Pinhome

Travel & Kuliner

Keindahan Sukageuri View di Kuningan

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 1 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Jika Bandung memiliki Bukit Moko dan Bogor memiliki Bukit Cinta, Kuningan juga mempunyai tempat wisata yang menjadi kamulannya loh. Sukageuri View merupakan tempat wisata yang menawarkan pemkamungan alam yang indah.

Terdapat gardu pkamung yang disediakan khusus untuk kamu yang ingin melihat perkampungan yang indah. Eits! Tapi jangan takut ketinggian ya, karena gardu pandang tersebut cukup tinggi lho. Tempat wisata ini apabila diperhatikan memiliki spot gardu pandang yang terlihat mirip seperti Bukit Monjet Sembalun di Lombok lho!

Sukageuri View Kuningan merupakan tempat wisata yang bisa disebut baru. Oleh karena itu sampai sekarang masih banyak pembangunan-pembangunan yang ada di sekitar lokasi wisata.

Pinhome – Meskipun masih dibangun, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun non lokal. Tempat wisata ini juga kerap digunakan sebagai spot prewedding dan camping.

Tidak hanya gardu pandang saja, tempat wisata ini juga menyuguhkan rumah hobbit atau rumah kurcaci yang bisa dijadikan spot foto. Spot foto rumah hobbit ini selalu menjadi favorit wisatawan yang datang loh.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Toban di Malang

Lokasi Sukageuri View Kuningan

Lokasi Sukageuri View
(Googlemaps/Teguh Bijaksono)

Tempat wisata ini terletak di Palutungan, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan. Tepatnya berada di kabupaten yang lokasinya cukup jauh dari Pusat Kota Sukabumi. Jaraknya sekitar 18 km dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Waktu tempuh ke tempat lokasi kurang lebih sekitar 40 menit jika tidak macet. Namun, tentunya perjalanan yang lumayan jauh tersebut akan segera terbayarkan dengan perkampungan dan pemandangan yang akan kamu lihat di Sukageuri View Kuningan.

Rute Menuju Sukageuri View Kuningan

Rute menuju Sukageuri View
(Googlemaps/Muhammad Saepul Rohman)

Untuk dapat tiba di tempat wisata ini, kamu bisa mengikuti jalur Kuningan menuju Desa Cisantana Cigugur. Tanda dari lokasi ini adalah pertigaan Cigugur. Ambil jalan dengan belok ke Buper Palutungan, kemudian di dekat sana terdapat baliho yang cukup besar bertuliskan Sukageuri View.

Baca Juga: Bumi Pelangi Jalakasana Kuningan

Harga Tiket Masuk Sukageuri View Kuningan

Tiket masuk Sukageuri View
(Googlemaps/Em Yopik Rifai)

Untuk biaya tiket masuk Sukageuri View, pengunjung hanya dipatok harga Rp5.000. Biaya parkir untuk kendaraan bermotor dikenakan Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil. Sayangnya, karena Sukageuri View ini masih banyak melakukan renovasi, belum banyak fasilitas umum yang memadai, warung-warung makan nya pun hanya sedikit saja yang sudah buka.

Terlepas dari itu semua, sebelum mengunjungi kamu bisa membawa bekal. Lumayan kan, kamu bisa menghemat uang dan makanan buatan sendiri disantap bersama akan terasa jauh lebih nikmat.

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah

bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu

agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome.

Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti.

Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel