Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Telaga Ngambal Tulungagung, Spot Foto, dan Tiket Masuk

Lifestyle

Telaga Ngambal Tulungagung, Spot Foto, dan Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 2 January 2017 ∙ 2 menit membaca

Tulungagung memiliki spot wisata terbaru yang dibuat di awal tahun 2017. Telaga Ngambal Joho Kalidawir sedang ramai diperbincangkan dan viral di berbagai media sosial. Pasalnya, sebagai kota kecil yang tak terlalu dikenal sebagai kota Wisata, ternyata Tulungagung memiliki potensi wisata luar biasa. Salah satunya tempat yang satu ini, sebagai telaga yang cukup terkenal di kalagan masyarakat. Tidak hanya wisata tersebut saja yang sedang hits saat ini, ada juga Bukit Jomblo sebagai spot foto Instagramable.

Baca Juga:

Review dan Foto Telaga Ngambal Tulungagung

Mulai dikenal sejak akhir Desember 2017, Telaga Ngambal sebenarnya sudah lama dibangun. Namun eksistensinya sebagai tempat wisata baru viral belakangan ini. Berkat prosmosi secara besar besaran melalui media sosial, Telaga yang berada di Joho Kalidawir ini pun akhirnya dikunjungi banyak wisatawan.

Tempat ini merupakan sebuah telaga dengan mata air alami berukuran luas sekitar 1 hektar. Fungsi utama telaga tersebut adalah untuk irigasi pertanian, sawah sawah penduduk di sekitar telaga. Selain itu Telaga ini juga banyak diserbu oleh para penggemar aktivitas mancing, karena di dalam Telaga tersebut banyak sekali ikannya. Potensi wisata ini akhirnya dibuat oleh pemerintah setempat dan cocok untuk spot foto selfie. Salah satunya adalah Jembatan Dermaga yang memiliki view sangat eksotis. Di sini pengunjung bisa berfoto dengan background luasnya air telaga dan bisa menikmati pemandangan melingkar di tengah telaga.

Berkunjung ke lokasi Telaga Ngambal ini sangat cocok di sore hari karena cuacanya tidak terlalu panas. Selain itu, ketika sore menjelang senja, pemandangannya cukup indah dari cahaya jingga lembayung sore yang menambah kecantikan telaga.

Lokasi Telaga Ngambal Tulungagung

Telaga tersebut terletak di perbatasan Desa Joho dan  Desa Winong Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung. Lokasinya memang sedikit jauh kedalam, namun jaraknya tak begitu jauh dari pusat kota. Hanya memakan waktu sekitar setengah jam perjalanan. Google Map.

Harga Tiket dan Fasilitas

Masih banyak hal yang harus di tata dari telaga yang satu ini. Meski demikian, tempat ini sudah cukup asik karena terdapat berbagai fasilitas seperti sepeda air, spot selfie, dan bangku bangku untuk duduk para wisatawan. Untuk tiket masuknya gratis, kita cukup membayar ongkos parkir saja Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil.


Masih banyak lagi tempat wisata di Kota Tulungagung yang bisa kamu kunjungi bersama teman dan keluarga. Selain memiliki wisata alam yang indah, disana juga terdapat banyak tempat untuk nongkrong bersama orang terdekat. Harga dari setiap tiket masuk ke tempat wisata juga cenderung terjangkau.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel