Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Taman Glugut Bantul – Spot Foto, Tiket Masuk, dan Fasilitasnya

Lifestyle

Taman Glugut Bantul – Spot Foto, Tiket Masuk, dan Fasilitasnya

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 5 February 2018 ∙ 3 menit membaca

Jogja memiliki segudang daftar objek wisata terbaik di Indonesia, mulai dari wisata pantai, wisata sejarah, wisata alam pegunungan, dan lain sebagainya. Berbagai keindahan alam dapat dinikmati dengan mudah oleh wisatawannya, salah satunya adalah Taman Glugut Bantul. Tempat wisata Ini merupakan wisata terbaru yang kini sedang hits saat ini. Digadang-gadang akan banyak wisatawan yang berdatangan, tidak hanya menawarkan panorama alam yang indah, tetapi juga menyajikan spot foto yang instagramable.

Baca Juga: Stonehenge Jogja

Review Wisata Taman Glugut Bantul

Wisata Taman Glugut Bantul ini termasuk wisata yang paling baru di Yogyakarta, baru saja dibuka pada awal tahun 2018. Meskipun terbilang baru, tetapi pengunjung cukup antusias untuk mendatangi tempat wisata ini. Taman Glugut turut menghadirkan aneka spot foto kekinian yang tentunya sangat digemari oleh para wisatawan.

Para pengunjug yang datang di Taman Glugut Bantul ini dapat menelusuri sungai Opak yang cukup populer di kalangan warga Bantul. Ini merupakan salah satu aktivitas yang cukup menarik dengan menaiki perahu. Pengunjung dapat naik perahu sembari menikmati panorama alam sekitar yang indah, hijau, dan memanjakan mata. Dibekali dengan pelampung, sebagai pelengkap keamanan. Jika menaiki perahu mesin, pengunjung dapat melintasi kawasan Wonokromo 1 hingga Karangwuni.

panorama taman glugut bantul
Panorama Taman Glugut Bantul

Yang lebih seru lagi, pengunjung bisa berenang di sungai Glugut yang menyegarkan. Tak sedikit anak muda yang menikmati segarnya air sungai dengan berenang di sana.

naik perahu mesin menelusuri sungai glugut
Naik Perahu Mesin Menelusuri Sungai Glugut

Wisata Taman Glugut ini berada di area seluas 1 hektar. Banyak pohon-pohon bambu yang hidup di kawasan tersebut. Selain menelusuri sungai, pengunjung juga dapat menikmati wahana menarik lainnya, diantaranya seperti gazebo, bambu cafe, playground, dan lain-lain.

Lokasi Taman Glugut Bantul

Untuk kamu yang sedang berada di Jogja, khususnya di daerah Bantul dan sekitarnya, dapat mencoba untuk mengunjungi wisata terbaru ini. Lokasinya terletak di Desa Wonokromo 1, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Jarak lokasi dari pusat Kota Jogja sekitar 12 km saja. Rute yang bisa ditempuh mulai dari Jogja menuju ke arah Terminal Giwangan. Setelah itu mengarah ke selatan melintasi Jalan Imogiri Timur, kemudian melewati Perempatan Jejeran. Dari daerah tersebut masih lurus hingga sampai Pertigaan. Setelah itu ambil arah ke kiri lagi lalu sampai.

Harga Tiket Masuk Taman Glugut Bantul

Tidak dikenai biaya sepeserpun untuk para pengunjung yang ingin berwisata disana. Pengunjung yang menyebrang sungai dengan naik perahu juga hanya perlu bayar seikhlasnya saja. Tetapi jika ingin menelusuri sungai, maka kamu harus membayar biaya sebesar Rp 5.000 per orang.

Ingin Tahu Info Wisata Jogja Menarik Lainnya?

Untuk kamu yang masih bingung dan penasaran dengan wisata Jogja lainnya, bisa cek di halaman berikut ini. Terdapat referensi wisata baru yang seru dan cocok untuk dikunjungi. Selain pemandangan alam yang indah, wisata di Jogja juga terbilang murah untuk rekreasi keluarga.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel