Sate Gebug Malang | Wisata Kuliner Legendaris

Dipublikasikan oleh Pinhome dan Diperbarui oleh voni ∙ 3 September 2021 ∙ 5 menit membaca

Sate Gebug merupakan salah satu makanan enak di Malang yang memiliki menu sate dengan cita rasa super lezat, dan pastinya disukai masyarakat. Harga sate terkenal mahal, tetapi memang rasanya benar-benar lezat. Bila kamu berada di Malang, maka patut mencoba kuliner populer satu ini.

Selain memiliki daftar tempat wisata yang bagus-bagus untuk liburan, Malang juga punya tempat wisata kuliner yang ngehits dan menjadi favorit bagi masyarakat. Terutama bagi masyarakat di Malang dan para pecinta wisata kuliner. Tidak hanya kuliner bakso Malang saja yang populer, ada kuliner yang kepopulerannya hingga ke seluruh nusantara yaitu, Sate Gebug Malang.

Sate Gebug Malang

tempo.co

Sudah tahu belum Pins? Kalau di Malang, ada Sate Gebug yang melegenda. Warung sate ini sudah ada sejak tahun 1920. Jika dihitung, sudah hampir 100 tahun lamanya. Sejak berdirinya hingga saat ini belum pernah pindah tempat, masih tetap sama lokasinya.

Tidak hanya usianya yang sangat lama, warung sate ini terkenal dengan menu sate-nya yang memiliki citarasa sangat lezat. Warung sate ini sudah memiliki banyak sekali pelanggan, baik dari kota Malang maupun dari luar kota Malang.

Sate Gebug Malang memiliki keunikan dalam hal proses memasaknya. Makanan khas Malang satu ini sate dibuat dengan bahan daging Sapi segar yang kombinasikan dengan bumbu rempah-rempah pilihan yang berkualitas. Sate dimasak oleh juru masak profesional yang berpengalaman hingga puluhan tahun dengan metode yang berkelas. Proses memasaknya yang unik dan mungkin kamu belum pernah menemukan hal ini sebelumnya.

Baca juga: 14 Tempat Sarapan Enak dan Murah di Malang

Salah satu metode memasak sate ini ialah daging Sapi yang digebug sampai lunak. Sesuai dengan namanya, Sate Gebug, kata “Gebug” dalam bahasa Indonesia berarti “Pukul”. 

Daging Sapi dipukul-pukul, kemudian diberi bumbu, lalu dibakar. Hasilnya benar-benar maknyus, baik dari segi tampilan sate, tekstur, aroma sate, hingga citarasa yang sangat lezat. Oleh karena itu, wajar bila warung sate ini eksis sejak lama dan selalu menjadi buruan bagi para penikmat kuliner.

Berada di warung sate Gebug ini nuansanya sangat kental dengan nuansa kota Malang tempo dulu. Di sini kamu akan menemui adanya gardu listrik kuno didesain dengan tampilan warna hijau tua, sehingga terdapat kesan klasik. Bagian interior ruangan juga identik dengan arsitektur jaman dulu. 

tribunnews.com

Di sudut ruangan juga terdapat sebuah radio mono, dimana kala itu radio mono merupakan barang mewah. Selain itu, semua furniture yang ada, mulai dari meja, kursi, hingga jendela pun berbahan dasar kayu, serta kombinasi dengan pondasi batu-bata besar yang menjadikan warung ini begitu khas ala Malang tempo dulu.

Menu Sate Gebug Malang

datawisata.com

Adapun menu makanan yang disajikan untuk para pelanggan di warung Sate Gebug ini ialah sate gebug yang dilengkapi dengan menu pendampin seperti; sop, rawon, dan soto. Juga dilengkapi dengan tempe dan mendol khas Malang. 

Menu sate yang komplit menjadikannya semakin istimewa. Maka wajar bila harga yang ditawarkan cukup mahal, karena memang sesuai dengan kualitas. Seperti halnya sate pada umumnya, setiap tusuk sate ada bumbu kecap. Kombinasi rasa manis dan pedas begitu menyatu, dan pastinya citarasa-nya benar-benar nikmat.

Daging sate yang empuk dihasilkan dari pukulan-pukulan saat proses memasak. Ini menjadi ciri khas sate gebug yang unik dan berbeda dengan sate pada umumnya. Daging sate di sini sangat lembut dengan kematangan yang pas. Kematangan daging yang menyatu dengan lemaknya menjadi perpaduan yang sempurna. Aroma sate yang harusm dan khas, serta menggugah selera untuk segera menyantapnya.

Lokasi Warung Sate Gebug Malang

Keberadaan warung Sate Gebug Malang hingga kini mejadi buruan banyak orang. Bila kamu berada di Malang atau juga hendak berlibur di Malang, maka bisa mencoba mampir untuk bersiwata kuliner di warung sate ini. 

Lokasinya mudah ditemukan, karena memang letaknya sangat strategis berada di pinggir jalan raya, yang merupakan jalur utama Malang – Surabaya. Lokasinya tepat di Jalan Jendral Basuki Rahmat, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Google Maps

Lokasi warung sate ini tak jauh dari Alun-Alun Kota Malang. Dari Alun-Alun hanya berjarak kurang dari 1 Km, atau tepatnya 850 meter saja. Kamu bisa berjalan kaki dengan menghabiskan waktu cuma 11 menit saja.

Harga Sate Gebug Malang

Menu sajian di warung sate ini cukup komplit dan citarasa sate-nya yang super lezat. Harga menu sate di sini dibandrol dengan harga Rp 25.000 per tusuknya. Sekilas terdengar mahal memang. 

Tetapi ukuran daging tiap tusuknya cukup besar. Serta daging sate-nya sangat empuk karena telah digebug. Selain itu, warung sate ini juga sangat populer dan legendaris. Maka, wajar bila pemilik warung Sate Gebug mematok harga yang fantastis.

Baca Juga:


Temukan beragam pilihan rumah di Malang atau info perumahan baru di Malang melalui Aplikasi Pinhome. Segera daftarkan properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Hal Menarik di Klojen

Info Lebih Lanjut Seputar Kecamatan Klojen

Klojen

Ketahui lebih lanjut mengenai berbagai fasilitas umum yang terdapat di Klojen.