Rumah Pohon Ciherang Bogor

Dipublikasikan oleh Pinhome dan Diperbarui oleh anni ∙ 12 December 2017 ∙ 3 menit membaca

Bagi Anda yang membutuhkan suasana liburan dengan tema alam bisa mengunjungi Rumah Pohon Ciherang ini. Sangat cocok untuk melepaskan segala kejenuhan kota untuk menikmati indahnya panorama air terjun dan pemandangan dari ketinggian. Disertai angin sepoi-sepoi nan sejuk yang akan menambah suasana menjadi lebih indah. Destinasi wisata ini juga cukup mudah untuk ditemukan, dengan biaya tiket masuk yang murah dan fasilitas lengkap.

Baca Juga: Air Terjun Curug Cilember Bogor

Foto dan Suasana di Lokasi

Lokasinya yang dekat dengan Jakarta dan sekitarnya, menjadi salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi sambil menikmati pemandangan indah air terjun. Terdapat juga tebing yang tinggi di Rumah Pohon Ciherang untuk dijadikan spot foto terbaik. Lokasi ini selalu menjadi destinasi liburan primadona bagi pengunjungnya. Bahkan sebelum kamu sampai ke lokasi wisata, siapapun yang berkunjung akan disambut dengan hamparan pemandangan gunung, pepohonan rindang nan hijau.

Meskipun jarak menuju lokasi lumayan jauh, kurang lebih memakan waktu 15 menit. Dijamin tidak akan merasa kelelahan dan bosan karena selama perjalanannya akan terpesona dengan pemandangan sekitar. Bahkan perjalananmu tidak akan terasa, untuk sampai ke tujuan. Curug Ciherang memiliki ketinggian mencapai 30 meter dan sebagian undakannya mempunyai debit air yang besar. Hal inilah yang membuat pakaian mudah basah, tanpa berdiri di dekat curug. Dibawahnya terdapat kolam kecil untuk berendam dan bermain air sambil menikmati pemandangan dari ketinggian.

rumah pohon ciherang

Selain menikmati segarnya air alami curug, terdapat spot hits dari wisata ini yang wajib dikunjungi. Salah satunya adalah Rumah Pohon Ciherang. Meskipun memerlukan tenaga ekstra untuk bisa sampai ke tujuan, rasa lelah akan sirna setelah berhasil sampai ke rumah pohon. Seperti namanya, rumah ini dibangung diatas pohon besar dan dihubungkan dengan jembatan kayu. Disana pengunjung bisa menikmati pemandangan tebing dari ketinggian, suasana hijau pegunungan dan pepohonan.

Baca Juga: Alam Pendopo Ciherang

Lokasi dan Rute Rumah Pohon Ciherang

Lokasi wisata ini berada di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Berada 40 km dari Jakarta. Bisa melalui tol Jogorawi lalu belok kiri ke arah Citeureup melintasi Jl. Raya Mayor Oking Jaya Atmaja. Lalu ke daerah Lebak Pasir melalui kawasan wisata Pasir Mukti. Setelah menemukan pertigaan Jonggol Cipanas, ambil arah Cipanas. Darisanalah akan ditemukan jalan menuju curug Ciherang. Google Map.

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Ciherang

Tiket masuk : Rp 15.000
Parkir motor/mobil : Rp 5000/Rp 2000


Tempat wisata di Bogor yang sangat variatif membuat pengunjungnya tidak pernah bosan untuk datang menjelajahinya. Ditambah lagi dengan suasana alam yang begitu sejuk dan pepohonan rindang. Sangat cocok untuk dijadikan spot foto terbaik.

Baca Juga: