Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Download Suara Cucak Jenggot Gacor Untuk Masteran dan Pancingan, Gratis!

Hobi

Download Suara Cucak Jenggot Gacor Untuk Masteran dan Pancingan, Gratis!

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 18 August 2021 ∙ 3 menit membaca

Suara Cucak jenggot Gacor Cucak Jenggot merupakan salah satu jenis burung kicau berukuran sedang dari keluarga Pycnonotidae Genus Criniger yang memiliki banyak sebutan yakni Cocak rawon (Kudus), Jogjog janggot, Janggut, Jebres, Koreis (Sunda) dan Empuloh Janggut.

Burung yang disebut dengan Brown-cheeked Bulbul dalam bahasa inggris dan Alophoixus bres dalam bahasa ilmiahnya, merupakan jenis burung yang suka sendirian atau berpasangan di alam liar.

Burung pemakan buah ini memiliki suara besetan yang cukup khas dan sering disertai dengan tembakan, baik itu Cucak Jenggot jantan maupun betina. Meski sebagian kicau mania menganggap burung ini sebagai burung master.

Namun, Cucak Jenggot bisa juga dijadikan sebagai maskot dan bahkan dimaster oleh burung lain, terutama Cucak Jenggot jantan. Untuk mengatasi hal itu, cukak jenggot jantan memerlukan suara Cukak Jenggot betina sebagai pancingan.

Cucak Jenggot Betina

Suara cukak jenggot gacor

Suara Cucak Jenggot betina menjadi suara burung yang cocok dijadikan pancingan suara untuk Cucak Jenggot jantan. Burung yang juga dipanggil dengan nama burung kapas tembak ini, memang menjadi burung favorit untuk masteran maupun kontes burung kicauan.

Namun, tidak sedikit dari  kicau mania juga menjadikan jenis burung yang satu ini sebagai burung master. Alasannya tak lain karena suara kicauan burung Cucak Jenggot memang tajam dan ngerol yang menjadikannya sangat tepat untuk pemasteran.

Dibandingkan dengan jenis jantannya, burung Cucak Jenggot betina menjadi salah satu pilihan yang lebih disenangi untuk dipelihara sebagai pancingan Cucak Jenggot jantan. Pasalnya, Cucak Jenggot betina lebih rajin dalam hal mengeluarkan suara aslinya dengan besetan-besetan tajam khas milik burung yang satu ini.

Suara besetan tersebut kerap kali digunakan sebagai salah satu metode suara untuk melakukan pemasteran dan bahkan bisa juga sebagai modal awal burung tersebut ketika akan diikutkan dalam lomba.

Baca juga : Macam-macam jenis burung cucak jenggot

Sedikit berbeda dengan jenis burung lainnya, burung Cucak Jenggot betina merupakan burung yang kerap kali diikutkan dalam lomba dan bahkan Cucak Jenggot betina menjadi jawaran dalam perlombaan.

Seperti halnya, Cucak Jenggot milik Yayang dari Pangkalanbun bernama “Ratu Jagat”, Cucak Jenggot bernama “Karin” yang merupakan milik om Martin, dan si “Markonah” milik Wempi Ardi.

Meski begitu, untuk masalah kualitas sendiri sebenarnya baik Cucak Jenggot jantan dan betina memiliki kualitas suara yang sama-sama baik. Kualitas suara Cucak Jenggot jantan tentunya tidak kalah menarik.

Selain suaranya yang lebih bervariasi bahkan beberapa kicau mania juga mengikutsertakan Cucak Jenggot jantan ikut dalam kontes burung bersaing dengan Cucak Jenggot betina.

Download Suara Cucak Jenggot Betina Untuk Masteran dan Pancingan

Jika kamu penasaran dengan suara burung Cucak Jenggot betina ini dan ingin menjadikan suara tersebut sebagai salah satu referensi suara burungmu. Berikut adalah suara burung Cucak Jenggot betina yang bisa didownload secara gratis:

Koleksi suara Cucak Jenggot Silahkan download
Suara Cucak Jenggot betina Download
Cucak Jenggot betina birahi Download
Suara Cucak Jenggot betina gacor Download
Pancingan Cucak Jenggot betina Download
Cucak Jenggot betina juara Download

Dapatkan juga : Suara Cucak Ijo Gacor Untuk Masteran Burung

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat tentang suara Cucak Jenggot gacor untuk masteran dan pancingan

Tags :

Bagikan Artikel