Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Rekomendasi Tempat Fitness di Jabodetabek dengan Desain yang Paling Menarik

Lifestyle

Rekomendasi Tempat Fitness di Jabodetabek dengan Desain yang Paling Menarik

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 11 May 2021 ∙ 7 menit membaca

Menjaga kebugaran tubuh telah menjadi kebutuhan masyarakat di era modern saat ini. Namun, terkadang di beberapa lingkungan dan daerah tertentu, Anda akan kesulitan untuk mencari lokasi olahraga di tempat terbuka. Berniat olahraga di rumah? Bisa juga menjadi alternatif untuk olahraga murah, namun seringkali Anda perlu suasana baru agar aktivitas olahraga tidak membosankan. Tempat gym atau tempat fitness bisa menjadi alternatif ketika Anda memerlukan suasana baru dan tenaga Personal Trainer sebagai pelatih. 

Pinhome – Pada dasarnya tidak masalah di mana Anda memilih lokasi untuk olahraga. Di rumah, di taman, di gelanggang olahraga (GOR), dan lain-lain. Namun bagi Anda yang mementingkan kenyamanan dalam berolahraga maka tidak ada salahnya membuat pertimbangan sebelum mendaftar pada sebuah pusat olahraga. Pada dasarnya tidak banyak hal yang harus Anda pertimbangkan. Tujuan untuk membuat pertimbangan ini, agar Anda bisa fokus berolahraga dan mampu mencapai tujuan dengan efektif.

Pertimbangan Memilih Pusat Kebugaran

Memilih tempat gym atau tempat fitness bisa menjadi perkara yang penuh pertimbangan. Beberapa hal yang harus Anda pikirkan dengan matang adalah biaya keanggotaan. 

Biaya Pendaftaran

Cari tahu dulu proses pendaftaran di pusat kebugaran tersebut. Cek apakah ada uang registrasi di awal dan cari tahu paket pembayarannya. Beberapa tempat gym ada yang tidak menggunakan biaya registrasi namun ada yang mengaplikasikannya dengan nilai yang besar. 

Fasilitas dan Kelas

Selain itu, cek juga fasilitas dan kelas yang tersedia di sana. Pusat kebugaran yang bagus adalah tempat gym yang mempunyai beragam pilihan fasilitas alat olahraga dan kelas dengan instruktur berpengalaman. Jangan sampai Anda membayar dengan harga mahal, namun fasilitas yang tersedia tidak sesuai ekspektasi Anda.

Fasilitas Personal Trainer

Bagi Anda yang merasa masih belum percaya diri untuk mulai olahraga sendiri di tempat fitness, maka berlangganan jasa pelatih bisa menjadi pilihan. Sebelum memulai untuk berlangganan di gym, cari tahu dulu biaya untuk sewa jasa pelatih. Ini perlu kamu ketahui agar Anda bisa mengalokasikan budget olahraga dengan tepat.

Lokasi Pusat Kebugaran

Terakhir, pertimbangkan lokasi. Pahami dulu ritme Anda sehari-hari dalam beraktivitas. Apakah Anda termasuk orang yang suka olahraga dekat rumah atau dekat dengan kantor. 

Apabila Anda orang yang suka olahraga dekat rumah, pastikan jarak Anda dari kantor ke tempat gym dekat rumah tidak terlalu jauh. Ini diperlukan karena bisa saja di jam pulang kantor, jalan raya menjadi sangat macet. Anda hanya akan membuang waktu berlama-lama di jalan, dan waktu yang sudah Anda alokasikan untuk olahraga malah terbuang. 

Apabila kantor Pins terletak di pusat kota, tidak ada salahnya mencari pusat kebugaran di dekat kantor agar bisa lebih menghemat waktu.

Referensi Pusat Kebugaran untuk Anda

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat fitness di Jabodetabek dengan desain paling menarik yang bisa Anda kunjungi!

Gold’s Gym

(Gold’s Gym)

Gold’s gym merupakan salah satu tempat fitness yang bisa Anda temukan di area Jabodetabek. Pusat kebugaran ini merupakan franchise asal Amerika yang telah mempunyai 17 titik di 5 kota di Indonesia. Beberapa kota yang sudah mempunyai Gold’s gym adalah Jakarta, Bandung, Tangerang, Surabaya dan Bekasi. Gold’s gym menawarkan beberapa kelas yang tergabung dalam studio-studio olahraga, mulai dari cycling studio, GGX studio dan Body & Mind studio. Anda yang menyukai angkat beban yoga, zumba, sepeda di area indoor dan lain-lain, bisa menjadikan Gold’s gym lokasi olahraga pilihan. Selain itu Gold’s gym menawarkan 7 hari free trials. Artinya Anda sebagai anggota baru akan mendapatkan sesi olahraga gratis selama 7 hari sebelum akhirnya melanjutkan daftar secara berkala. Desain Gold’s gym sebagai area fitness lumayan lega karena untuk lokasi angkat beban dan kardio menyatu tidak ada sekat yang rapat, sehingga Anda bisa berpindah dari satu alat ke alat lain dengan mudah.

Celebrity Fitness

(Celebrity Fitness)

Rekomendasi pusat kebugaran selanjutnya adalah Celebrity Fitness. Pada awalnya tempat gym ini berkembang di Hongkong dan Singapura, namun pada tahun 2003 Celebrity Fitness atau Celfit masuk ke Indonesia. Celfit mempunyai 29 titik dan dapat Anda temukan di beberapa kota seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bali. Celfit menawarkan banyak pilihan kelas dan juga fasilitas olahraga mulai dari area gym, lokasi pilates, yoga, area cardio, area untuk angkat beban dan lain-lain. Sebagian besar lokasi Celfit berada di pusat perbelanjaan, jadi Anda bisa dengan mudah menemukan Celfit. Desain interiornya cukup menarik dengan warna khasnya yaitu ungu.

Fitness First

(Fitness First)

Fitness First menjadi salah satu tempat gym yang menjadi top rekomendasi bagi Anda yang berada di area urban. Fitness First mungkin termasuk pusat kebugaran dengan biaya keanggotaan yang paling mahal, dibandingkan pusat olahraga lain. Namun, hal itu sepadan dengan lokasi di dalamnya yang bersih nyaman dan sejuk. Pencahayaan pada ruangan juga cerah dan tidak remang-remang. Seperti kebanyakan tempat gym, Fitness First biasanya akan mengambil area dekat jendela untuk memaksimalkan pencahayaan dari luar gedung. Selain itu kelas dan fasilitas olahraga yang lengkap juga menjadi keunggulan dari Fitness First. Fitness First terletak di beberapa titik di Jakarta dan kebanyakan berada pada pusat perbelanjaan sehingga mudah diakses. 

Fitstop Gym

(Fitness FITCO)

Anda bekerja di daerah Kuningan? Selalu terkena macet? Nah, jangan khawatir untuk tidak bisa berolahraga. Anda bisa memilih Fitstop untuk menyegarkan diri sepulang beraktivitas dengan olahraga. Tempat fitness ini mempunyai desain yang cukup menarik karena di dalam area olahraga terdapat spot untuk jogging.  Anda bisa memilih berbagai kelas mulai dari zumba, senam, sepeda, yoga dan muay thai. Anda juga bisa menikmati olahraga cardio atau angkat beban di area yang cukup memadai. Fitstop merupakan salah satu tempat fitness yang terjangkau dibandingkan yang lainnya. Selain itu ada juga fasilitas Electro Muscle Stimulation (EMS) yang diklaim dapat membakar kalori dengan cepat.

(Fitness FITCO)

Saat ini fasilitas EMS ada di fitco atau fitsop. Fasilitas EMS adalah stimulan untuk meluruhkan lemak di badan dengan cara memberikan setrum selama Anda bergerak dalam waktu 20 menit. Pihak Fitstop mengklaim bahwa 20 menit melakukan EMS akan sama dengan 3 jam olahraga. Nah mungkin bagi Anda yang ingin mencoba fasilitas ini silakan cek dan konsultasi ke dokter dulu ya, Pins – mengingat fasilitas ini menggunakan setrum listrik yang dialirkan ke tubuh. 

Anytime Fitness

(Anytime Fitness)

Anytime fitness bisa menjadi rekomendasi tempat gym yang bisa memberikan Anda berbagai pilihan untuk olahraga. Anytime Fitness memberikan fasilitas 3 hari free trial. Anda bisa menemukan pusat kebugaran ini di 6 titik di Ibukota. Kombinasi antara warna ungu muda dan putih pada bagian dalam gym menjadi keunikan tersendiri bagi Anytime fitness.

Osbond Gym

(Osbond Gym)

Ada yang tahu siapa pemilik Osbond Gym? Jadi pemiliknya adalah Deddy Corbuzier, selebriti papan atas Indonesia yang terkenal karena kiprahnya sebagai magician, host dan juga YouTuber. Kegemarannya dalam berolahraga dan body building mengantarkannya untuk membangun pusat kebugaran. Secara tampilan, Osbond gym mempunyai area yang luas sehingga para anggota yang datang bisa berolahraga dengan leluasa. Pencahayaan yang sangat baik di siang hari menjadi keunggulan gym ini. Desain ruangan yang minimalis juga menjadi poin utama yang ditekankan, agar member yang datang bisa fokus ke olahraga saja.

Sana Studio

(Sana Studio)

Bagi Anda yang ingin olahraga selain angkat beban, maka mengikuti kelas pound fit adalah hal yang tepat. Olahraga jenis ini memerlukan stik drum khusus untuk pound fit serta matras tebal. Anda hanya perlu mengikuti gerakan yang diarahkan oleh instruktur atau coach untuk membakar lemak. Mengingat ini adalah olahraga yang membutuhkan kelincahan bergerak, maka suasana studio harus luas. Sana studio menerapkan hal tersebut sehingga membuat member yang ikut kelas pound fit nyaman bergerak. Selain itu peletakkan cermin di dinding menjadi poin plus. Tujuannya agar setiap anggota bisa mengevaluasi gerakannya secara langsung di cermin. 

Trainstation Studio 

(Trainstation Studio)

Beberapa dari Anda mungkin lebih nyaman untuk olahraga di studio khusus perempuan. Trainstation studio bisa menjadi jawaban dari kebutuhan Anda tersebut. Anda bisa olahraga dengan nyaman karena suasana studio yang cerah dan serba pink. Cocok sekali untuk menyalurkan hasrat Anda untuk olahraga dan membentuk badan dengan kelas-kelas menarik seperti yoga, zumba dan lain-lain.

Fitsoul 

(Fitsoul)

Bagi Anda yang mungkin tinggal di area BSD, maka Fitsoul adalah tempat terbaik untuk Anda berolahraga. Lokasi yang strategis membuat Fitsoul bisa Anda jangkau dari mana saja. Desain ruangan yang luas membuat Anda akan semakin betah untuk menikmati olahraga bersama member lain. Pencahayaan yang pas membuat ruang olahraga menjadi nyaman, sehingga mood untuk olahraga bisa terbangun dengan baik.

Nah Pins, cukup menarik bukan informasi mengenai tempat fitness di Jabodetabek di atas? Yuk mulai berolahraga untuk menciptakan pola hidup sehat. Semoga bermanfaat!

— 

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel