mirip dnegan batang pelepah pisang. Ukurannya saja lebih mini dan banyak terdapat di kawasan Amerika Latin.

Keunggulan Helconia adalah mudah sekali tumbuh dan gampang dirawat. Tanaman ini tersusun rapi di area khusus. Selain taman Helconia juga terdapat kolam yang berisikan ikan-ikan, dan di atasnya terdapat sebuah jembatan sebagai penghias tambahan. 

Buat kamu yang berada di Bogor bisa mengunjungi Taman Vimala Hills ini. Tempatnya asyik banget, lumayan untuk bersantai sembari menikmati pemandangan taman yang indah. Suhu udara di sana juga sejuk banget, cocok sebagai tempat untuk bersantai dan nongkrong.

Baca Juga :

Fasilitas Taman Vimala Hills Bogor

(Detik)

Disini tidak hanya bisa berinteraksi dengan flora saja melainkan fauna. Cocok untuk dijadikan taman edukasi bersama buah hati. Theme park ini terdiri atas pony riding, deer park, flower hills, horse dan fishing bond.

Aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan disini adalah land outbound retreat, camping ground, jogging track, children play, ranger station, jungle walk, river walk, valley walk, challenge walk dan padi path field.

Bagi yang suka berolahraha ada pula club house, lapangan tenis, kolam berenang dan lapangan golf. Disini kamu bisa pula menemukan botanic & learning path. Ada pula convention center yang bisa menampung ratusan orang.

Kamu dapat pula belanja aneka buah dan sayuran di fruit & vegetables market kudapan khas tersedia pula di Bumi Sampireun Vimala Hills. Disana tersedia menu nusantara dengan cita rasa Jawa dan Sunda.

Apalagi didukung dengan dekorasi khas bangunan Sunda. Menariknya, resort dan hotel disini juga memiliki konsep natural touchy. Fasilitasnya kebanyakan didukung dengan teknologi dan pelayanan inovatif. 

Spot Instagramable 

(Detik)

Kebanyakan wisatawan akan mengambil foto di kebun bunganya. Jembatan fotogenik di area taman sering dijadikan latar belakang foto. Kamu bisa pula mengambil foto saat memberi makan rusa atau melihat ikan di kolam.

Pemandangannya terasa indah diambil dari ketinggian. Apalagi deretan resort dengan desain arsitektur yang unik. Kamu bisa berasa berada di Eropa seperti kebun bunga Keukenhof di Belanda.

Sebaiknya datang di pagi hari karena taman bunganya tergolong ruang terbuka. Jika matahari sudah tinggi maka cuaca akan terasa sangat panas. 

Sementara fasilitas menginap di sekitar villa lumayan lengkap.  Satu villa menawarkan pemandangan taman, wifi gratis, kolam renang dengan dua kamar tidur.

Ada ruang makan serta dapur dengan fasilitas kamar mandi yang lengkap. Per malamnya dibanderol mulai dari Rp. 1.590.000. Kamu bisa menjadikan villa sebagai spot foto instagramable untuk mengisi feed media sosialmu.

Waktu terbaik datang kesini adalah mulai dari bulan Februari. Bunga di taman mulai bermekaran sehingga sangat cantik saat difoto. Hanya saja pada bulan ini tak jarang hujan.

Sebaiknya sebelum datang cek dulu ramalan cuaca. Siapkan payung jika perlu karena bila tidak hujan dapat dijadikan pelindung saat matahari sudah tinggi.

Lokasi Taman

Taman cantik ini berlokasi di Jl. Vimala Hills, Gadog, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Jarak taman ini dari pusat kota Bogor ialah 12.6 km. kira-kira membutuhkan waktu 18 menit untuk menuju lokasinya.

Akses jalan mudah dan bisa dilalui berbagai jenis moda transportasi. Rute perjalanan yang bisa kamu tuju adalah jalan Labuan-Cianjur. Kamu bisa pula mengikuti Google Maps dibawah ini untuk mencapai lokasi.

Pastikan kendaraanmu dalam keadaan kondisi prima. Jangan lupa isi bahan bakar untuk sampai kesana. Selama berada di kawasan Megamundung juga ada wisata yang sebelumnya viral banget di sosial media, yaitu The Ranch Puncak.

Seusai menghabiskan waktu di taman Vimala Hills bisa dilanjutkan ke The Ranch Puncak. Datang di pagi hari agar bisa ke dua tempat tersebut dalam sehari.

Harga Tiket Masuk

Belum ada biaya khusus untuk pengunjung yang datang mengunjungi Taman Vimala Hills ini. Pengunjung hanya dikenai biaya bila menginap di villa dan juga berenang di kolam renang yang ada di kawasan tersebut.

Bilapun ada biaya yang timbul kemungkinan besar hanya berupa tiket parkir kendaraan saja. Itupun tidak seberapa jumlahnya paling hanya sekitar Rp. 3000-Rp. 10.000 tergantung kendaraan.

Taman Vimala Hills Bogor menjadi destinasi yang tepat untuk jalan-jalan bersama keluarga. Spotnya sangat keren dengan menampilkan flora serta fauna. Apalagi tidak ada tiket masuk yang dibebankan ke pengunjung.

Baca Juga :


Temukan pilihan rumah baru di Klaten terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Pexels