Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Rekomendasi Perpaduan Warna Kaligrafi yang Bagus Untuk Dekorasi Rumah

Hobi

Rekomendasi Perpaduan Warna Kaligrafi yang Bagus Untuk Dekorasi Rumah

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 26 April 2021 ∙ 4 menit membaca

Kaligrafi merupakan seni menulis dengan menggunakan pena yang memiliki gaya yang unik sehingga menciptakan tulisan yang indah. Tulisan yang dibuat dalam teknik kaligrafi dapat digunakan untuk keperluan literatur maupun hiasan. Selain kemampuan dalam pembuatan tulisan tersebut, perpaduan warna kaligrafi yang bagus juga mendukung terciptanya karya kaligrafi yang indah.

Pinhome – Menciptakan suasana rumah yang nyaman dan indah memang impian semua orang. Selain harus menyiapkan budget yang bisa dibilang tidak sedikit, anda juga harus memikirkan faktor-faktor penunjang keindahan suatu rumah. Mulai dari pemilihan cat tembok, desain tampilan depan rumah, furniture sampai dekorasi di dalamnya. Penempatan dekorasi seperti lukisan kaligrafi dapat menjadi salah satu contoh ide hiasan rumah yang dapat diperhitungkan. Hal penting yang perlu anda ketahui, bahwa pemilihan warna kaligrafi yang indah akan menambah kesan tersendiri bagi ruangan.

Apa Pins sudah mengetahui apa warna yang bagus untuk kaligrafi sebagai hiasan ruangan? Seorang ahli yang mengetahui cara mewarnai kaligrafi yang bagus memang sudah mulai banyak di pasaran. Anda dapat membelinya di toko online maupun memesannya secara custom. Tapi sebelum itu, simak terlebih dahulu yuk mengenai serba serbi kaligrafi serta perpaduan warna kaligrafi yang bagus sebagai salah satu dekorasi menambah keindahan ruangan.

Mengenal Jenis-Jenis Kaligrafi

Karya seni tulisan kaligrafi sudah terkenal di Arab dari abad ke-3 sebelum masehi. Al-Quran dan puisi islam tertuang dengan indah dengan kekhasan gaya kaligrafi yang ditulis oleh masyarakat Arab. Maka dari itu tidak heran bahwa kaligrafi identik dengan tulisan Arab islami yang dibuat dengan penulisan indah. Padahal seni kaligrafi juga berkembang di beberapa negara eropa dan china.

Untuk anda yang sudah berencana ingin menempatkan tulisan kaligrafi sebagai dekorasi rumah, ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu ragam jenis kaligrafi islam. Hal yang jangan dilupakan juga adalah pemilihan warna yang bagus untuk kaligrafi pada pengapllikasian  dekorasi agar selaras dengan desain ruangan. Ini dia jenis-jenis kaligrafi islam:

  • Khat Nasakh
(failfaire.org)
  • Khat Kufi
(failfaire.org)
  • Khat Riq’ah
warna kaligrafi yang bagus
(failfaire.org)
  • Khat Tsuluts
(failfaire.org)
  • Khat Diwani
(failfaire.org)

Ragam Warna Kaligrafi yang Bagus Sebagai Dekorasi

Setelah Pins mengetahui ragam jenis tulisan kaligrafi yang dapat dijadikan dekorasi rumah, kini anda pun harus mengetahui perpaduan warna kaligrafi yang bagus agar selaras dengan tema ruangan. Berikut terlampir contoh warna yang bagus untuk kaligrafi beserta contoh lukisan kasar sebagai ide dekorasi rumah milik Pins.

Perpaduan Warna Hitam dan Putih

(alibaba.com)

Hitam dan putih memang merupakan warna yang bagus untuk kaligrafi. Rumah minimalis Pins yang banyak mengambil warna dasar yang simpel, dapat memakai dekorasi kaligrafi dengan warna hitam putih. Dipadupadankan dengan sofa minimalis berwarna abu-abu, lukisan kaligrafi akan terlihat lebih menonjol. Apa pins tertarik?

Warna Gradient yang Lembut

(bp-guide.id)

Cara mewarnai kaligrafi yang bagus, dapat terlihat dari teknik pewarnaan yang tepat pada lukisan. Permainan warna menarik yang indah seperti warna gradasi dapat Pins adaptasi sebagai hiasan dekorasi kaligrafi ruang tamu. Dengan permainan warna latar belakang yaitu putih maka, tulisan kaligrafi akan terlihat lebih lembut dan menarik. Warna kaligrafi satu ini cocok diaplikasikan untuk desain ruang tamu pastel yang juga menimbulkan kesan lembut.

Warna Abstrak

warna kaligrafi yang bagus
(bp-guide.id)

Perpaduan warna kaligrafi yang unik juga dapat anda gunakan pada desain lukisan abstrak. Cocok untuk anda yang menyukai tema rumah industrial maupun rumah dengan corak penuh warna. Lukisan kaligrafi sebagai dekorasi dapat Pins pasang di ruang keluarga maupun ruang tamu. Baik tanpa frame maupun dengan frame, bila anda mengetahui cara mewarnai kaligrafi yang bagus pada desain abstrak semuanya akan terasa lebih menarik dan simpel.

Warna Hitam dan Emas

warna kaligrafi yang bagus
(blibli.com)

Rekomendasi selanjutnya untuk desain warna kaligrafi yang menarik adalah hitam dan emas. Kedua warna ini bila dijadikan satu kesatuan akan menimbulkan kesan elegan dan mewah. Kaligrafi seperti ini memang cocok ditempatkan pada rumah dengan gaya modern yang elegan. Warna yang bagus untuk kaligrafi ini juga cocok ditempatkan di mushola kecil dalam rumah milik Pins.

Perpaduan Warna Biru Muda dan Biru Tua

warna kaligrafi yang bagus
(rafigambar.blogspot.com)

Warna yang bagus untuk kaligrafi selanjutnya adalah perpaduan warna biru yang sejuk. Jenis kaligrafi Khat Kufi yang modern bisa anda padupadankan dengan warna biru muda dan biru tua seperti pada contoh di atas. Cara mewarnai kaligrafi yang bagus memang dapat terlihat dari bagaimana dekorasi kaligrafi tersebut sedap dipandang mata. Bayangkan bila lukisan di atas dipajang di ruang keluarga milik Pins? Warna biru laut cocok anda padukan dengan desain rumah minimalis yang mempunyai sedikit aksesoris di dalamnya.

Perpaduan warna kaligrafi yang bagus di atas semoga dapat membantu Pins dalam memilih dekorasi kaligrafi yang cocok sebagai hiasan rumah ya! Jangan lupa untuk selalu sesuaikan dengan budget sebelum membeli kaligrafi yang Pins inginkan!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel