Pinhome

Tips Properti

Strategi Menjual Rumah Bangunan Tua

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 20 April 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Rumah yang mempunyai usia tua merupakan masalah sendiri bagi seseorang yang memilikinya. Kerusakan yang terjadi seperti atap bocor, tembok yang rapuh bahkan retak pasti trdapat pada rumah yang berusia lebih dari 10 tahun. Apabila Anda tetap menginginkan untuk tinggal dirumah tersebut tentu membutuhkan renovasi dengan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu menjual rumah tua tersebut menjadi pilihan yang tepat.

Menempati bangunan yang sudah tua tentu tidak akan nyaman untuk Anda berserta keluarga. Bangunan tua harganya juga akan cenderung turun apabila mempunyai kerusakan yang parah. Menjual rumah yang sudah tua tentu juga tidak akan mudah karena banyak orang yang lebih memilih untuk membeli bangunan baru. Berikut ini adalah beberapa strategi yang dapat anda gunakan untuk menjual rumah bangunan tua.

Tawarkanlah Rumah Kepada Investor

sumber: Open Access Government

Kebanyakan seorang yang hendak menjual rumah lebih pemilih terhadap calon pembeli. Sifat penjual tersebut juga berbeda, seperti enggan menjual kepada investor properti karena alasan tertentu. Ketika kita sudah tidak mempunyai pilihan lain maka kita harus terpaksa menjualnya. Semakin banyak anda melakukan renovasi rumah maka calon  pembeli dan investor banyak yang akan berdatangan. Hal tersebut berbeda apabila kita menjual bangunan yang sudah rusak, maka tidak akan banyak pembeli yang datang.

Periksalah Apakah Memungkinkan Apabila Rumah Melakukan Renovasi

Kebanyak orang akan memilih untuk menjual bangunan jika dirasa sudah tidak layak pakai (rusak). Keadaan ini sebenarnya masih bisa difikirkan kembalim karena renovasi bisa dilakukan jika memungkinkan. Lakukanlah renovasi secara total agar rumah Anda terlihat baru dan banyak pembeli yang berminat. Cobalah untuk mengajukan pinjaman dibank serta mencari produk yang dapat mendatangkan keuntungan bagi Anda.

Lakukanlah Pemasaran dengan Besar-Besaran

sumber: Avvio

Berbagai media penjualan saat ini marak beredar di internet. Anda dapat memasarkan rumah yang hendak dijual diberbagai forum media sosial dan blog Anda. Pasanglah poster ditempat-tempat yang ramai pengunjung supaya orang-orang mengetahui jika ada rumah yang hendak dijual. Lakukanlah tawar-menawar harga sampai anda dan pembeli sepakat dengan harga rumah yang hendak dijual.

Perhitungkanlah Terlebih Dahulu Nilai Rumah

Lakukanlah pengecekan terhadap fitur interior ataupun perabotan yang ada didalam rumah anda. Semakin besar dan tinggu nilainya maka semakin tinggi harga rumah yang harus Anda pasang. Hitunglah rincian biaya renovasi rumah, dan jangan sampai anda rugi bukannya untung. Jumlahkanlah semua rincian tersebut bahkan ketika anda membangun rumah kemudian akan muncul harga rumah yang hendak Anda jual.

Itulah beberapa strategi untuk menjual rumah bangunan tua Anda. Rumah tersebut sebetulnya akan tetap bagus meskipun berumur tua apabila Anda rajin melakukan perawatan dan renovasi rumah setiap tahunnya. Rumah yang terlihat baru tetapi berumur tua pasti tetap mempunyai harga yang cukup tinggi.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel