BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Ide Lantai dengan Menggunakan Roman Keramik
0
0

12 Ide Lantai dengan Menggunakan Roman Keramik

Dipublikasikan oleh Linda Juliawanti dan Diperbarui oleh Linda Juliawanti

Apr 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
keramik roman dbudapesttop-right-banner

Keramik roman terkenal memiliki kualitas yang baik sejak awal tahun 1970-an. Kualitas merek keramik yang diproduksi oleh PT Satya Langgeng Sentosa (Lyman Group) ini tidak perlu diragukan lagi di Indonesia hingga berbagai negara di dunia. 

Pins dapat menemukan berbagai koleksi keramik lantai dan dinding dalam berbagai desain, motif, dan ukuran yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Roman terbuat dari bahan baku kuarsa, feldspar, air, dan ball clay

Pembuatan keramik yang dilakukan di pabriknya di Balaraja Tangerang dan Mojokerto Jawa Timur ini menggunakan teknologi gres tercanggih dari Italia dengan Sertifikasi ISO 9001 melalui PT Roman Ceramic International.

Berkat teknologi ini, keramik mempunyai daya serap yang lebih baik untuk mengurangi timbulnya masalah saat proses instalasi.

Kelebihan keramik Roman lainnya yaitu daya tahan yang baik terhadap noda, lapisan anti gores, dan kuat dalam menahan beban berat. Dari sisi estetika, keramik Roman tersedia dalam banyak gaya, tekstur, motif, dan warna yang bervariasi. 

Kalau kamu tertarik membeli merk ubin lantai, berikut ini pilihan ide lantai dengan Roman keramik:   

1. Keramik Roman Alaska Bertema Hitam Putih

keramik roman Alaska
Source : Roman Ceramics

Apabila Pins mencari keramik berkonsep minimalis dan monokrom, maka koleksi keramik Alaska bisa jadi pilihan. Keramik ini tersedia dua variasi yaitu Alaska Day dan Alaska Night berukuran 60×60 cm.

Perbedaan keduanya terletak dari warnanya, di mana Alaska Day menonjolkan warna putih sedangkan Alaska Night warna hitam. Ciri khas koleksi Alaska yaitu teksturnya seperti kulit jeruk dengan efek mengkilap saat terkena pantulan cahaya (gloss on matt). 

Desain Roman keramik ini memiliki finishing permukaan lantai semi glossy dengan kesan yang elegan.

2. Keramik Roman Calacatta Bergaya Italia

keramik roman Calacatta
Source : Roman Ceramics

Koleksi Roman berikutnya dapat digunakan sebagai elemen pada interior dengan ukuran 60x30cm. Kelebihan ubin lantai berbahan marmer ini berkat teknologi Digital Tecnica yang menyediakan random faces

Tampilannya menonjolkan vein hitam khas Calacatta yang terlihat elegan, natural dan menyatu dalam kepingnya. Koleksi Roman Calacatta dapat Pins aplikasikan pada area indoor di rumah maupun komersial. 

3. Keramik Roman Vintage dAntica

keramik roman vintage
Source : Roman Ceramics

Tertarik dengan konsep rumah bertema vintage? Coba lihat koleksi dAntica Ornament. Keramik berukuran 30×30 cm ini memiliki tampilan yang unik dengan konsep painting dengan dominasi warna biru dan merah kecokelatan. 

Produksi koleksi teknologi Digital Tecnica, memiliki desain yang bervariasi antar kepingnya. Uniknya, koleksi ini dijual dengan berisi 12 buah motif random. Saat membuka keramik dAntica, direkomendasikan untuk membuka beberapa dus dan menyusun keping-keping tersebut terlebih dahulu. 

Lihatlah efek random yang sempurna berkat desain yang sama tidak dipasang bersebelahan. Permukaan matt dan efek glossy pada beberapa bagian saat terkena pantulan cahaya. Koleksi ini menampilkan nuansa modern vintage pada hunian maupun komersial. 

Baca juga: 10 Keramik Kamar Mandi Warna Cerah yang Tidak Norak  

4. Keramik Roman Batuan Alam dArcade

keramik roman dArcade
Source : Roman Ceramics

Koleksi Roman keramik satu ini menghadirkan konsep batuan yang elegan dan natural modern. Memakai teknologi Digital Tecnica, produk ini dilengkapi karakter garis yang halus. 

Permukaan matt yang tidak kasar hadir dalam 3 pilihan warna natural yaitu Bone, Perla, dan Grigio seperti batuan. Sesuai ciri khas produksi Roman keramiknya lainnya, dArcade juga memiliki 10 faces desain yang berbeda, di mana untuk setiap dus yang Pins beli terdapat 3 faces secara acak. 

Produk Roman cocok untuk area lantai area indoor maupun semi outdoor di hunian dan komersial, seperti teras, garasi, taman, resto, cafe, hingga berbagai ruangan lainnya. 

5. Keramik Lantai Roman Heksagonal dModesto

keramik roman mozaik
Source : Roman Ceramics

Mempunyai dekorasi dengan pattern geometrik, keramik lantai Roman heksagonal dModesto dapat berfungsi sebagai aksen pemanis interior. Pins dapat memilih satu dari 15 motif yang didesain secara random.

Roman dModesto memiliki model hexagonal yang terinspirasi dari tema modern minimalis. Pins dapat mengaplikasikannya pada hunian maupun komersial. Koleksi dModesto mempunyai ciri khas permukaan matt yang unik dan menarik. 

6. Konsep Alami dengan Keramik Astana

keramik roman dAstana
Source : Roman Ceramics

Secara desain, Roman keramik dAstana memiliki konsep kayu alami. Koleksi floor tile yang memiliki ukuran 50×50 cm di mana setiap kepingnya terdiri dari kotak berukuran 25×25 cm yang disusun horizontal dan vertikal secara berselingan. 

Variasi desain antarkepingnya menjadikannya terlihat unik dengan teknologi Digital Tecnica. Produk ini dapat berfungsi sebagai antislip pada area basah karena permukaannya yang terstruktur dapat berfungsi sebagai anti slip pada area basah, koleksi ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada area semi outdoor dan outdoor seperti taman, garasi, ruang terbuka, area kolam renang, dll.

Baca juga: 12 Ide Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

7. Keramik Roman dBudapest Bergaya Rustic

keramik roman dbudapest
Source : Roman Ceramics

Keramik lantai dBudapest dari Roman terinspirasi dari konsep batuan berkonsep rustic kontemporer yang elegan. Permukaan keramik ini memiliki struktur unik dengan ukuran 50×50 cm dalam nuansa abu. 

Setiap keping dBudapest terdiri dari 4 motif dalam 12 desain berbeda yang didesain secara random. Berkat Gres Technology memberikan hasil akhir yang lebih tahan noda, goresan, hingga goresan. 

8. Keramik Roman dKelabba

keramik roman dkelabba
Source : Roman Ceramics

Rekomendasi ide lantai memakai Roman keramik selanjutnya merupakan koleksi RomanGranit yakni dKelabba Onyx. Ubin granit satu ini, memiliki ukuran 60×60 cm. Tampilan keramik dKelabba memiliki warna dasar putih tulang dengan motif warna emas yang terinspirasi dari batu onyx.

Penampilan uratnya yang cukup lebar dan tegas menjadikan lantai terkesan bold. Keramik ini dapat Pins aplikasikan pada berbagai area indoor, termasuk kamar dan ruangan tamu. Untuk hasil lebih maksimal dan elegan, padukan dengan furnitur dan dekorasi berwarna senada. 

9. Keramik Roman Natural dAcera

keramik roman dacera
Source : Roman Ceramics

Motif batuan alam yang dipadukan dengan potongan batu kali di sekelilingnya, menjadikan dAcera terlihat menarik diaplikasikan pada hunian dengan tampilan natural modern. 

Koleksi Roman keramik lantai memiliki permukaan berstruktur. Selain untuk area indoor, Pins dapat mengaplikasikannya  pada area outdoor seperti garasi, taman, garasi, maupun area terbuka lainnya. 

Baca juga: Penting! Inilah Ukuran Keramik Kamar Mandi yang Biasa Dipakai

10. Keramik Roman dBaffin yang Unik

keramik roman dbaffin
Source : Roman Ceramics

Roman keramik memiliki tampilan motif batuan berukuran 40×40 cm. Terdiri dari 3 item dengan motif batuan yang berbeda, yaitu andesit, slate, dan granit yang tetap mengacu pada konsep back to nature

Setiap kepingnya terdapat pola batuan terdiri dari 3×3 kotak yang unik dengan teknologi Digital Tecnica. Koleksi produk Roman ini terlihat alami berkat faces yang bervariasi antar kepingnya. Permukaan berstruktur dapat digunakan sebagai anti slip

11. Keramik Roman dBatur

keramik roman dbatur
Source : Roman Ceramics

Koleksi dBatur memiliki motif bebatuan yang diproduksi dengan teknologi Gres berukuran 30×30 cm. dBatur hadir dalam 5 pilihan warna yang terlihat alami dengan adanya random faces yang merupakan hasil dari teknologi Digital Tecnica

Konsep natural koleksi dBatur juga diperkuat dengan permukaan berstruktur. Koleksi ini juga menjadi pilihan tepat diaplikasikan pada taman, garasi, atau area outdoor lainnya.

12. Keramik Roman dCervino

keramik roman dcervino
Source : Roman Ceramics

Keramik Roman terakhir menghadirkan koleksi batuan yang dilengkapi dengan karakter garis. Pins dapat memilih 4 pilihan warna natural berukuran 50×50 cm. Lantai tampil natural dengan adanya 23 faces yang berbeda. 

Produk ini direkomendasikan untuk membuka beberapa dus terlebih dahulu dan menyusun keping-keping tersebut agar mendapat hasil random yang sempurna. Permukaannya yang matt menjadi pilihan yang tepat untuk diaplikasikan pada area hunian maupun komersial.

Itulah rekomendasi keramik lantai Roman yang dapat kamu pilih. Pins dapat memilih produk terbaik sesuai dengan pilihan desain, motif, dan warna yang tersedia.  

Semoga artikel ini dapat membantumu, ya!

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download