Pinhome

Lifestyle

12 Restoran Seafood Di Bandung Jawa Barat

Dipublikasikan oleh Yusuf Ammar Ilman ∙ 21 November 2017 ∙ 6 menit membaca

Hai, Guys! Bagi kamu penggemar boga bahari alias seafood, daftar nama-nama restoran berikut ini bisa jadi informasi menarik seputar kuliner seafood di Bandung.

Yuk, simak hingga akhir artikel ini ya, Guys!

1. Parit 9 Seafood

seafood di bandung parid 9 food
photo by: pergikuliner.com

Resto yang berlokasi di Jl. Anggrek no. 61, Riau, Bandung ini menyajikan menu hidangan yang menjadi favorit pengunjung setianya, yakni kepiting saus Singapura, yang dapat memanjakan lidah penggemar hidangan laut pedas.

Selain itu, menu kepiting “termos”, atau kepiting yang dimasak dalam termos bersama bumbu-bumbunya, juga menjadi salah satu menu terfavorit di resto ini.

Lahan parkir kendaraan yang cukup luas dan harga tiap hidangan yang cukup terjangkau (mulai Rp12.500 hingga Rp125.000) juga membuat penggemar seafood di Bandung ketagihan makan di resto ini.

2. Captain’s Seafood

seafood di bandung captain's seafood
photo by: pergikuliner.com

Jika kamu suka makan bersama keluarga dan sahabat, Captain’s Seafood bisa jadi pilihan resto seafood di Bandung yang oke.

Suasana tempat yang sangat rumahan, nyaman, dan unik (karena serasa berada dalam sebuah perahu atau kapal laut) membuat para pengunjungnya betah berlama-lama di sana.

Pilihan menunya juga beragam, namun menu best-seller resto yang berlokasi di Jl. Soka 17 (di sebelah Prima Rasa) ini adalah kepiting asap yang dapat menggoyang lidah!

3. HDL 293

seafood di bandung hdl 93
photo by: rik.des

Kamu penggemar udang dan kepiting  sejati?

Kamu harus coba udang dan kepiting asap saus padang, rica-rica, dan saus Singapore di resto seafood di Bandung yang beralamat di dua tempat ini: Jl. Diponegoro no. 54 dan Jl. Cilaki no. 36.

Dijamin kamu akan ketagihan! Di sini kamu juga akan dimanjakan dengan porsi besar dan harga yang relatif murah. Mmm, nikmat…

4. Rose Flower Restaurant

seafood di bandung rose flower restaurant
photo by: whatieatwhatipost

Bila kamu sedang berwisata kuliner seafood di Bandung, jangan lewatkan resto yang satu ini.  Menu boga bahari dipadu dengan cita rasa masakan dari negeri Tiongkok adalah keistimewaan resto ini.

Cumi, kerang, kepiting dan jenis seafood lainnya tersedia di sini, namun salah satu menu terfavorit adalah udang rebus yang hanya disajikan secara sederhana dengan saus tomat cocolan.

Tapi soal rasa, pastinya juara! Penasaran? Sok atuh, datang saja ke resto di Jl. Jenderal Ahmad Yani no. 32 ini.

5. Baka Baka Seafood Club

seafood di bandung Baka Baka Seafood Club
photo by: youtubecom

Kenapa kamu harus mengunjungi resto seafood di Bandung yang satu ini? Karena resto ini punya menu istimewa yang tidak dapat kamu temukan di tempat lain.

Paket combo maritim mixed grill, yang terdiri dari aneka ragam seafood, dipadu dengan jagung dan sayur-sayuran lezat lainnya, dan dibakar di atas tempat pembakaran khusus yang terdapat di setiap meja makan.

Cocok untuk menu makan bersama keluarga dan sahabat. Plus, lokasi resto ini strategis dan menampilkan pemandangan indah dari objek wisata Teras Cikapundung. Asyik, kan?

Yuk, langsung saja meluncur ke Jl. Siliwangi no. 12.

6. Reds Dipo

seafood di bandung Reds Dipo
photo by: aprie.redsdipo

Di Jl. Dipatiukur no. 1, Bandung, kamu akan menemukan sebuah resto seafood berkonsep warung tenda bernama Reds Dipo, yang namanya terinspirasi dari klub sepakbola favorit pemiliknya, yakni Liverpool FC (The Reds).

Harganya sangat bersahabat dengan isi dompet (dari mulai Rp15.000 hingga Rp35.000) dan menu andalan resto ini adalah ikan bakar, terutama ikan bawal bakar. Nyam-nyam!

Ayo segera ajak keluarga dan teman-temanmu makan di sana!

7. Chef Epi

seafood di bandung Chef Epi
photo by: globalfoodid

Bagi kamu crab lover sejati, resto seafood di Bandung ini bisa jadi pilihan oke. Ya, kepiting memang jadi menu andalan di resto yang berlokasi di Jl. Ciumbuleuit no. 152 (tepatnya di dalam Hotel Sheo) ini.

Coba saja hidangan Garlic Butter Crab-nya yang lumer di dalam mulut dipadu dengan roti mantau yang sangat lembut.

Hmmm, kamu pasti akan ketagihan! Untuk makan di sini kamu memang harus merogoh kocek yang agak dalam, tapi sangat worth it, kok.

8. Seafood Mas Gondrong

seafood di bandung Seafood Mas Gondrong
photo by: seafood_mas_gondrong

Di antara banyaknya pilihan resto seafood di Bandung, resto ini bisa jadi alternatif menikmati menu boga bahari yang memuaskan dengan harga relatif terjangkau.

Mendapat rating yang mendekati 5 bintang di beberapa situs kuliner Indonesia, resto yang berlokasi di Jl. Kelenteng no. 38 ini tentunya sangat recommended bagi kamu pencinta seafood.

Bagi para pelanggan, seafood saus tiram adalah pilihan menu yang paling juara. Yuk, tunggu apa lagi? Ayo berangkat sekarang juga!

9. Dancing Crab

seafood di bandung Dancing Crab
photo by: beeeeetleman

Kamu suka makan sekaligus hang out bersama teman-temanmu?

Dancing Crab di Jl. Sumatera no. 21 bisa jadi pilihan resto seafood di Bandung yang tepat. Pilihan menunya beragam, dari mulai seafood, pasta, hingga dimsum.

Cobain deh menu terbarunya, Spaghetti Seafood Beurre Blanc yang sangat memanjakan lidah!

Kamu dan teman-teman atau keluargamu juga bisa pesan paket combo seafood berisi kepiting, udang, sosis, kerang dan sayur-sayuran (jagung, wortel dan kentang) yang bisa dinikmati berempat atau lebih.

Dan uniknya, semua dapat dinikmati langsung di atas meja, alias tanpa piring. Menarik, kan?

10. D’Cost

seafood di bandung D’Cost
photo by: dcost_itcdepok

Siapa yang tidak kenal D’Cost? Resto seafood yang sudah membuka cabang di berbagai kota di seluruh Indonesia ini memang terkenal dengan kelezatan hidangan lautnya.

Di Bandung sendiri sudah terdapat beberapa cabang, di antaranya di Bandung Indah Plaza (BIP) di Jl. Merdeka no. 56; Festival Citylink di Jl. Peta no. 241, dan Bandung Trade Center (BTC) di Jl. Dr. Djunjunan no. 143.

Saat ini, menu favorit di D’Cost di antaranya adalah gurame bakar dan cumi telor asin. Soal rasa dan harga, ya, sesuai slogan resto ini, “mutu bintang 5, harga kaki 5”.

11. Bali Seafood

seafood di bandung Bali Seafood
photo by: streetboibali

Bali memang terkenal dengan pantai, laut dan seafood, tapi tidak harus pergi ke Bali untuk bisa menikmati hidangan laut dengan bumbu Bali yang khas.

Bagi kamu yang sedang mengidam seafood di Bandung dengan cita rasa kuliner Bali, mangga meluncur ke Jl. Wastukencana no. 55 – 57. Di resto ini, hidangan lobster dan kepiting goreng dipadu dengan sambal matah jadi menu favorit para pengunjung.

Mmm, maknyus!

12. Seafood Kiloan Bang Bopak

seafood di bandung Seafood Kiloan Bang Bopak
photo by: phinemo

Sebagai penutup, kamu perlu tahu salah satu resto seafood di Bandung yang berkonsep warung “kaki lima” dengan harga bersahabat ini.

Dengan Rp300.000 kamu sudah bisa menikmati menu Super Special Combo porsi besar berisi kepiting, udang, beragam jenis kerang, cumi, baby octopus, dan sayuran, ditambah empat piring nasi dan satu pitcher lemonade.

Di resto yang beralamat di Jl. Brigadir Jenderal Katamso no. 33 ini kamu juga harus mencoba menu favorit dipadu dengan saus Special Bang Bopak yang pedas dan gurih. Hmm, yummy!

So, selamat berburu seafood, Guys!

Kunjungi juga kuliner Terfavorit Lainnya di Bandung.

  1. Jangan Lewatkan 10 Kedai Bakso ini Wajib Anda Coba!
  2. 33 Tempat Wisata Bandung yang Harus Anda Kunjungi!
  3. 10 Tempat Makan Favorit di Bandung untuk Jamuan Keluarga
  4. Bakso Enak di Bandung
  5. Kampung Gajah Wonderland
  6. Kuliner Murah di Bandung
  7. Restoran Sunda di Bandung

Tags :

Bagikan Artikel