Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Rekomendasi Roster Beton Minimalis Hunian Beserta Fungsinya Lengkap

Tips Properti

Rekomendasi Roster Beton Minimalis Hunian Beserta Fungsinya Lengkap

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 8 June 2021 ∙ 5 menit membaca

Bagian dalam hunian yang membantu melancarkan sirkulasi udara tidak hanya terletak pada pemanfaatan jendela, roster beton juga bisa dijadikan elemen menarik sebagai pilihan. Namun, tidak hanya sampai disitu roster juga memiliki ragam fungsi lainnya dalam sebuah hunian, apa saja? Simak yuk ulasannya!

Pinhome – Penggunaan roster beton minimalis dalam hunian juga merupakan salah satu hal yang dapat menambah estetika dari hunian itu sendiri. Walaupun sudah digunakan dari zaman dahulu, tren penggunaan roster pada rumah kini kian merambah dan bervariasi. Hal tersebut dikarenakan roster dapat diaplikasikan baik pada interior maupun eksterior bangunan.

Baca Juga: Beragam Model Ventilasi Kamar Mandi Terbaru

Roster yang berbentuk layaknya batu bata, memiliki rongga pada bagian tengahnya. Rongga inilah yang dapat dibuat bervariasi cantik dengan fungsi menarik sekaligus sebagai penghalau terik sinar matahari secara langsung. Nah, untuk kamu yang masih ragu dan belum mengenal pengaplikasian roster beton minimalis dalam hunian, di bawah ini Pinhome sajikan lengkap beserta contoh pengaplikasiannya.

Apa itu Roster Beton?

Seperti yang telah disebutkan pada alinea di atas, rongga yang sengaja dibuat pada sebuah roster memiliki manfaat menyalurkan udara sejuk ke dalam hunian sekaligus sebagai penghalau teriknya sinar matahari. Roster beton minimalis sendiri terdiri dari material pasir, kerikil, semen dengan ketahanan yang cukup kuat. 

Baca Juga: Mengenal Besi Beton Dan Harga Terbarunya Di Tahun 2021

Roster mampu bertahan dari cuaca ekstrem dan minim pelapukan. Namun, hindari pemakaian untuk menahan salah satu unsur material bangunan ya Pins! Hal tersebut dikarenakan roster tidak berfungsi sebagai penguat bangunan, roster lebih tepat disebut sebagai penambah estetika hunian dengan cara mengalirkan udara yang baik.

Fungsi Roster Beserta Jenisnya Pada Hunian

Berikut ini penjelasan mengenai fungsi roster yang bisa kamu pahami.

Sebagai Pagar Penutup Hunian

roster beton
(pinterest)

Fungsi roster sebagai pagar memang tidak dapat diragukan lagi, selain menambah keindahan tampilan depan rumah, material ini dapat membantu memberikan kesejukan pada hunian. Untuk alasan keamanan Pins bisa membuat tembok yang lebih tinggi ataupun memasang material listrik pada ujung roster.

Desain Furniture yang Unik

roster beton
(interdesain)

Pernahkah terpikir menggunakan roster beton minimalis dalam perabot rumah? Roster juga bisa digunakan menjadi furniture yang unik dalam hunian. Salah satunya adalah rak buku menarik sebagai pendukung gaya hunian industrial minimalis. Selain itu, kamu juga bisa membuat perabot kreatif lainnya seperti tambahan untuk peletakan tanaman hias dan masih banyak lagi.

Sebagai Dinding Utama dalam Hunian

roster beton
(archdaily)

Selain berfungsi sebagai pagar hunian, roster juga bisa menjadi bagian dinding utama pada rumah. Udara baik akan masuk ke dalam rumah yang menjadikan rumah nyaman dan sejuk. Hal ini dapat meminimalisir penggunaan jendela pada bagian rumah. Motifnya pun beragam sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang beraneka ragam. Harga roster beton biasanya dijual dalam jumlah satuan.

Dekorasi Interior Menarik

(asiacon)

Roster memang berfungsi sebagai penghias interior hunian agar terlihat semakin menarik. Pins bisa menggunakannya pada dinding di sebelah tangga maupun sebagai dekorasi dekat dengan teras depan rumah. Hunian kamu akan semakin kekinian dan aesthetic dengan menggunakan roster berwarna putih bersih. Tertarik?

Penyekat Antar Ruangan

(helloshabby)

Roster sebagai penyekat antar ruang memang bukan hal baru. Roster pada umumnya juga digunakan sebagai penyekat antar ruang yang biasanya berada di luar bagian rumah. Contohnya seperti pada hunian di atas, penghuni memberi aksen roster sebagai penyekat bagian taman dengan tempat cuci pakaian. Dengan begitu orang di dalam rumah tidak dapat melihat secara jelas apa yang dilakukan pada laundry room atau tempat cuci baju.

Harga Roster Beton Beserta Jenisnya

Untuk harga dari roaster itu sendiri, cenderung mengikuti motif yang diadaptasi pada roster. Harga roster beton dibanderol dengan harga Rp8.000 – Rp. 15.000/pcs tergantung model. Terlampir tabel lengkapnya:

ModelUkuranHarga Satuan
Roster Putih Silica Persegi Kecil20 x 20 x 8 mmRp 8.000
Roster Putih Silica Persegi Sedang25 x 25 x 8 mmRp 11.000
Roster Putih Silica Persegi Panjang30 x 15 x 8 mmRp 8.000
Roster Putih Silica Persegi Kembangan30 x 18 x 8 mmRp 11.000
Roster Putih Silica Panjang Minimalis30 x 15 x 8 mmRp 8.000
Roster Putih Dadu 120 x 20 x 9 mmRp 15.000
Roster Putih Dadu 220 x 20 x 9 mmRp 15.000
Roster Putih Dadu 2 Silang20 x 20 x 9 mmRp 15.000
Roster Putih Dadu 320 x 20 x 9 mmRp 15.000
Roster Putih Dadu 420 x 20 x 9 mmRp 15.000
Roster Putih Ventilas20 x 20 x 8 mmRp 15.000
Roster Putih Motif Trapesium20 x 20 x 8 mmRp 15.000
Roster Putih Motif Silang Bulat Tengah20 x 20 x 8 mmRp 15.000
Roster Putih Motif Kotak Variasi20 x 20 x 8 mmRp 15.000
Roster Putih Bentuk Segi List26 x 9 x 7.5 mmRp 8.000
Roster Putih Bentuk Silang20 x 20 x 7.5 mmRp 12.000
Roster Putih Bentuk Manggis20 x 20 x 7.5 mmRp 12.000
Roster Putih Bentuk Mercy20 x 20 x 7.5 mmRp 12.000
Roster Putih Bentuk Kotak 920 x 20 x 7.5 mmRp 12.000
Roster Putih Bentuk Kisi – Kisi25 x 15 x 8 mmRp 15.000
(builder)

Itulah ragam rekomendasi fungsi beserta harga roster beton yang dapat Pins jadikan alternatif untuk penambah estetika dalam hunian. Semoga bermanfaat!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel