BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Desain Ruang Jahit Sederhana yang Buat Tambah Produktif 
0
0

8 Desain Ruang Jahit Sederhana yang Buat Tambah Produktif 

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Ramanda Salsa

Apr 5, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
ruang jahit sederhanatop-right-banner

Siapa diantara kamu yang memiliki skill menjahit? Kemampuan satu ini cenderung sederhana namun memiliki tingkat kerumitan yang tidak bisa semua orang tekuni. Baik designer maupun penjahit dapat bekerja dengan baik tentunya di tempat yang nyaman. Ide penerapan desain nyaman dalam ruang jahit sederhana misalnya, bisa membuat kamu kian produktif.

Bagi kamu yang sedang mencari ide menarik untuk membuat ruang kerja milik kamu kian bermakna, Pinhome punya beberapa rekomendasinya nih! Pastinya dapat membuat suasana kerja menjadi lebih tenang dan nyaman.

Desain Ruang Jahit Sederhana

Tempat kerja nyaman yang berada di rumah memang dapat membuat mood saat bekerja kian baik. Dengan begitu kamu dapat meningkatkan produktivitas saat bekerja. Maka dari itu, segera intip yuk desain ruang jahit sederhana pilihan Pinhome di bawah ini!

Baca Juga: 5 Kerajinan Dari Kain Perca Yang Mudah (Peluang Usaha Menggiurkan)

Desain Minimalis yang Simple

Source : Nextluxury

Penggunaan desain minimalis, tidak hanya bisa ditempatkan pada interior ruang tamu atau pun kamar tidur. Ruang bekerja kamu pun dapat dibuat dengan simpel namun tetap menghadirkan suasana bekerja yang nyaman. Ruang jahit dengan desain minimalis bisa Pins buat dengan memanfaatkan material kayu berwarna cerah dengan perpaduan cat tembok berwarna putih.

Mesin jahit bisa Pins tempatkan pada meja utama tempat bekerja, dan peralatan pendukung jahit lainnya bisa ditempatkan pada lemari dengan desain rak terbuka. Tambahkan beberapa dekorasi tanaman hias yang segar, agar ruang menjahit milik kamu terasa sejuk. Gunakan warna-warna netral di dalamnya untuk dekorasi agar terlihat selaras ya!

Penggunaan Rak Multifungsi

Source : Sakojakjs

Nah, untuk kamu yang senang dengan peralatan menjahit yang ditempatkan tidak terlihat dalam ruang, kamu bisa menggunakan rak multifungsi seperti di atas. Ruang menjahit milik kamu bisa ditempatkan di dalam ruang keluarga maupun kamar tidur. Cocok sekali untuk Pins yang mempunyai hunian pada lahan yang terbatas. 

Desain lemari multifungsi ini, bila tidak digunakan bisa Pins tutup dan tampak dari luar hanya seperti lemari pada umumnya. Namun, bila sedang dipakai dan dibuka, tampilannya tidak jauh seperti pada contoh di atas. Cukup menarik bukan? Dengan begitu, kamar tidur ataupun ruang keluarga tidak terlihat sesak dan penuh.

Baca Juga: Tips Mendesain Ruangan Multifungsi

Pemajangan Hasil Karya Untuk Dekorasi

Source : A Quiting Life

Pajangan-pajangan hasil karya menjahit milik kamu juga bisa dijadikan dekorasi menarik Pins! Desain ruang jahit sederhana akan tampak lebih meriah dengan memanfaatkan hasil karya yang telah kamu buat. Hal ini pun juga bisa menjadi ajang pameran untuk beberapa tamu yang hadir ke ruang jahit tempat kamu bekerja. Siapa tahu salah satunya ada yang menarik dan ingin mereka beli. Sangat menguntungkan sekali Pins!

Dengan adanya beberapa hasil karya milik kamu di ruang, kamu pasti akan semakin semangat untuk membuat karya baru. Yuk coba dari sekarang, pasti akan menimbulkan atmosfer ruang yang berbeda!

Baca Juga: Membuat Ruang Kreasi Khusus Bagi Anak

Desain Ruang Jahit Sederhana Sekaligus Tempat Santai

Source : All People Quilt

Ruang bekerja dijadikan tempat bersantai pula, kenapa tidak? Ruang kerja milik kamu akan semakin nyaman dengan memanfaatkan sebagian ruangan untuk beristirahat. Kamu pun memerlukan waktu istirahat saat bekerja, maka dari itu penambahan beberapa sofa empuk yang nyaman dengan televisi juga bisa menjadi salah satu inspirasi desain ruang yang menarik.

Kamu tidak perlu khawatir penuh, kamu bisa menggunakan perabot pilihan yang sesuai dengan luas dari ruang kerja di rumah. Tambahkan lantai parket agar ruang terasa lebih hangat dan nyaman. Tunggu apalagi nih Pins, segera buat yuk!

Ruang Putih Kekinian

Source : David On Blog

Untuk desain sederhana yang tetap terlihat instagramable, kamu bisa menggunakan warna putih dominan pada keseluruhan warna ruang. Desain putih bersih yang ditampilkan dalam ruang akan membuat ruang kerja kamu semakin cerah. Foto produk milik kamu pun tidak perlu lagi tambahan cahaya. Di dalam ruang putih tersebut, kerajinan tangan yang kamu buat bisa tetap terlihat menggiurkan.

Bila kamu merasa ruang terlihat monoton, kamu bisa memadupadankan dengan beberapa material kayu pada dinding ataupun alas lantai. Dengan begitu, suasana ruang tentunya akan semakin nyaman.

Tipe Sederhana dengan Satu Warna Dominan

ruang jahit sederhana
Source : Sewing

Tidak hanya warna putih Pins yang menjadi ciri khas hunian kekinian. Kamu pun bisa menggunakan warna-warna favorit dalam ruang kerja. Ruang jahit dengan salah satu warna cerah juga mampu membuat ruang semakin ceria dan tidak membosankan. Apalagi bila warna tersebut merupakan warna favorit yang kamu suka. Pastinya dapat meningkatkan produktivitas.

Kamu bisa menempatkan meja sudut yang menarik dengan warna biru misalnya, ataupun meja kecil yang cukup hanya untuk mesin jahit seperti pada contoh di atas. Sederhana namun tetap saja menarik perhatian bukan? 

Memanfaatkan Ruang yang Lapang

ruang jahit sederhana
Source : Seasonedhomemaker

Nah, untuk kamu yang mempunyai space ruang yang cukup maupun lapang, kamu bisa menggunakan desain sederhana yang menitikberatkan pada perabot yang tidak ditata secara penuh dalam ruang. Ruang seperti ini cenderung membuat pemiliknya dapat bergerak lebih bebas. Kamu bisa menggunakan desain meja leter L ataupun leter U pada ruang seperti ini. Selain itu, beberapa alat-alat kebutuhan menjahit bisa Pins tempatkan pada lemari tertutup, dengan begitu kamu akan semakin nyaman bekerja di dalamnya.

Ruang Jahit Sederhana Cat Dinding Warna

ruang jahit sederhana
Source : Houzz

Desain ruang jahit sederhana juga bisa menimbulkan perasaan yang menyenangkan dengan penggunaan warna-warna yang ceria. Dinding ruang menjahit milik kamu bisa kamu aplikasikan dengan warna merah muda mencolok, hijau, maupun kuning. Contoh-contoh warna tersebut dapat menghadirkan suasana bekerja yang menyenangkan dan juga sekaligus memberi semangat tersendiri. 

Kamu tidak akan merasa kesepian walaupun harus bekerja sendiri. Dengan warna yang sudah memberi keramaian dalam ruang, Pins hanya perlu menambahkan perabot simple di dalamnya yang menampilkan kesederhanaan. Penggunaan lemari tertutup untuk barang-barang menjahit milikmu pun sangat disarankan. Dengan begitu ruangan tidak terlihat penuh sesak.

Rekomendasi menarik desain ruang jahit sederhana yang Pinhome jabarkan, cukup menarik bukan? Apa kamu sudah memilih satu diantara 8 desain di atas? Bila Pins merasa beberapa desain di atas bisa saling dipadukan, itu juga bisa menjadi inspirasi baru yang menarik. Ingat, ruang yang akan kamu pakai adalah ruang untuk kenyamanan kamu bekerja jadi, buatlah senyaman mungkin ya!

Baca Juga: Howe Machine Company, Cikal Bakal Mesin Jahit


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download