Rekomendasi Produk Eksfoliasi Untuk Remaja Yang Aman

Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang ∙ 25 April 2022 ∙ 5 menit membaca

Permasalahan kulit pada remaja tentu menjadi perhatian utamanya. Apalagi, di masa remaja sedang mencari suatu identitas dari jati dirinya. Tak heran jika banyak remaja putri yang mencoba berbagai produk untuk mempercantik tampilannya. Mulai dari make up, serum, eksfoliasi, dan sebagainya. Ada sejumlah rekomendasi produk eksfoliasi untuk remaja yang aman digunakan.

Manfaat Melakukan Eksfoliasi

Tentu setiap kaum hawa mengidam-idamkan kulit putih dan cerah. Ada banyak manfaat yang diberikan dengan melakukan eksfoliasi ini. Sudah tahu apa saja manfaat dari melakukan eksfoliasi ini? Simak ulasan manfaat dari eksfoliasi tersebut, dibawah ini:

1. Mencegah Kemunculan Jerawat

Ada banyak produk eksfoliasi yang menawarkan kekhasiatan untuk mencegah timbulnya jerawat. Seperti yang diketahui bahwa permasalahan jerawat erat kaitannya dengan kotoran yang menyumbat pada pori-pori. Mulai dari kotoran dari sel kulit mati maupun debu. Memang benar bahwa kulit sudah dapat melakukan eksfoliasi secara alami tanpa bantuan apapun.

Hanya saja, tidak semua jenis kulit pada setiap orang dapat melakukan eksfoliasi secara alami. Hal ini tentu membutuhkan alat bantu untuk bisa melakukan eksfoliasi pada kulit tersebut. Satu diantara cara tersebut yakni dengan melakukan eksfoliasi secara rutin.

2. Membantu Meratakan Warna Kulit

Dalam sebuah produk eksfoliasi ada berbagai kandungan didalamnya yang juga bertujuan untuk meratakan warna kulit wajah. Apalagi dengan penumpukan sel kulit mati ini telah membuat warna kulit menjadi kusam serta kering yang menyebabkan perbedaan warna kulit. Dengan melakukan eksfoliasi tersebut, akan membantu meratakan warna kulit pada wajah kita.

3. Melawan Tanda Penuaan

Setiap perempuan tentu berusaha untuk tetap tampil awet muda meskipun usia sudah tak muda. Dengan melakukan eksfoliasi secara rutin dan sejak dini (remaja) tentu bisa mengurangi serta melawan tanda penuaan tersebut. Apalagi untuk melawan garis-garis halus dan keriput, penggunaan sunscreen dan eksfoliasi ini sangat membantu pencegahan penuaan ini.

Rekomendasi Produk Eksfoliasi Untuk Remaja Yang Aman

Cukup banyak dari produk luar negeri maupun dalam negeri yang bisa melakukan eksfoliasi. Tentunya dalam setiap produk eksfoliasi ini terdapat kandungan lainnya yang menjadi keunggulan dari setiap produknya. Mau tahu rekomendasi produk eksfoliasi untuk remaja yang aman digunakan? Simak uraian dari rekomendasi tersebut dibawah ini:

1. Emina 2 in 1 Scrub & Mask

Ada banyak rangkaian jenis skincare yang dikeluarkan oleh Emina ini. Bahkan saat ini, Brand Emina telah mengeluarkan produk eksfoliasi yang berasal dari walnut serta memiliki kandungan bilberry extract. Tak hanya itu ada kandungan antioksidan dalam produk ini, seperti maple extract.  

Selain itu, harga dari produk ini sangatlah terjangkau. Bahkan harga ini sangat ramah di kantong para pelajar, yakni masih dibawah Rp50 ribu saja. Tentu harga ini sangat worth it untuk setiap remaja yang baru ingin melakukan eksfoliasi ini.

2. Cetaphil Extra Gentle Daily Scrub

Produk Cetaphil ini sudah sangat dikenal untuk jenis kulit yang sensitif. Meskipun seorang remaja memiliki kulit yang sensitif, bukan berarti ia tidak boleh melakukan eksfoliasi. Hanya saja, produk yang digunakan eksfoliasi ini tidak boleh sembarangan. Bagi remaja yang memiliki permasalahan kulit sensitif, bisa menggunakan produk dari Cetaphil ini.

Cetaphil Extra Gentle Daily Scrub ini aman untuk digunakan oleh kulit remaja sensitif. Produk ini juga mengandung vit E yang dipercaya dapat menutrisi kulit. Efek dari pemakaian produk ini yaitu kulit akan terasa lembut serta lebih halus. Tapi memang, harga dari produk ini tidaklah murah. Harga produk dari Cetaphil ini masih berkisar 200ribuan.

3. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Brand St. Ives ini telah mencuri banyak perhatian di dunia skincare. Pasalnya, St.Ives ini dapat digunakan pada seluruh jenis kulit, baik berminyak, kombinasi, maupun kering. Produk face scrub varian Apricot ini lebih banyak digunakan dari yang lainnya. Hal ini dikarenakan setelah masa pemakaian, pengguna merasakan kulitnya menjadi lebih halus, lembut serta bercahaya.

Butiran scrub pada produk ini tidaklah kasar, justru sangat lembut. Pengguna tidak akan merasa kesakitan saat menggunakannya. Selain itu, produk ini akan melakukan eksfoliasi dengan cara deep cleansing. Sehingga, akan jauh lebih bersih sebelumnya.

4. Some By Mi Dengan Kandungan AHA BHA PHA

Adakah yang tidak mengenal produk dari Some By Mi ini? Salah satu produk kebanggan dari brand ini adalah produk eksfoliasinya. Banyak pengguna yang memiliki permasalahan kulit berjerawat menyatakan bahwa cocok menggunakan produk ini sebagai eksfoliasi.

Pasalnya, produk ini mengandung chemical exfoliator yang sangat bagus, seperti AHA, BHA, serta PHA yang dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati. Namun, harga dari produk ini dinilai cukup mahal yakni masih sekitar diatas Rp150 ribuan.

5. Avoskin Beauty Miraculous Refining Toner

Apakah produk ini berasal dari luar negeri? Tidak, produk Avoskin ini adalah brand lokal yang asli dari Yogyakarta. Jika sebelumnya ada produk Some By Mi dari Korea, Avoskin yang berasal dari Jogja juga memiliki kandungan yang sama dengan produk Korea tersebut.

Bahkan produk Avoskin ini juga mengandung tea tree oil, di mana kandungan tersebut dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Harga dari produk ini lebih murah dari produk korea sebelumnya, yakni berkisar Rp100 rb – Rp130 rb saja.

Itulah rekomendasi produk eksfoliasi untuk remaja yang sangat aman digunakan. Pastikan untuk menggunakan produk eksfoliasi sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Serta jangan gunakan produk eksfoliasi lebih dari 2 kali dalam seminggu.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia