Pinhome

Lifestyle

Ketengan Alam di Taman Kelir Kediri

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 8 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Sudah tahukah kamu tentang wisata Taman Kelir Kediri? ini bisa menjadi referensi yang menarik untuk liburan bersama keluarga. Bisa dibilang sebagai salah satu tempat wisata hits di Kediri.

Kalau berbicara mengenai tempat wisata di Jawa Timur, maka yang terlintas di benak kita adalah wisata di Batu dan Malang. Ya, memang Kota tersebut punya banyak sekali objek wisata yang bagus-bagus dengan suasana khas ala perbukitan karena memang berada di kawasan dataran tinggi.

Pinhome – Di daerah lainnya juga ada banyak wisata bagus loh, meski tak sepopuler wisata Malang, tetapi dari segi panorama tak bisa diremehkan sob. Misalnya saja, di Kediri ada wisata Gunung Kelud yang menyajikan panorama Gunung Kelud yang sangat memukau. Ada juga Bukit Ongakan dan Bukit Indah Dhoho.

Jika berbicara tentang objek wisata di Kediri, ada yang baru loh. Yaitu wisata Taman Kelir. Wisata ini konsepnya seperti wisata-wisata baru kekinian pada umumnya, yaitu wisata yang dilengkapi dengan spot foto Rumah Pohon. Taman Kelir sendiri berada di kawasan lereng Gunung Wilis, tepatnya berada di wisata Sumber Podang yang sudah cukup populer sejak lama.

Taman Kelir Kediri
(Googlemap/Selly More)

Berada di kawasan dataran tinggi membuat suasana di Taman Kelir ini begitu nyaman. Belum lagi pemandangan alamnya, terlihat begitu cantik dan mempesona. Serta tersedianya gardu pandang yang menjadi spot favorit untuk berselfie dan juga untuk memandangi indahnya taman dari ketinggian. Maka, pantas saja bila wisata ini meski masih baru tetapi pengunjung yang datang lumayan banyak.

Taman Kelir Kediri ini menawarkan pemandangan taman yang hijau dan alami sebagai suguhan utamanya. Sebagai tempat refreshing atau untuk merefresh otak tentu sangat pas sekali. Banyak pepohonan hijau yang rindang begitu memanjakan mata. Ditambah lagi dengan suhu udara yang sejuk, semakin bikin betah berlama-lama di sana sob. Oh iya, di sana ada juga candi bersejarah loh, yaitu Candi Gansang, dan juga ada Mushola Syeh Bela Belo.

Taman Kelir ini juga menyediakan wahana permainan seru dan menantang, diantaranya seperti: Flying Fox, River Tubing, Spider Net, dan juga Adventure ke Embung Joho. Yang pasti kegiatan Outbond di sana sangat asyik dan spesial.

Taman Kelir ini juga ada warung makan loh, jadi kamu bisa mengisi perut yang kosong di sana. Warung makan di wisata ini berbeda dengan cafe di Perkotaan. Di warung ini menyediakan aneka makanan khas pedesaan, misalnya saja seperti  Tahu, Tiwul, Ampok, dan lain sebagainya.

Taman Kelir Kediri
(Googlemap/Sam Nahoej18)

Lokasi Taman Kelir Kediri

Taman Kelir Sumber Podang ini berjarak 15 Km dari Alun-Alun Kediri. Lokasinya terletak di Dusun Karangnongko, Desa Joho, Kec. Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Rute

Rute dimulai dari Alun-Alun Kediri menuju ke arah Barat melewati jalan Argo Wilis. Kamu tinggal ikuti saja jalur tersebut sampai lokasi.

Harga Tiket Masuk Taman Kelir Kediri

Tidak ada HTM atau harga tiket masuk Taman Kelir Kediri. Jadi kamu tidak perlu memikirkan biaya masuk. Disarankan menggunakan kendaraan roda dua jika kamu tertarik untuk pergi ke tempat ini. Akses jalan kurang bagus, maka kamu harus berhati-hati.

Baca Juga:

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel