BlogLifestyleHobiSiap Siaga di Rumah Ketika Pemadaman Listrik
0
0

Siap Siaga di Rumah Ketika Pemadaman Listrik

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Agu 31, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
Siaga di Rumah Ketika Pemadaman Listriktop-right-banner

Ketika terjadi pemadaman listrik, hal itu sangat mengganggu aktivitas di dalam rumah. Tidak bisa bersantai karena gelap dan peralatan elektronik mati tentu membuat ketidaknyamanan. Apalagi jika tidak tahu kalau kapan lampu akan menyala. Bisa saja lampu mati untuk waktu yang lama, dan hal itu akan membuat bosan penghuni rumah.

Untuk berjaga-jaga jika terjadi mati lampu, beberapa benda dapat membantu ketika mati lampu. Benda-benda tersebut tentu membantu penghuni rumah untuk tetap tenang dan santai saat mati lampu. Benda tersebut cukup ekonomis, praktis dan mudah digunakan berulang kali. Benda-benda ini pun dapat diletakkan di mana pun sehingga praktis untuk dijangkau. Berikut adalah benda-benda yang biasa digunakan untuk siaga di rumah bekas di Jakarta Pusat ketika pemadaman listrik:

Baca juga: Apakah Panel Surya itu? Ini Dia Penjelasannya!

Pengisi Daya

Terkadang ketika lampu mati, handphone sedang dalam keadaan lowbat. Hal ini tentu meresahkan apalagi jika ada hal penting yang sedang dikerjakan dengan ponsel. Karena itu sebaiknya sedia power bank untuk jaga-jaga saat mati lampu.

Kotak baterai pengisi senter juga sebaiknya disediakan untuk keadaan darurat. Aki mobil  dan genset juga bisa digunakan sebagai kebutuhan cadangan daya yang lebih besar ketika mati lampu.

Senter

Senter sering sekali digunakan sebagai penerang saat lampu padam. Benda ini adalah yang pertama diambil untuk menjelajahi rumah di Tangerang Selatan yang gelap. Senter modelnya sangat praktis sehingga tidak kesulitan untuk menemukannya. Harganya pun relatif terjangkau. Taruh di tempat yang bisa dijangkau sehingga saat darurat bisa langsung menemukannya.

Baca Juga: Mengurus Perizinan Lebih Mudah dengan Loket BPN Online

Lampu Darurat

Pada zaman sekarang seiring majunya teknologi, penerangan untuk keadaan darurat tidak hanya berupa senter, namun juga lampu darurat. Lampu darurat memiliki fungsi yang sama seperti senter hanya saja lampu ini bisa dipasang di setiap ruangan. 

Ada pula model lampu darurat yang bisa dibawa kemana-mana. Lampu ini menggunakan tenaga baterai untuk menyala dan lebih aman daripada memakai lilin yang rentan menyebabkan kebakaran.

Lampu Listrik Menyala

Lampu darurat memiliki bentuk yang bervariasi. Berbeda dengan senter yang modelnya monoton, lampu ini terdiri dari macam-macam bentuk seperti tabung neon, bohlam, lampu gantung petromak. Untuk menjaga daya lampu tetap awet saat mati lampu, jangan lupa untuk mengisi ulang daya lampu ketika lampu sudah menyala.

Baca Juga: Tak Perlu Khawatir Membli Rumah Saat Corona, Ini Alasannya

Siaga di Rumah Ketika Pemadaman Listrik
Source : Pixabay

Kipas Portable

Ketika udara sedang panas-panasnya tiba-tiba mati lampu, tentu hal itu membuat tubuh gerah dan tak nyaman. Jika biasanya menggunakan Air Conditioner dan kipas angin, saat lampu padam tentu AC, kipas angin juga ikut padam. 

Karena itu, kipas portabel wajib dimiliki oleh siapapun. Kipas portable tidak perlu menggunakan listrik karena bekerja dengan tenaga baterai sebagai isi ulang. Harganya pun tak mahal sehingga mudah untuk didapat. Dengan harga yang murah meriah kipas ini bisa dijadikan pengganti AC dan kipas angin ketika lampu padam.

Itulah tips untuk Siaga di Rumah Ketika Pemadaman Listrik.

Baca Juga: Background Warna Polos Terbaik untuk Video Meeting

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download