Pinhome

5 Rekomendasi Serum Wajah Untuk Kulit Kering Terbaik

Dipublikasikan oleh Rhaniyah Ulfa ∙ 11 November 2021 ∙ 6 menit membaca

Serum wajah untuk kulit kering – Bicara serum wajah, biasanya produk perawatan kulit ini memiliki fungsi untuk menyelesaikan masalah secara terfokus dan perlahan. Para produsen telah memproduksi produknya sesuai dengan kebutuhan para konsumen.

Salah satu kebutuhan konsumen atau masalah yang kerap dihadapi adalah kulit kering. Dengan begitu, serum wajah pun juga ada yang diproduksi khusus untuk mengatasi kulit kering.

Nah, pembahasan kali ini akan mengulas apa saja serum wajah untuk kulit kering yang bagus? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga: 15 Rekomendasi Serum Korea

Serum Wajah Untuk Kulit Kering

Beberapa serum dianjurkan dipakai hanya pada malam hari karena formulanya yang rentan rusak apabila terkena sinar matahari.

Untuk kulit kering, serum dapat menjadi produk andalan karena selain membantu permasalahan kulit, serum biasanya memiliki kandungan yang dapat melembabkan kulit.

Berikut ini adalah daftar rekomendasi serum wajah untuk kulit kering termurah dan ampuh mengatasi permasalahan kulit keringmu.

Wardah C- Defence Serum

Wardah C- Defence Serum

Serum vitamin C keluaran Wardah ini memiliki dua komponen utama yang telah disebutkan di atas. Tiga komponen tersebut adalah Glycerin dan Sodium Hyaluronate.

Glycerin merupakan salah satu komponen yang merupakan humektan, yaitu mampu menyerap air dari udara sekitar dan menguncinya pada lapisan terluar dari kulit.

Pemanfaatan glycerin pada produk perawatan kulit membuat produk tersebut mampu membuat kulit lebih mudah menyerap air dan juga mengurangi penguapan air pada kulit.

Kandungan tersebut juga berperan sebagai pelindung kulit dan juga membuat kulit menjadi lebih kenyal. Sedangkan Sodium Hyaluronate selain berperan sebagai humektan, ia juga berperan sebagai penyembuh luka.

Sodium hyaluronate memungkinkan kulit untuk melakukan pembentukan lapisan di atas kulit yang sedang terluka. Serum ini juga mudah diserap oleh kulit, karena teksturnya yang sangat ringan.

Wardah C- Defence Serum ini dikenal sebagai salah satu serum wajah yang mampu mengatasi masalah kulit kering, dengan berbagai kandungannya. Pun juga mengandung ekstrak aloe vera atau lidah buaya yang dapat menenangkan kulit.

Sehingga produk ini juga cocok untuk kulitmu yang kering akibat terlalu banyak tereksfoliasi ataupun kulitmu yang kering akibat penggunaan sabun yang terlalu basa.

Baca juga: Rekomendasi Varian dan Manfaat Sunscreen Wardah Lengkap dengan Harganya!

Wardah White Secret Pure Treatment Essence

serum wajah untuk kulit kering

Produk rekomendasi kedua, masih dari Wardah. Kali ini datang dari varian Wardah White Secret yang dirilis sekitar pertengahan tahun 2018. Series dari White Secret ini memiliki fokus untuk menyelesaikan permasalahan kulit berupa penuaan dini.

Produk-produk White Secret dicanangkan sebagai produk anti-aging yang aman digunakan untuk orang dengan usia 20an.

Wardah White Secret Essence termasuk produk yang aman untuk semua jenis kulit, dikarenakan produk ini tidak mengandung paraben, sulfat, alkohol, dan juga silicone.

Untuk kulit kering, ia mengandung tiga komponen pelembab utama yang merupakan humektan, yang sudah disebutkan di atas.

Serum ini juga memiliki niacinamide sebagai anti oksidan dan juga anti aging. Niacinamide juga mampu membuat kulit lebih lembab dan merangsang pertumbuhan kolagen.

Baca juga: 4 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Bruntusan

Make Over Hydrating Serum

serum wajah untuk kulit kering

Serum wajah untuk kulit kering selanjutnya adalah serum keluaran dari Make Over. Buat kalian yang suka dengan makeup pasti tidak asing lagi kan dengan brand satu ini? Brand yang memiliki berbagai macam jenis produk.

Dilengkapi dengan packaging yang sederhana dan elegan, dengan pump diatasnya, membuat serum ini mudah digunakan dan tetap higienis.

Make Over Hydrating Serum, tidak tanggung-tanggung, memiliki tiga bahan utama pelembab wajah yang sudah diulas di atas. Selain itu, serum ini juga mempunyai dua bahan lain untuk melembabkan wajah yaitu Panthenol dan juga Propylene Glycol.

Dengan total 5 bahan utama terkandung di dalamnya, serum ini cocok untuk wajah kamu yang kering dan membutuhkan hidrasi yang cukup. Kandungan Vitamin E juga tak luput untuk dimasukkan, Make Over mengeluarkan serum yang sungguh berkualitas!

Baca juga: Serum Vitamin C

Mineral Botanica Brightening Face Serum

serum wajah untuk kulit kering

Rekomendasi serum untuk kulit kering yang terakhir adalah produk yang juga tersedia di dalam negeri dan harganya tergolong murah.

Mineral Botanica Brightening Face Serum, dengan dua kandungan pelembap utama, serum ini mampu mempertahankan kelembapan kulitmu dengan tetap mencerahkan. Pun juga memiliki satu lagi komponen pelembap, yaitu Solluble Colagen.

Soluble Collagen juga merupakan salah satu humektan. Produk ini mungkin tidak dapat menjangkau lapisan tengah kulit dimana collagen asli kulit diproduksi.

Namun bagusnya, produk ini mampu bertahan di stratum korneum, yang membantu untuk menjaga kadar air di permukaan kulit dan mengurangi penguapan air yang dapat mengakibatkan kulit menjadi dehidrasi.

Serum ini juga dilengkapi dengan adanya alpha arbutin dan juga Vitamin C, ditambah juga dengan ekstrak adansonia dan juga aloe vera yang menenangkan kulit.

Baca juga: 14 Rekomendasi Serum Anti Aging

Daftar Harga Serum untuk Kulit Kering

4 serum wajah untuk kulit kering di atas dibanderol dengan harga yang variatif, yaitu mulai dari Rp 70.000 hingga Rp 120.000. Berikut daftar lengkap harga serum untuk kulit kering.

Nama SerumHarga
Wardah C- Defence SerumRp 70.000
Wardah White Secret Pure Treatment EssenceRp 75.000 (kemasan 50ml)
Make Over Hydrating SerumRp 120.000
Mineral Botanica Brightening Face SerumRp 95.000

Kandungan Pelembab dalam Serum

Kandungan pelembab yang sering terkandung pada skincare ataupun kosmetik meliputi Glycerin, Butylene Glycol, dan Sodium Hyaluronate, atau juga Hyaluronic Acid.

Komponen-komponen tersebut merupakan komponen powerfull untuk membuat kulit menjadi lembab bahkan mengunci kelembaban.

Jadi buat kamu yang ingin menggunakan serum atau produk perawatan kulit kering, cek terlebih dahulu apakah ada salah satu diantara komponen di atas ada pada daftar bahan/ ingredients list produk yang akan kamu pilih.

Baca juga: 18 Rekomendasi Pelembab Wajah Untuk Kulit Kering

Kesimpulan

Serum dengan kandungan pelembab yang sudah diulas di atas, semoga dapat membantumu dalam memilih serum untuk kulit wajahmu yang kering. Gunakan serum secara rutin dan sesuai aturan pemakaian agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

Perlu diingat, reaksi kulit setiap orang juga dapat berbeda-beda. Maka pastikan apa yang kamu gunakan pada kulitmu, tidak membuat kulit menjadi lebih buruk.

Oke sekian pembahasan kami mengenai serum wajah untuk kulit kering dilengkapi dengan daftar harga. Semoga bermanfaat ya, Pins!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 5 Potret Rumah Lesti Kejora yang Minimalis namun Megah

Lesti Kejora, bintang dangdut muda ini merupakan pemenang kontes menyanyi D'Academy pada tahun 2014

Berita Pinhome
Berita Pinhome Belanja Sembako Hemat 70 Ribu di Segari

Pins, mau belanja sembako rumah tangga lebih hemat? Pas banget, nih! Ada promo belanja hemat dari S

Infografis
Infografis Tren Pencarian Barang Tersier di Indonesia Sejak Pandemi

Membeli barang tersier seperti rumah, kendaraan, dan alat elektronik canggih lain pada akhirnya men

Infografis
Infografis 10 Rekomendasi Brand Lokal yang Menjual Hiasan Rumah Berkualitas Baik

Home sweet home merupakan ungkapan yang sudah tidak asing yang sering kita dengar. Ungkapan ini sek

Infografis
Infografis Ingin Renovasi dan Dekorasi Rumah? Cari Inspirasi Lewat Game Dekorasi Rumah Berikut yuk!

Dulu, bermain game dipandang secara negatif karena terlihat hanya bersenang-senang dan menghabiskan

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia