Sejarah Berdiri Perusahaan Kodak Kamera

Diperbarui oleh Eka Mandala ∙ December 29, 2021 ∙ 3 menit membaca

George Eastman adalah pendiri dari Eastman Kodak Co. dan menemukan film gulung, serta berjasa menyebarluaskan fotografi. Film gulung ini merupakan dasar dari penemuan film bergerak yang digunakan oleh pembuat film awal Thomas Alva Edison, Lumière bersaudara dan Georges Méliès.

Sejarah Berdiri Perusahaan Kodak Kamera
Sejarah Berdiri Perusahaan Kodak Kamera

Kodak, nama identik dengan kamera dan fotografi, memperkenalkan ” kamera sederhana” pertama dunia pada 1888, dan pendiri, George Eastman Kodak merek dagang nama.

Nama gagasan Eastman, dan ia tidak memiliki tujuan tertentu atau hal dalam pikiran ketika Penciptaan itu, selain surat K favoritnya, dan ia pikir menjadi surat yang solid, ia mengisi kekosongan antara dua itu K . Dari rumah ke luar angkasa, Kodak terus menghasilkan proses inovatif dan peralatan yang berhubungan dengan pencitraan.

Sejarah Kodak semua dimulai ketika pada 1870-an, 24 tahun George Eastman berencana liburan dari pekerjaannya di Rochester, New York sebagai pegawai bank.

Seorang rekan kerja menyarankan agar dia membuat foto-foto liburan, dan ia menemukan bahwa untuk melakukan beberapa fotografi, kita harus membawa beban besar kamera, basah-piring mengembangkan bahan kimia, dan hal-hal lain.

Baru setelah tiga tahun yang ia mengembangkan sebuah piring kaca kering untuk kepuasannya. Dia punya hak paten AS untuk beberapa alat-alat ia mengembangkan dan mulai memproduksi pada tahun 1880 ini.

Setahun kemudian, bergabung dengan seorang pengusaha, ia pergi purna waktu dengan bisnis fotografi dan meninggalkan pekerjaannya di bank.

Berikut adalah Perkembangan Penting dalam Sejarah Fotografi dan Evolusi Kamera Modern

1880 – George Eastman, pendiri Kodak dijual piring kering

1884 – Eastman Dry Plate dan Film perusahaan dibentuk. Henry A. Strong, seorang pengusaha yang bergabung Eastman dua tahun sebelumnya adalah Presiden dan Eastman sebagai General Manager dan Bendahara.

1888 – “Kodak” dilahirkan sebagai merek. Kamera portabel pertama diperkenalkan, dan menandai kelahiran fotografi snapshot. Kodak kemudian dikenal dengan slogan yang diiklankan, “Anda menekan tombol, kita melakukan sisanya.”

1892 – Nama perusahaan berubah menjadi Eastman Kodak Company of New York. Pada saat ini, produk Kodak telah mencapai distribusi di luar Amerika Serikat, terutama di Perancis, Jerman, dan Italia dengan kantor pusat di London dan sebuah pabrik di luar London.

1898 – Dengan visi membawa fotografi ke lebih banyak orang dengan harga serendah mungkin, Kodak mengembangkan Folding Pocket Camera Kodak. Ini adalah ayah dari kamera roll-film modern. Brownie kamera diperkenalkan pada $ 1 setiap dan film pada 15 sen per roll.

1923 – Kodak memperkenalkan film Kodacolor film, kamera dan proyektor dan menjualnya dengan harga terjangkau. perusahaan yang diberikan pemerintah AS dengan kamera udara dan dilatih US Sinyal Corps juru kamera selama Perang Dunia 1.

1963 – Kodak memperkenalkan kamera Instamatic. Ini revolusi fotografi amatir dan menjadi seperti hit besar karena ini terjangkau dan mudah digunakan.

1970 – Kodak terlibat dalam setelan beberapa antitrust diajukan terhadap perusahaan dengan perusahaan-perusahaan fotografi yang lebih kecil. Hal ini juga masuk ke tabrakan dengan perusahaan lain yang memproduksi dan menjual fotografi instan yang berkembang di luar gambar kamera dalam menit-Polaroid. Panjang ini ditarik pertempuran antara dua raksasa dalam bisnis fotografi akhirnya berakhir dengan membayar Kodak penyelesaian $ 925.000.000 untuk Polaroid.

Selama bertahun-tahun, Eastman Kodak lebih lanjut memberikan kontribusi bagi perkembangan fotografi. Hal ini juga bercabang ke industri lain seperti manufaktur kimia, pengadaan perlengkapan yang diperlukan untuk persyaratan hardware manufaktur Pertahanan Amerika Serikat dan di bidang kedokteran, printer dan kartrid tinta Kodak Kodak.

Sampai saat ini dalam sejarah di mana sistem digital imaging mendominasi dunia fotografi, Kodak, tetap menjadi kekuatan dan merek memperhitungkan.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Gadget
Gadget 11 Perbedaan iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max yang Wajib Dipahami

Jajaran seri iPhone 11 saat ini masih memiliki penggemar. Bila enggan untuk membeli base model-nya,

Berita Pinhome
Berita Pinhome Kehadiran CMO Baru, Pinhome Makin Optimis Garap Property Tech di Indonesia

Pinhome, pionir property technology Indonesia mengumumkan penunjukan Fibriyani Elastria sebagai Chi

Lifestyle
Lifestyle 14 Aplikasi Crypto Terbaik Yang Patut Dicoba

Menawarkan keuntungan besar, itu membuat berbagai kelompok usaha atau berdagang dengan aplikasi cry

Edukasi
Edukasi 6 Rumah Adat Suku Dayak Kalimantan

Ada banyak sekali rumah adat di Indonesia, masing-masing memiliki model dan daya tarik yang berbeda

Lifestyle
Lifestyle 11 Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik

Hidup di era teknologi saat ini membuat segalanya terasa mudah, termasuk dalam hal finansial. Pins

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia