Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Rumah Jomblo Banjarbaru, Foto, Tiket Masuk, dan Rute

Rumah Jomblo Banjarbaru, Foto, Tiket Masuk, dan Rute

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 2 November 2017 ∙ 2 menit membaca

Buat kamu yang berada di Kota Banjar Baru saat ini terdapat lokasi wisata yang memiliki ciri khas yang unik. Tempat wisata tersebut bernama Rumah Jomblo yang sedang hits di media sosial. Meskipun rumah tersebut terlihat sederhana dan biasa-biasa saja, karena berada di atas gundukan tanah menjadikan spot disana nampak keren untuk dijadikan lokasi swafoto.

Rumah Jomblo ini foto-fotonya cukup banyak yang diupload di sosial media. Membuat penasaran bagi para netizen untuk bisa mengunjunginya. Banyak warga dari luar daerah yang datang untuk berburu foto yang anti mainstream sebagai background selfie yang kekinian.

Baca Juga: Pantai Air Bangis

Review dan Foto Rumah Jomblo Banjarbaru

Dulunya memang Rumah Jomblo ini adalah rumah biasa yang tidak ada istimewanya. Namun karena berada di lokasi dengan struktur tanah yang menonjol, sangat kontras sekali dengan kondisi alam di sekitarnya dan berkombinasi dengan pemandangan langit yang menawan. Sehingga menjadikan tempat ini nampak begitu unik dan mempesona. Maka tak heran bila lokasi tersebut kini menjadi buruan bagi wisatawan.

Nama jomblo diambil karena tempat ini berada sendirian di kawasan tersebut. Maka, orang-orang menyebutnya dengan sebutan Rumah Jomblo. Namun, rumah ini tidak dapat dimasuki loh, karena tidak tersedia tangga untuk menaikinya. Cukup kamu jadikan sebagai background foto selfie yang keren. Baik siang maupun malam, spot disana tetap nampak keren untuk diabadikan.

Perjalanan menuju ke lokasi cukup menantang, karena kamu harus melewati banyak jalan curam. Apalagi ketika hujan, maka sudah pasti jalanan menjadi sangat becek, karena sebagian besar masih berupa tanah. Jadi, jika kamu hendak pergi ke sana, pastikan dulu bahwa cuaca sedang bagus.

Lokasi Rumah Jomblo Banjarbaru

Wisata unik ini lokasinya terletak di Desa Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Google Map.

Rute Menuju ke Lokasi

Dari Banjarnegara langsung saja melewati Jalan Mistar Cokrokusumo, kemudian dilanjutkan menuju ke Kecamatan Cempaka. Nanti di sebelah kiri ada Jalan Gunung Kupang di kawasan Kompleks Kesatiran. Kamu juga bisa menuju ke lokasi dengan mengacu pada Peta Google.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academyby Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel