BlogPembeli Properti PemulaTake Over KPRLebih Mudah Lunasi Cicilan KPR dengan Fitur Take Over KPR Pinhome
0
0

Lebih Mudah Lunasi Cicilan KPR dengan Fitur Take Over KPR Pinhome

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Bryan Dharmanta

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki hunian idaman, seperti keinginan untuk membeli rumah di Kecamatan Bekasi Utara dan tempat lainnya sudah menjadi impian banyak orang. Namun, harganya yang tinggi seringkali membuat banyak orang kesulitan melunasinya. Jangan biarkan hal itu menghalangi kamu untuk mendapatkan properti impian! Pinhome, platform jual, beli, dan sewa properti berbasis digital pionir di Indonesia, hadir dengan aplikasi terbarunya, Take Over KPR Pinhome.

Fitur ini bisa membantu para calon buyer untuk memiliki hunian idaman dengan bunga yang lebih rendah dan mengurangi angsuran KPR atau KPA agar mendapatkan dana tambahan. Selain itu juga memungkinkan juga buat penggunanya untuk mempercepat atau memperpendek masa tenor KPR. Kamu juga bisa mengajukannya jika ingin membeli rumah di Perumahan Bali Resort Tangerang Bagaimana cara untuk menggunakan fitur “Ajukan Take Over”? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini!

Baca juga: Beli Rumah KPR? Pahami Dulu Prosedur Akad Kredit Ini!

Apa itu Take Over?

Source : Freepik

Secara umum, take over merupakan sebuah layanan yang ditujukan untuk mempermudah para nasabah yang mengalami kesulitan ketika membayar pinjaman di bank. Oleh karena itu, take over diterapkan untuk memindahkan nilai kredit dari pihak bank lama ke bank baru dengan bunga yang lebih rendah.

Biasanya take over KPR ini dilakukan oleh para nasabah yang memiliki banyak tanggungan seperti pinjaman bank, cicilan rumah atau kendaraan, dan lain sebagainya. Tidak jarang juga ada yang mengajukan take over untuk pinjaman dana.

Sistem Take Over dan Jenis-jenisnya

Sistem take over sendiri memiliki persyaratan serta metode yang cukup ketat. Setiap pihak yang mengajukan take over harus menyertakan surat perjanjian sehingga mereka terikat pada hukum. Terdapat 3 jenis layanan take over KPR Pinhome yang bisa kamu gunakan, diantaranya:

Take Over Jual Beli

Sistem take over jual beli adalah sistem dimana para pemohon mengambil alih cicilan rumah yang belum selesai dilunaskan oleh pemilik sebelumnya dan melanjutkan cicilan tersebut kepada bank dengan tenor baru dan bunga lebih rendah.

Take Over dengan Penambahan Dana

Kamu bisa memindahkan KPR ke bank lain dengan tenor baru, bunga yang lebih rendah, serta kamu juga bisa mengajukan tambahan pinjaman atau pencairan dana

Take Over dengan Pelunasan Lebih Cepat

Kamu bisa memindahkan KPR ke bank lain dengan tenor baru yang lebih pendek serta bunga yang lebih rendah.

Langkah Mudah Gunakan Fitur Take Over KPR Pinhome!

Pinhome sudah meluncurkan fitur terbarunya yang bisa digunakan untuk membantu kamu lebih mudah mendapatkan hunian idaman dengan sistem “take over KPR Pinhome”. Dalam fitur ini, kamu bisa membayar angsuran dengan tenor baru dan bunga lebih rendah.

Kamu juga bisa mendapatkan tambahan pinjaman atau melakukan pencairan dana untuk renovasi rumah serta membeli perabot. Pengajuan take over juga sangat mudah karena kamu akan didampingi oleh konsultan ahli dan berpengalaman dari Pinhome yang siap membantu untuk melengkapi persyaratan. Berikut panduang untuk mengajukannya:

Baca juga: Dijamin Berhasil! Tips Lolos BI Checking

Isi Form Pengajuan

Source : Aplikasi Pinhome

Langkah awal untuk mengajukan take over adalah dengan mengisi form pengajuan. Pada bagian ini, kamu akan diminta beberapa informasi penting seperti estimasi tenor, plafon kredit awal, jumlah angsuran perbulan yang sedang berlangsung, dan lain sebagainya.

Source : Aplikasi Pinhome

Kemudian, kamu bisa memilih antara 3 jenis layanan take over:

  • Take over, dimana kamu akan melakukan pemindahan KPR dengan tenor baru dan jumlah bunga yang lebih rendah
  • Take over dengan penambahan dana, dimana kamu akan mengajukan untuk menambah pinjaman atau melakukan pencairan dana
  • Take over dengan pelunasan lebih cepat, dimana tenor dan jumlah bunga akan lebih rendah

Memilih Program Take Over

Source : Aplikasi Pinhome

Setelah mengisi form pengajuan, kamu akan diarahkan ke bagian ini untuk memilih program take over. Tersedia banyak sekali program yang bisa kamu pilih baik dari Bank Konvensional hingga Bank Syariah.

Konfirmasi Pengajuan

Source : Aplikasi Pinhome

Setelah kamu memilih program take over yang sesuai dan paling menarik, tekan tombol “kirim pengajuan ke Pinhome” dan kamu akan dibawa ke halaman konfirmasi pengajuan.

Pada bagian ini, akan diperlihatkan kembali semua data dan program take over yang kamu pilih. Pastikan untuk mengeceknya secara seksama sebelum menekan tombol pengajuan.

Mudah bukan? Itulah seputar informasi terkait fitur baru Pinhome, “Ajukan Take Over”. Jika kamu masih bingung, jangan risau! Kamu bisa langsung bertanya pada konsultan take over yang berpengalaman di sini

Jadi tunggu apa lagi, segera install aplikasi Pinhome dan gunakan fitur take over KPR Pinhome ini untuk mulai mendapatkan hunian idaman kamu, ya!

Featured image source: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Samesta Lompoe dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download